Item Build Dan Rune Shvana Jungle LoL Wild Rift

Shvanna adalah champion jungle dengan damage DoT yang tinggi, tapi juga memiilki damage yang besar dari skillnya. Dirirnya bisa berubah menjadi naga, dan mengubah beberapa skillnya menjadi lebih kuat.

Menjadi jungler sebenarnya sangatlah sulit, karena kalian harus bertarung dengan waktu. Kalian tidak boleh terlambat dalam membersihkan jungle dan melakukan flank dengan baik. Dengan begitu, kalian bisa menyerang musuh dengan lebih mudah. Jika kalian tertinggal dalam menjadi jungler, mungkin kalian akan menjadi lebih sulit dalam menyerang musuh nantinya. Disini kami akan membahas mengenai champion di wild rift.

Shvanna adalah champion jungle dengan damage DoT yang tinggi, tapi juga memiilki damage yang besar dari skillnya. Dirirnya bisa berubah menjadi naga, dan mengubah beberapa skillnya menjadi lebih kuat. Dengan skill yang dimilikinya ini, dirinya bisa menyerang banyak musuh dengan mudah, tapi juga bisa memberikan damage burn yang kuat pada musuh. Akan sulit untuk mengalahkan shvanna bila kalian terus berdekatan dengannya.

Kalian juga membutuhkan item build yang cocok untuk digunakan, agar bisa memperkuat champion yang kalian gunakan. Biasanya menggunakan item tergantugn dengan role dan tipe seragnan yang digunakan champion tersebut, bisa membantu kalian dalam meningkatkan serangan kalian. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan skill dari item yang kalian juga.

Shvanna adalah champion jungler dengan damage magical yang kuat. Berikut build shvanna di wild rift yang bisa kalian coba berdasarkan pengalaman saya dari beberapa sumber dan modifikasi, Buildnya di bawah ini:

  1. Rune
    • Conqueror
    • Hunter Vampirism
    • Spirit Walker
    • Mastermind
  2. Summoners Spell
    • Flash
    • Smite
  3. Item Build
    • Nashor’s Tooth
    • Gluttonous Greaves
    • Infinity Orb
    • Rabadon’s Deathcap
    • Morellonomicon
    • Void Staff
    • Stasis Enchant

Telah dirangkum oleh esportsku agar kalian bisa membacanya dengan lebih mudah. Dengan build ini, mungkin kalian bisa memainkan shvanna lebih baik lagi sebagai jungler di wild rift.

Disini kami akan memberikan tips mengenai, Item Build Dan Rune Shvana Jungle Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan item build di bawah ini, kalian bisa membuat shvanna menjadi lebih kuat lagi.

Rune

Rune yang digunakan oleh shvanna biasanya yang bisa meningkatkan damagenya dan durability dalam menyerang musuh. Jika kalian bingung mengenai penggunaan runenya, kalian bisa melihatnya di bawah ini.

Conqueror

Rune Effects
  • Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
  • When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
  • Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

Rune yang satu ini akan meningkatkan damage yang dimilki shvanna dengan cukup tinggi. Setiap kali serangan shvanna menyerang musuh, kalian akan mendapatkan stack. Setiap stacknya bisa meningkatkna damage kalian dan bisa ditampung hingga 5 kali. Jadi, semakin banyak kalian menyerang musuh, semakin kuat juga serangan kalian.

Rune yang satu ini juga akan memberikan kalian 10% bonus Adaptive damage untuk champion yang kalian serang. Adpative damage ini akan memberikan damage tambahan yang kalian berikan pada musuh, dengan damage yang tergantung dengan stat yang kalian miliki.

Hunter Vampirism

Rune Effects
Gain 2% physical vamp or 2% magic vamp. (adaptive)
Unique champion takedowns grant 2 AD with 1% physical vamp or 4 AP with 1% magic vamp. (adaptive)

Rune yang akan meningkatkna Vamp kalian ketika menyerang musuh. Kalian akan mendapatkan darah ketika menyerang musuh, membuat kalian bisa menyerang musuh dan mengisi darah kalian untuk menahan serangan musuh. Setiap champion berbeda yang kalian kalahkan, akan memberikan kalian  2 Attack Damage dan 1% Physical Vamp atau 4 Ability Power dan 1% Magic vamp tergantung dengan stat yang kalian miliki.

Spirit Walker

Rune Effects
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

Rune yang akan memberikan kalian tambahan maximum health dan slow resistence. Dengan rune ini, kalian akan dapat menahan serangan musuh dengan lebih mudah karena darah kalian yang lebih banyak. Tidak hanya itu, kalian juga bisa berjalan dengan lebih cepat ketika terkena slow, karena adanya slow ressistance.

Mastermind

Rune Effects
Deal 10% bonus true damage to Epic Monsters and Turrets. Earn an extra 100 gold and 500XP upon taking or assisting in taking epic monsters and turrets objectives

Rune ini dapat membantu kalian dalam melakukan farming di jungle. Kalian akan mendapatkan tambahan gold keitka membunuh epic monster dan turret. Kalian juga bisa mendapatkan EXP tambahan yang membuat kalian bisa naik level dengan lebih cepat.

Summoners Spells

Disini kami akan memberikan rekomendasi summoners spell yang bisa kalian gunakan untuk shvanna sebagai jungler. Dengan menggunakan spells ini, kalian bisa menjadi jungler dengan lebih baik dan lebih cepat dalam membersihkan jungle.

