Guide Terlengkap Ayaka Di Genshin Impact

Banyak karakter yang berasal dari Inazuma di Genshin Impact yang bisa kalian tahu.

Karakter Inazuma di Genshin Impact biasanya memiliki nuansa ke-jepangan yang cukup menarik. Salah satu karakter yang berasal dari Inazuma ini, memiliki skill yang unik. Inilah guide terlengkap Ayaka di Genshin Impact.

Banyak karakter yang berasal dari Inazuma di Genshin Impact yang bisa kalian tahu. Kamisato Ayaka menjadi salah satu karakter di Genshin Impact yang cukup terkenal, dengan skill movement yang bisa membuatnya berjalan di air dan membuat air beku.

Karakter yang satu ini ternyata memiliki build yang cukup sulit untuk digunakan, karena DPS Cyro tidak banyak di Genshin Impact. Dengan serangan Cyro yang dimiliki Ayaka, kalian bisa memberikan damage yang tinggi ke musuh, dan memberikan efek beku.

Berikut ini guide terlengkap Ayaka di Genshin Impact yang bisa kalian ketahui. Build ini cukup mudah untuk dibuat dan juga bisa membuat serangan kalian menjadi lebih kuat untuk menyerang musuh yang terkena efek beku.

Guide Terlengkap Ayaka Di Genshin Impact

Ayaka adalah karkater dengan element Cyro dan menggunakan sword sebagai senjatanya. Dengan skill pasif yang membuat serangannya menjadi Cyro, membuatnya menjadi sangat mudah untuk memberikan Cyro damage ke musuh.

Damage charge attack dari serangan Ayaka cukup berbeda dari karakter lain. Ayaka memiliki charge attack dengan hit yang tinggi dan AoE yang luas. Hal ini membuat serangan charge attacknya sangat berguna untuk menyerang musuh.

Ayaka juga memiliki elemental skill yang tinggu untuk menyerang musuh, dan juga elemental burst dengan damage yang scaling yang tinggi. Hal ini membuatnya menjadi karakter DPS yang sangat kuat untuk party.

Skill Ayaka

SC: Dokumen Pribadi Esporstku

Ayaka memiliki pasif yang dimana ketika dirinya melakukan dash, dirinya mendapatkan infused cyro yang membuat serangannya menjadi cyro damage. Tidak hanya itu saja, ketika Ayaka menggunakan Elemental skill, Dirinya mendapatkan buff yang meningkatkan basic attacknya.

Elemental skill Ayaka memiliki AoE yang sangat luas untuk kalian gunakan dalam menyerang banyak musuh. Kalian bisa menggunakan skillnya pada awal battle untuk menyerang musuh, agar mendapatkan buffnya.

Elemental burst Ayaka membuat angin yang cukup besar untuk memberikan DoT yang tingg ke musuh dan juga mendorong musuh. Ketika melawan musuh yang besar atau tidak bisa diknockback, skill ini bisa menjadi sangat kuat.

Artefak Ayaka

Ayaka memiliki banyak pilihan artefak yang mungkin bisa kalian coba, tergantung dengan cara bermain yang kalian inginkan. Kalian bisa memilih salah satu artefak build dari Ayaka yang direkomendasikan ini untuk kalian coba.

Ayaka bisa menggunakan 2 tipe artefak yang bisa kalian coba. Kalian bisa menggunakan artefak yang memanfaatkan musuh yang terkena efek cyro dan beku, atau menggunakan artefak yang bisa meningkatkan damage elemental burstnya.

Blizzard 4-set

Blizzard 4-set akan memberikan kalian tambahan crit rate ke musuh yang terkena efek cyro, dan meningkatkan efek crit ratenya lagi apabila musuh terkena efek beku. Hal ini membuat karkater kalian lebih mudah untuk memberikan efek crit rate.

Dengan menggunakan artefak ini, kalian menjadi lebih mudah untuk melancarkan damage critical. Karena crit kalian sudah tinggi berkat artefak ini, kalian bisa memfokuskan artefak kalian ke crit damage untuk meningkatkan damage kalian.

Yang menjadi kekurangan atau kelemahan dari artefak ini adalah, kalian mungkin akan kesulitan untuk melawan musuh yang tidak bisa terkena efek cyro atau tidak bisa terkena efek beku. Jadi, akan sulit untuk memberikan damage critical.

Blizzard/Noblesse

Blizzard 2-set dan Noblesse 2-set akan memberikan kalian tambahan damage cyro dan damage elemental burst yang dimiliki Ayaka. Jadi, kalian bisa memberikan damage elemental burst dengan lebih tinggi ke musuh menggunakan Ayaka.

Damage scaling yang dimiliki Ayaka sangatlah tinggi untuk menyerang musuh. Selain memiliki DoT cyro yang tinggi, area damage dari skill ini bisa memberikan damage cyro yang sangat tinggi ke arah musuh dengan mudah.

Namun, elemental burst yang dimiliki Ayaka sangat mudah untuk melempar musuh yang kecil. Tidak hanya itu saja, karena kalian hanya memiliki 2-set Blizzard, kalian jadi harus meningkatkan crit rate kalian untuk memberikan damage critical ke musuh.

