Biasanya mage yang memiilki damage burst yang itnggi di tempatkan di mid, agar bisa membersihkan lane dengan cepat dan melakukan roaming. Maka dari itu, mid laner tidak boleh bermain pasif dan berada di mid lane dengan waktu yang lama. Sebab, hal tersebut akan membuat yang kalian kesulitan nantinya. Disini kami akan membahas mengenai champion di wild rift.

Lux adalah champion yang memiliki skill lengkap seperti damage, cc hingga shield. Dirinya bisa menjadi support ataupun mid laner karena memiliki skill damage yang tinggi. Menggunakan skill tergantung dengan situasi kondisi, membuatnya menjadi champion yang bisa diandalkan. Namun, jika kalian ingin menggunakannya sebagai mid laner, tentunya kalian bukan menggunakan item build untuk support.

Ketika kalian menggunakan lux di mid lane, tentunya kalian menggunakan item full AP atau ability power. Serangannya dalam menggunakan skill sangatlah tinggi, dan damagenya di scaling dari banyaknya ability power yang dimilikinya. Jadi, semaking tinggi ability power yang dimilikinya, semakin banyak damage yang bisa diberikan sebagai champion mage.

Item build yang digunakan lux sebagai mid laner, kebanyakan item ability power. Berikut daftar itemnya.:

  1. Luden’s Echo
  2. Glutonnous Greaves
  3. Awakaned Soulstealer
  4. Morellonomicon
  5. Rabadon’s Deathcap
  6. Void Staff
  7. Stasis Enchant

Disini kami akan memberikan tips mengenai Item Build Dan Rune Lux Mid Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Jika kalian ingin mencoba mengunakan lux di mid laner, kalian bisa mencoba menggunakan item build yang ada ini.

Item Build Full AP

Item build yang digunakan oleh lux biasanya full ap. Jadi dengan meningkatkan AP yang dimilikinya, lux bisa memberikan damage yang lebih besar lagi kepada musuh. Tidak hanya itu, ada beberapa item yang bisa meningkatkan damagenya ketika menyerang musuh, sehingga pasifnya bisa digunakan dengan baik. Disini kami ada rekomendasi item build yang bisa kalian gunakan, ketika kalian menggunakan lux.

Luden’s Echo

Item Stats Effects
Luden’s Echo
3000
Magic
+80 Ability Power
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Discordic Echo: Moving and casting abilities builds Discord. At 100 Discord your next damaging ability deals 100 (+ 10% AP) bonus magic damage to your target and up to 3 nearby enemies.

Item ini akan memberikan lux ability power yang cukup tinggi untuk memberikan damage pada musuh dengan skill yang dimilikinya. Tidak hanya itu, dirinya juga akan mendapatkan tambahan maximum mana agar dirinya bisa menggunakan skill dengan aman tanpa takut kehabisan mana. Item ini juga memberikan cooldown reduction agar kalian bisa menggunakan skill dengan lebih cepat.

Yang penting dari item ini adalah efek skill yang dimiliki item ini. Kalian akan memberikan damage area ke 3 musuh di sekitar musuh yang kalian serang dengan skill kalian. Jadi, kalian bisa menggunakan hal tersebut untuk menyerang banyak champion atau creep sekaligus.

Glutonnous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

Sepatu yang satu ini akan sangat cocok untuk menambah darah lux ketika dirinya menyerang musuh. Lux akan mendapatkan tambahan magical vamp ketika menggunakan sepatu yang satu ini. Dengan menggunakan vamp dari sepatu ini, lux akan menjadi lebih mudah mengisi darahnya.

Awakaned Soulstealer

Item Stats Effects
Awakened Soulstealer
2500
Magic
+65 Ability Power
+200 Max Mana
+20% Cooldown Reduction
Soul Charged: Unique takedowns reduce the cooldown of your ultimate by 3%, capping at 15% after 5 stacks.

Item yang satu ini akan memberikan ability power dan mana untuk kalia ngunakan, juga cooldown reduction. Jadi kalian bisa menggunakan skill dengan lebih cepat. Seperti yang kalina ketahui, Lux adalah champion yang mengandalkan skill untuk memberikan damage burst pada musuh.

Kalian juga akan mendapatkan tambahan cooldown reduction ketika kalian mendapatkan kill sebanyak 3%. Kalianakan mendapatkan cd reduction untuk ulitmate sebanyak champion berbeda yang kalian kalahkan. Jadi, ada baiknya kalian mengalahkan champion yang berbeda-beda.

Morellonomicon

Item Stats Effects
Morellonomicon
3000
Magic
+300 Max Health
+70 Ability Power
  • Death Touch: +15 Magic Penetration.
  • Cursed: Magic damage applies Grievous Wounds to enemy champions for 3 seconds.
  • Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

Item yang satu ini memiliki ability power yang cukup tinggi dan max health yang bisa kalian gunakan. Namun, ada efek spesial dari item ini yang membuatnya sangat cocok untuk lux gunakan. Kalian akan mendapatkan magic penetrasi, jadi kalian menyerang musuh yang menggunakan armor dengan damage yang lebih besar. Tidak hanya itu, Musuh yang terkena skill damage akan mendapatkn efek Grievous Wounds.

Related Post

Grievous Wounds akan membuat heal yang diterima musuh menjadi berkurang. Jadi jika musuh menggunakan atau memiliki healing yang kuat dan mengganggu, kalian bisa mengugnakan item ini untuk membuat heal yang mereka terima berkurang.

Rabadon’s Deathcap

Item Stats Effects
Rabadon’s Deathcap
3500
Magic
+130 Ability Power
Overkill: Increases Ability Power by 40%

Item yang akan memberikan kalian tambahan ability power dengan sangat tinggi. Menjadi salah satu item mage terbaik jika digunakan pada mid atau late game, karena memiliki efek yang cocok untuk digunakan. Total ability power yang kalian miliki akan ditambah sebsar 40%.

Void Staff

Item Stats Effects
Void Staff
2800
Magic
+70 Ability Power
Dissolve: +40% Magic Penetration.

Item yang akan memberikan tambahan ability power untuk lux dan efek magi penetrasi untuk menyerang musuh dengan armor yang tinggi. Biasanya pada late game, banyak champion yang menggunakan item armor untuk menahan serangan musuh. Dengan adanya item ini, kalian bisa menembusa pertahanan musuh dengan mudah.

Stasis Enchant

Item Stats Effects
Stasis Enchant
1000
Boots
Stasis Active
Stasis (Active): Become invulnerable and untargetable for 2.5 seconds, but unable to move, attack, cast abilities or use items. (120s Cooldown)

Item yang satu ini dapat membantu kalian dalam menghindari serangan musuh pada keadaan tertentu. Kalian tidak bisa terkena damage sama sekali, tapi kalian juga tidak bisa bergerak untuk beberapa waktu. Jadi, kalian harus menggunakannya pada waktu yang tepat.

Itulah tips mengenai Item Build Dan Rune Lux Mid Di Wild Rift, yang bisa kalian coba.Dengan menggunakan item yang tepat, kalian bisa menyerang musuh dengan lebih mudah. Tentunya cara bermain kalian juga harus diperhatikan agar bisa menggunakan item dengan baik.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!