Flash

Flash adalah spell yang dapat membuat kalian bisa berpindah tempat secara instant, dengan jarak tertentu. Dengan spell ini, kalian bisa menyerang musuh atau lari dari musuh dengan mudah. Spell yang satu ini bisa membantu kalian dalam melakukan outplay, jadi kalian harus menggunakannya dengan baik. Sebab, Cooldown yang dimiliki spell ini cukup lama.

Smite

Summoners Spells yang dapat membantu kalian dalam melakukan jungle. Setiap junglers Wajib menggunakan spell ini. Dengan menggunakan spell ini, kalian sudah memberitahu tim bahwa kalian akan menjadi jungle. Sebab, spell ini akan memberikan true damage pada monster jungle dan memberikan kalian heal. Ketika kalian sudah mencapai level tertentu, summoners spell ini akan berubah dan memiliki tambahan efek ketika digunakan.

Item Build

Nashor’s Tooth

Item Stats Effects
Nashor’s Tooth
 3200
Magic
+50% Attack Speed
+70 Ability Power
+20% Cooldown Reduction
Bite: Attacks deal 15 + (15% AP) bonus magic damage.

Item yang satu ini akan memberikan kalian atk speed, tapi juga memberikan ability power dan cooldown reduction. Efek dari item ini sangat membantu kalian dalam menyerang musuh. Setiap serangan kalian akan memberikan tambahan bonus magic damage yang di scaling dari besarnya ability power yang kalian miliki. Jadi, kalian bisa memberikan damage magic yang cukup tinggi pada musuh.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

Boots yang satu ini akan memberikan kalian magical Vamp, jadi kalian bisa mengisi darah ketika menyerang musuh. Selain itu, kalian juga mendapatkan movement speed agar bisa berjalan dengan lebih cepat. Kalian juga bisa memiliki skil aktif untuk meningkatkan movement speed sebesar 15%. Item ini bisa di upgrade lagi, yang nantinya akan kami bahas.

Infinity Orb

Item Stats Effects
Infinity Orb
 2850
Magic
+200 Max Health
+60 Ability Power
  • Destiny: +5% Move Speed.
  • Balance: +15 Magic Penetration.
  • Inevitable Demise: Abilities crit for 20% bonus damage against enemies below 35% Health.

Item yang satu ini akan memberikan tambahan darah dan ability power. Kalian juga mendapatkan movement speed untuk berjalan dengan lebih cepat, jadi kalian bisa mendekati musuh dengan lebih cepat. Magic penetration dari item ini juga bisa berguna untuk kalian, ketika kalian melawan musuh dengan magic resist yang tinggi. Ketika kalian menyerang musuh yang darahnya di bawah 35%, Abilitu power kalian bisa memberikan efek critical sebesar 20% bonus damage.

Rabadon’s Deathcap

Item Stats Effects
Rabadon’s Deathcap
 3500
Magic
+130 Ability Power
Overkill: Increases Ability Power by 40%

Item yagn akan meningakatkan ability power kalian dengan sangat tinggi. Kalian mendapatkan ability power sebesar 130 AP. Tidak hanya itu, kalian juga bisa meningkatkan total ability power kalian sebesar 40%. Jadi, semakin banyak ability power yang kalian miliki, semakin besar juga efek dari item ini.

Morellonomicon

Item Stats Effects
Morellonomicon
 3000
Magic
+300 Max Health
+70 Ability Power
  • Death Touch: +15 Magic Penetration.
  • Cursed: Magic damage applies Grievous Wounds to enemy champions for 3 seconds.
  • Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

Untuk item late game, mungkin kalian ingin mengambil item yang satu ini. Item ini akan memberikan kalian ability power seperti item AP lainnya. Namun, kalian juga mendapatkan tambahan magic penetration untuk menembus armor musuh. Setiap musuh yang terkena magic damage yang kalian berikan, akan terkena efek Grevious Wound. Efek tersebut dapat menutunkan efek healing yang didapat oleh musuh, jadi mereka akan mendapatkan healing yang lebih sedikit ketika efek ini masih ada.

Void Staff

Stats Effects
Void Staff
 2800
Magic
+70 Ability Power
Dissolve: +40% Magic Penetration

Item yang satu ini bisa membantu kalian untuk menembus armor musuh lebih baik lagi. Tidak hanya memberikan ablity power, tapi juga memberikan tambahan magic penetration. Pada late game pasti item yang dimiliki oleh musuh sudah banyak, dengan item defense yang mereka miliki. Dengan item ini, kalian bisa menembus armor tersebut dengan mudah, dan memberikan damage yang tinggi.

Stasis Enchant

Item Stats Effects
Stasis Enchant
 1000
Boots
Stasis Active
Stasis (Active): Become invulnerable and untargetable for 2.5 seconds, but unable to move, attack, cast abilities or use items. (120s Cooldown)

Item enchant boots yang bisa kalian gunakan. Dengan item ini, kalian bisa menghindari banyak serangan musuh. Kalian akan mendapatkan skill yang bernama stasis. Kalian tidak akan bisa bergerak tapi juga tidak bisa diserang oleh musuh selama 2.5 Detik. Jadi, kalian bisa menghindari serangan musuh dengan mudah. Namun, kalian harus berhati-hati karena item ini memiliki cooldown yang cukup lama, dan kalian tidak bisa melakukan apa-apa ketika mengaktifkan skill yang satu ini.

Itulah tips mengenai Item Build Dan Rune Shvana Jungle Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan item build dan rune yang baik, kalian bisa membuat shvanna menjadi jungler yang kuat. Namun, kalian juga harus bisa memiliki cara bermain yang baik, agar bisa menyerang musuh dengan mudah.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

wild rift
Comments (0)
Add Comment