10 HP Terbaik Buat Main Mobile Legends (ML)

Berikut ini deretan HP terbaik buat main Mobile Legends mulai dari low end, mid end dan high yang bisa kami rekomendasikan, pastikan untuk memilihnya sesuai budget kalian ya!

Mobile Legends termasuk game yang cukup ringan, hampir semua smartphone terbaru bisa memainkan game satu ini, namun ini pilihan HP terbaik buat main Mobile Legends yang Esportsku rekomendasikan untuk kalian gunakan.

Semakin tinggi spesifikasi sebuah smartphone akan membuat gameplay kalian semakin, pasalnya bermain game kompetitif seperti Mobile Legends mengharuskan kalian menggunakan perangkat yang smooth, stabil dan jaringan yang lancar.

Dengan deretan HP terbaik buat main Mobile Legends yang akan kami sampaikan berikut ini akan membuat kalian semakin betah ketika kalian bermain Mobile Legends, Esportsku berikan sesuai dengan range atau kelas HP mulai dari Low End, Mid End, dan High End.

Daftar HP Terbaik Buat Main Mobile Legends

Berikut ini deretan HP terbaik buat main Mobile Legends mulai dari low end, mid end dan high yang bisa kami rekomendasikan, pastikan untuk memilihnya sesuai budget kalian ya!

Poco M3

Xiaomi Poco M3 menjadi pilihan utama bagi kalian yang ingin memiliki smartphone yang handal di harga yang cukup murah. HP Xiaomi M3 ini memiliki harga sekitar 1.9 Jutaan dengan menawarkan spesifikasi yang cukup untuk bermain Mobile Legends.

Poco M3 merupakan smartphone yang cukup baru yang dirilis pada akhir tahun 2020 kemarin, smartphone ini memiliki spesifikasi dengan chipset Snapdragon 622 dengan varian ram 4GB dan 6GB. Harga yang murah namun dengan spesifikasi yang sangat baik.

Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 merupakan pilihan kedua bagi Esportsku untuk menyarankan kalian dalam memilih HP untuk main game Mobile Legends. Yang mana tak hanya murah smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk harga sekitar Rp 1.8 jutaan.

Xiaomi Redmi 9 pertama kali rilis pada bulan Juni 2020 lalu, bila sudah rilis Redmi 10 di tahun 2021 ini, kalian bisa memilih versi terbarunya, jika belum tidak ada salahnya untuk memilih redmi 9 yang hadir dengan chipset Helio G80 dan varian ram 3/4/6 GB.

Realme Narzo 20

Masih di kelas Low End, berikutnya kami menyarankan kalian untuk menggunakan Realme Narzo 20 yang mana merupakan smartphone terbaik untuk memainkan game Mobile Legends dengan rentang harga Rp 1.6 jutaan.

Realme Narzo 20 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bermain game. HP ini memiliki Chipset MediaTek Helio G85 yang lebih unggul sedikit dari Redmi 9 namun dengan hanya satu varian ram saja yakni 4GB dan storage 64GB atau 128GB.

Realme 7

Berikutnya kalian bisa memilih Realme 7 atau 7 Pro yang merupakan rekomendasikan bagi kalian untuk HP di kelas Mid End, Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni di rentang harga 3-4 jutaan.

Realme 7 biasa memiliki spesifikasi dengan chipset MediaTek Helio G90 dan untuk versi Pro dibekali Snapdragon 720G. Spesifikasi tersebut bahkan cukup untuk bermain PUBG Mobile dengan Smooth Extreme. Nah untuk varian ram yang bisa kamu pilih diantaranya adalah 4GB, 6GB dan 8GB.

iPhone 7 Plus

Kami tidak menyarankan untuk iPhone 7 standar, namun untuk versi Plus masih cukup untuk memainkan game Mobile Legends, pasalnya performa yang dihasilkan masih sangat gahar untuk bermain di rentang harga Rp 4 Jutaan.

Smartphone ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang memang tidak memiliki budget untuk membeli iPhone terbaru, namun dengan spesifikasi chipset A10 dengan RAM 3GB sudah cukup untuk melumat game Mobile Legends dan PUBG Mobile di grafik tertinggi.

Foco X3

Rekomendasi ketiga untuk smartphone Mid End bagi kalian yang ingin bermain game Mobile Legends dengan lancar adalah Foco X3, merupakan smartphone yang rilis di akhir tahun kemarin, smartphone ini bisa kalian dapatkan di range harga Rp 3 jutaan.

Namun jangan salah, walaupun memiliki harga yang lebih rendah dari Realme 7 dan iPhone 7, namun smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Foco X3 dibekali dengan chipset Snapdragon 732G, layar dengan 120Hz dan varian RAM 6GB dan 8GB.

iPhone 8 Plus

Squemart

Berikutnya adalah iPhone 8 Plus yang mungkin kami masukan dalam posisi mid to high. Yang mana harga yang ditawarkan untuk saat ini berkisar 6 jutaan yang masih banyak digunakan oleh konten kreator karena layarnya yang masih memiliki rasio 16:9.

iPhone 8 tidak akan kalah performanya dengan generasi terbarunya, Smartphone ini dilengkapi dengan Chipset A11 Bionic dengan RAM 3GB namun dengan performa yang masih kuat untuk menjalankan grafik tertinggi pada game Mobile Legends.

Xiaomi Mi 11

Smartphone high end yang kami rekomendasikan pertama adalah Xiaomi Mi 11 yang merupakan flagship dari brand Xiaomi. Sudah tidak asing lagi bahwa smartphone ini menjadi smartphone terbaik untuk bermain game. Khususnya di rentang harga 12 Jutaan.

Xiaomi Mi 11 memiliki spesifikasi terbaru dengan chipset Snapdragon 888 yang mana merupakan yang tertinggi saat ini. Smartphone ini juga dibekali dengan varian RAM 8GB dan 11 GB. Dan tentu saja sudah cukup untuk bermain semua game termasuk Mobile Legends.

ROG Phone 5

Smartphone high end kedua yang kami rekomendasikan untuk bermain game Mobile Legends adalah ROG Phone 5. Walaupun bisa dibilang termasuk overprice atau overpower, karena hanya untuk bermain Mobile Legends atau Free Fire. Namun kalian bisa memilih HP satu ini.

ROG Phone 5 merupakan seri ROG terbaru yang dibekali dengan chipset Snapdragon 888 dengan varian ram 8GB, 12GB dan 16GB. Selain ROG Phon 5 memiliki layar AMOLED dengan refresh rate 144Hz yang sangat dikhususkan untuk bermain game. Harganya sendiri sekitar Rp. 13 Jutaan.

iPhone 12

Untuk rekomendasi HP terbaik buat main Mobile Legends terakhir adalah iPhone 12 Series yang bisa kalian pilih mulai dari seri biasa atau yang versi Max Pro. Nah smartphone ini menjadi pilihan para pro player sekaligus para Youtuber. Maka tidak salah menjadikan ini dalam daftar terakhir dan terbaik.

iPhone 12 dilengkapi dengan Chipset Apple A14 Bionic dan dilengkapi dengan ram 4GB. Walaupun cuma 4GB, namun sudah setara bahkan dengan smartphone RAM 12 GB di Android. Smartphone ini masih menjadi yang terkencang dan terbaik saat ini.

Nah itu saja untuk rekomendasi HP terbaik buat main Mobile Legends saat ini. Semoga saja deretan HP diatas dapat memberikan solusi dilema kalian ketika memilih smartphone untuk bermain game khususnya Mobile Legends.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment