IDNS Ramella di MSC 2021, Dikira Kertas Ternyata Keras?

Pastinya, IDNS tengah memiliki alasan khusus tersendiri dalam menugaskan seorang wanita untuk menjadi ujung tombak formasi mereka!

IDONOTSLEEP adalah tim perwakilan dari Thailand yang turut berpartisipasi pada MLBB Southeast Championship. Turnamen yang mencakup Asia Tenggara tersebut, biasa juga dikenal sebagai MSC 2021.

MSC 2021 terbilang cukup unik dan menarik. Pasalnya, MSC 2021 menjadi turnamen pertama di pro scene MLBB yang menghadirkan wanita di dalam salah satu roster pada suatu tim.

Tim tersebut adalah IDNS, dimana pada rosternya, mereka diperkuat oleh salah satu anggota wanita yang memiliki in game nickname: IDNS Ramella. Sebelumnya, perbincangan mengenai Ramella memang sempat ramai di berbagai kalangan.

TIdak sedikit juga yang melontarkan opini pesimis terhadap pro player wanita yang mampu mengimbangi kualitas permainan dari pro player pria. Namun tampaknya, IDNS Ramella memiliki kualitas yang patut diacungi jempol.

Langsung saja simak pembahasan lebih lengkapnya berikut ini!

Sosok Tanker

Meskipun hanya menjadi satu-satunya wanita di turnamen yang mencakup Asia Tenggara ini, Ramella mengemban tugas yang tidak main-main. Pasalnya, Ramella bertugas sebagai tanker bagi IDNS.

Tentunya, sosok tanker menjadi posisi yang paling krusial khususnya pada META terkini. Dengan jungler yang berfokus di area jungle, serta mage midlaner yang berfokus untuk clear minion, tanker menjadi titik fokus dari midlaner sebuah tim.

Mulai dari proses pengambilan keputusan, pergerakan rotasi untuk ganking, hingga inisiasi team fight. Mengemban tugas yang cukup krusial, IDNS Ramella justru tampil cukup apik pada saat IDNS berhadapan dengan Resurgence SG.

Meskipun IDNS masih belum mampu meraih kemenangan, kesatuan tim IDNS yang dipimpin oleh Ramella tidak hanya membuktikan bahwa dirinya mampu mengimbangi gaya permainan dari pro player pria.

Namun juga menjadi bukti nyata bahwa Ramella juga seorang pro player yang memiliki mekanik berkualitas.

Global

Bagi Ramella sendiri, tentunya partisipasi dia pada MSC 2021 akan melahirkan pencapaiannya sendiri. Sebut saja seperti Ramella yang membuka pintu kesempatan bagi pro player wanita lainnya yang dapat bersaing dengan pria secara langsung.

Ditambah lagi, Ramella juga hingga saat ini tercatat sebagai salah satu top global rank dan juga top global dari hero Angela. Tentunya, IDNS sendiri masih memiliki harapan di fase grup stage pada pertandingan yang akan mereka lakoni selanjutnya.

Itulah dia pembahasan mengenai IDNS Ramella di MSC 2021, sempat dikira kertas, ternyata keras?