Hero Dota 2 Counter Morphling Yang Paling Efektif 2020

Bergantung kepada pengubah stat AGI dan STR, Morphling dapat memanipulasi damage dan HP pool nya. Dapat memilih untuk meningkatkan AGI yang meningkatkan damage nya juga atau STR untuk HP dan regen.

Morphling merupakan hero yang sangat fluid. Memiliki beberapa build yang berbeda membuatnya sangat sulit untuk dicounter. Ada build tanky, hypercarry ADC, dan bahkan build burst. Kali ini ada Hero Dota 2 Counter Morphling Yang Paling Efektif bisa kalian gunakan.

Bergantung kepada pengubah stat AGI dan STR, Morphling dapat memanipulasi damage dan HP pool nya. Dapat memilih untuk meningkatkan AGI yang meningkatkan damage nya juga atau STR untuk HP dan regen. Manipulasi stat pun selain menjadi keuntungan juga menjadi hal negatif bagi Morphling dan menjadi kunci untuk mengcounter nya, apa saja itu mari kita simak.

Hero Dota 2 Counter Morphling Yang Paling Efektif

OUTWORLD DEVOURER

Memiliki skill auto yang sangat sakit dan ulti yang scalling bersama INT nya memuat OD  menjadi midlaner yang mematikan. Walaupun begitu OD membutuhkan item yang cukup banyak untuk mulai aktif.

Baca Juga : Hero Dota 2 Counter Sven Terbaru 2020

Counter Morphling Dengan Hero Dota 2 OD karena OD memaksa hero ini untuk lebih sering bermain stat STR. Kenapa ya? OD yang terkenal memberikan damage pure sangatlah diunggulkan karena Morphling yang bermain stat AGI dapat dibunuh dengan hanya 3 pukulan Astral Orb.

ANCIENT APPARITION

Walaupun OD memiliki winrate matchup tertinggi, tetapi menurut saya AA merupakan Hero Dota 2 Counter Morphling paling efektif. Ulti AA, yakni Ice Blast memiliki efek yang sangat masif. Dapat menghentikan regen dan heal dan juga instakill jika musuh dibawah HP threshold membuat Morphling tidak dapat mengganti stat dengan mudah.

Jika Morphling terkena ulti AA dan mengganti stat dari AGI ke STR, Morphling akan mati terkena efek ulti. Perubahan AGI ke STR tidak akan menambah HP Morphling, malah Morph akan menurunkan HP% miliknya dan berakibat fatal.

VISAGE

Hero Dota 2 Visage Lawan Morphling dengan familiar dan skill Soul Assumption miliknya. Memiliki potensi stunlock dan burst yang tinggi membuat Morphling build full AGI tidak akan berkutik.

Visage juga dapat menggunakan Grave Chill untuk menurunkan ASPD dan MSPD Morph ketika teamfight maupun gank yang membuat DPS Morph akan menurun. Hero yang tidak terlalu populer ini sangat mematikan bagi hero-hero riskan burst lainnya.

TECHIES

Siapa yang tak kenak hero paling dibenci semua player DOTA ini. Techies dengan ranjau nya dapat membunuh Morphling yang sedang splitpush maupun lengah. Morph yang sedang dalam kondisi full AGI akan mati dalam sekejap dengan beberapa ranjau milik Techies. Memiliki ranjau root juga merupakan faktor penting lainnya, membuat Morph harus extra hati-hati dalam roaming dan rotasi.

Hero Dota 2 Counter Morphling Pakai AXE

Axe dan Blademail, kombo mematikan bagi Morphling. Morphling yang memiliki HP pool kecil dan damage yang sangat tinggi tidak akan membunuh Axe dengan mudah. Pasalnya Hero Dota 2 Counter Morphling pakai Axe yang melakukan inisiasi kepada Morphling menggunakan Call dan Blademail akain membalikan damage Morph kembali ke asalnya.

Baca Juga : Hero Counter Dota 2 Phantom Lancer Terbaru 2020

Axe juga dapat melakukan lockdown ke Morph dan timnya saat teamfight dan berpotensi menghancurkan team lawan dengan hanya bantuan seadanya oleh team nya. Dalam laning, Axe juga dapat melakukan creep cut di lane Morphling, membuat Morph semakin kewalahan ketika farming.

Begitulah counter Morphling, semua counter hero memiliki kesamaan. Manfaatkan stat Morplinh yang sering diubah. Burst dan lockdown juga merupakan kunci utama ketika kita ingin meng-counter hero yang satu ini.


Gambar : Dota2buff.com

dota 2hero counter dota 2
Comments (0)
Add Comment