5 Istilah In-Game Yang Sering Disebut Oleh Caster PUBG Mobile

Istilah apa saja yang sering disebutkan caster PUBG Mobile? Simak penjelasannya di bawah ini!

PUBG Mobile merupakan salah satu game FPS mobile yang paling banyak menyelenggarakan turnamen. Setiap turnamen pastinya memiliki caster yang bertugas untuk mengomentari player dari setiap permainan yang mereka mainkan.

Caster PUBG Mobile merupakan caster yang paling banyak dikenal di kalangan komunitas game FPS mobile lainnya.

Setiap caster PUBG Mobile juga sering menyebutkan kata-kata yang sering disebutkan selama turnamen atau pertandingan berlangsung berdasarkan pengalaman saya.

Istilah In-Game Yang Sering Disebut Oleh Caster PUBG Mobile

EsportsID

 

1. Threat Knocked Out

Threat sendiri dalam bahasa Inggris memiliki arti sebagai “ancaman” jika digabungkan dengan Knocked Out atau yang memiliki arti sebagai “tersingkir” maka kedua kata ini bisa diartikan menjadi “ancaman singkiran”

Apa maksudnya? Jika kalian melihat suatu squad menyingkirkan satu player dari squad lain, kemudian squad tersebut menyingkir balik squad lawannya, aksi saling menyingkirkan player ini disebut sebagai Threat Knocked Out.

Thread Knocked Out berguna sebagai ancaman kepada squad lain untuk jangan berani mengganggu atau melumpuhkan player dari squad tersebut.

Baca Juga : PMPL ID S3, Ilmu Gameplay PUBG Mobile Apa Saja Yang Bisa Kalian Pelajari?

 

2. Set Up

Kalian pasti sering mendengar caster berbicara “Set Up Smoke”, “Set Up Position”, atau “Set Up Vehicle”. Set Up yang dimaksud adalah mempersiapkan sesuatu. Jika disebut Set Up Smoke, maka yang dimaksud adalah player tersebut sedang memasang Smoke.

Jika yang disebut Set Up Vehicle, maka yang dimaksud adalah membentuk Forting untuk pertahanan, dan Set Up Position yang berarti melakukan pengaturan posisi di dalam satu squad tersebut.

Baca Juga : Stun Grenade Menjadi Meta Baru Gameplay PUBG Mobile 2021

 

3. Three Ways Showdown

Three Ways Showdown adalah momen dimana ada tiga squad yang menduduki posisi berdekatan dan saling menembak. Masing-masing squad ini saling berfokus untuk membunuh dua squad yang ada di hadapan timnya.

Jika ada empat tim yang berperang secara langsung dan saling membunuh, maka dapat disebut sebagai Four Ways Showdown.

 

4. Third Party

Third Party sedikit berbeda dengan Three Ways Showdown. Third Party adalah adanya satu squad yang tiba-tiba masuk mengecoh pertempuran diantara dua tim yang sedang sibuk berperang.

Contohnya, ada squad A yang sedang fokus berperang dengan squad B, lalu hadir squad C yang tiba-tiba menembak squad B dari belakang sehingga mengecoh pertempuran dan fokus dari squad tim A dan B.

Baca Juga : Berapa Jumlah Peluru Yang Tepat Untuk 5 DMR Populer PUBG Mobile?

 

5. Back To Back WWCD

Back To Back WWCD atau BTB WWCD merupakan sebuah momen dimana sebuah squad atau tim berhasil mendapatkan WWCD atau Chicken lebih dari 1x secara turut berturut. Jika mendapatkan 1x WWCD setelah WWCD pertama, maka dapat disebut sebagai BTB WWCD.

Jika mendapatkan 2x WWCD setelah WWCD pertama, maka disebut sebagai Double BTB WWCD, dan begitu seterusnya.

Baca Juga : Rekomendasi Jumlah Peluru 5 Senjata AR Populer Di PUBG Mobile!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memahami bahasa-bahasa atau istilah-istilah yang sering disebutkan oleh caster PUBG Mobile selama pertandingan. Terima kasih sudah menyimak!

PUBGPUBG MOBILEPUBGM
Comments (0)
Add Comment