Weapon

Banyak pilihan senjata Weapon yang bisa kalian gunakan untuk Ayaka. Beberapa senjata memang bisa membantu Ayaka dalam memberikan damage kemusuh dengan mudah, dengan bantuan skill dan juga stat dari senjata tersebut.

Disini kami akan memberikan rekomendasi senjata yang bisa kalian gunakan untuk Ayaka, yang bisa kalina lihat dibawah ini:

Mistsplitter Reforged

Mistsplitter Reforged menjadi senjata terbaik yang bisa Ayaka gunakan sebagai senjatanya. Senjata ini tidak hanya memiliki stat crit damage yang tinggi, tapi juga akan memberikan tambahan elemental damage yang cukup tinggi untuk kalian gunakan.

Blackcliff Longsword

Blackcliff memiliki stat critical damage yang tinggi juga yang bisa kalian gunakan. Sebagai senjata bintang 4, Blackcliff memiliki stat yang cukup tinggi untuk kalian gunakan, walaupun skill dari item ini tidak cukup berguna untuk kalian gunakan.

Ameno Kageuchi

Pilihan yang bisa kalian gunakan adalah Ameno Kageuchi. Senjata ini memiliki stat ATK yang sebenarnya cukup tinggi untuk player F2P. Selain mudah untuk di craft, kalian juga bisa memberikan damage yang tinggi untuk elemental burst yang kalian miliki.

Rekomendasi Party Ayaka

Banyak sekali rekomendasi party untuk Ayaka sebagai Main DPS. Dengan memanfaatkan skill dari karakter lain seperti elemental skill, Burst atau element sinergi. Kalian bisa membuat party kalian menjadi lebih efektif untuk menyerang musuh.

Disini kami akan memberikan rekomendasi Party yang bisa kalian gunakan untuk Ayaka. Berikut rekomendasi partynya:

Perma Freeze (Venti – Ganyu – Kokomi)

Party yang satu ini membantu kalian dalam memberikan efek Freeze ke musuh, jadi musuh akan terus membeku selagi kalian menyerang musuh menggunakan cyro damage dari Ayaka. Jadi, kalian akan membutuhkan karakter Hydro untuk ini.

Kokomi disini menjadi karakter yang penting untuk kalian gunakan dalam memberikan efek hydro. Dengan begitu, kalian bisa terus membekukkan musuh saat kalian menyerang musuh menggunakan serangan cyro dari Ayaka.

Ganyu bisa menjadi sub DPS yang kuat, karena kalian juga bisa mendapatkan sinergi 2 cyro, yang dimana akan memberikan tambahan crit rate. Kalian juga bisa memberikan tambahan cyro damage yang bisa kalian gunakan untuk menyerang musuh.

Venti akan memberikan reaksi swirl pada musuh yang terkena efek cyro. Dengan menggunakan 4-set artefak Viridescent Venerer, kalian bisa mengurangi elemental resisst musuh. Jadi, kalian bisa memberikan damage yang cukup tinggi ke musuh.

F2P Freeze (Sucrose/Traveler Anemo – Rosalia/Kaeya – Xinqiu/Barbara)

Sebenarnya tidak jauh berbeda party yang satu ini dari party sebelumnya. Yang membedakan dari party yang sebelumnya, party yang satu ini memiliki karakter yang lebih mudah didapatkan atau bisa dibilang lebih murah.

Xinqiu atau Barbara keduanya memiliki caranya sendiri untuk memberikan efek hydro. Barbara bisa memberikan efek hydro ke musuh dan heal. Walaupun tidak sebesar Barbara healnya, Xinqiu lebih mudah dalam memberikan damage Hydro ke musuh.

Rosalia atau Kaeya bisa menjadi sinergi 2 cyro yang kuat, karena keduanya bisa menjadi sub DPS yang sangat kuat dalam menyerang musuh. Dibanding Kaeya, Rosalia lebih cocok karena bisa memberikan buff crit rate.

Gameplay Ayaka

Ayaka memiliki gameplay yang cukup unik untuk dimainkan, karena dirinya yang sangat mengandalkan serangan cyro dan juga efek freeze. Dengan begitu, Ayaka bisa memberikan damage yang tinggi dan menghentikan pergerakan musuh dengan mudah.

Kalian juga bisa memanfaatkan karakter hydro untuk membuat reaksi freeze ke musuh dengan mudah. Berkat skill dashnya, Ayaka bisa terus menerut memberikan efek cyro dengan mudah, tanpa menggunakan cooldown apapun.

Namun,Karakter yang satu ini sama sekali tidak cocok dimainkan bersama dengan karakter pyro atau electro. Sebab, dengan menggunakan karakter tersebut, kalian tidak bisa membekukkan musuh dan tidak bisa menggunakan artefaknya dengan efektif.

Dengan charge attack yang memiliki damage hit yang tinggi serta AoE yang luas, kalian akan menemukkan damage Ayaka lebih tinggi pada charge attacknya. Jadi, lebih sering menggunakan charge attack untuk menyerang musuh untuk damage yang tinggi.

Itulah guide terlengkap Ayaka di Genshin Impact, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan guide ini, kalian bisa menjadi lebih mudah dalam menggunakan Ayaka untuk party kalian dengan damage cyro yang tinggi dari karakter ini.

genshin impactgi
Comments (0)
Add Comment