IDByte 2019 Dukung Kesetaraan Gender Di Kompetisi Esports

Ketiga lembaga akan mengadakan pertandingan PUBG Mobile dalam rangkaian acara konferensinya pada 13-14 September

IDByte 2019 sebagai konferensi E-Sport terbesar di Indonesia yang didukung langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku regulator serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Pada kali ini, IDByte 2019 Dukung Kesetaraan Gender Di Kompetisi Esports

Ketiga lembaga akan mengadakan pertandingan PUBG Mobile dalam rangkaian acara konferensinya pada 13-14 September bertempat di Indonesia Conference Center (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang.

Konferensi yang diadakan secara rutin selama dua tahun sekali sejak konferensi pertamanya di tahun 2011 ini.  Tidak hanya akan mengadakan turnamen kejuaraan E-Sport yang biasa saja. Dalam rangka mendukung kesetaraan gender diberbagai bidang. Kompetisi PUBG Mobile yang diselenggarakan dengan dukungan Tencent ini akan memberikan hadiah pada kategori tim wanita dengan nominal terbesar di Asia Tenggara.

Dengan nominal mencapai 290 juta rupiah, hadiah ini setara dengan apa yang akan didapatkan pada kategori pria. Jika melihat pada acara pertandingan E-Sport sejenis yang diadakan oleh penyelenggaraan lain.  Kategori wanita umumnya mendapat nominal hadiah yang tidak sebanding dengan kategori pria, pula dengan fasilitas yang diberikan. Kompetisi ini adalah hasil kerjasama dengan Tencent yang dikemas dengan nama Bubu ESport Tournamet (BEST).

Tidak hanya dengan pertandingan E-Sport, rangkaian konferensi IDByte 2019 turut menghadirkan berbagai pembicara dalam acara konferensinya. Nama besar dari Twitch hingga Telkomsel dikonfirmasi akan menjadi pembicara disalah satu sesi acara.

Tidak hanya itu, dari pihak pemerintah yang diwakili oleh Bekraf dan Kominfo akan ikut menjadi pembicara utama pada IDByte 2019. Presiden RI, Joko Widodo akan membuka rangkaian IDByte 2019 yang diselenggarakan untuk mendukung industri digital kreatif khususnya oleh para pemuda.

IDByte 2019 Dukung Kesetaraan Gender Di Kompetisi Esports

Konferensi IDByte 2019 diselenggarakan oleh Bubu.com sebagai salah satu pioneer industri digital di Indonesia. Mereka juga akan mengadakan sesi penghargaan bagi para pegiat muda dibidang E-Sport yakni BUBU Awards yang masuk dalam rangkaian konferensi ini.

IDByte tahun ini mengusung tema Gaming for Change, a breakthrough to change the norm of gaming. Sebuah harapan akan perubahan yang lebih baik melaluin gim. Penyelenggaraan tahun ini diprediksi akan menghadirkan lebih dari 500 perusahaan, 500 ribu tayangan streaming serta lebih dari 8000 penggemar E-Sport. Tiket rangkaian IDByte 2019 dapat diperoleh di GO-Tix dan Loket.

berita esports indonesiaesportsesports genderesports indonesiaesports wanitaidbyte 2019kesetaraan gender esportskompetisi esports indonesiakonferensi esportsmedia esports indonesia
Comments (0)
Add Comment