Item Build Dan Rune Varus ADC LoL Wild Rift

Varus adalah salah satu champion di wild rift yang bisa menjadi ADC dengan baik. Serangan basic attack yang tinggi dengan skill cc yang kuat, bisa membantunya dalam menyerang musuh secara terus menerus.

Dalam menjadi carry di wild rift, kalian harus memiliki item yang lengkap dan bisa menjadi salah satu champion yang mengangkat tim dengan damage tinggi yang kalian miliki. Maka dari itu, role yang satu ini sangatlah penting untuk tim dan menjadi salah satu role penting yang harus terus dijaga. Dengan kerja sama yang baik, kalian bisa menjadi lebih mudah dalam menyerang musuh. Disini kami akan membahas mengenai champion di wild rift.

Varus adalah salah satu champion di wild rift yang bisa menjadi ADC dengan baik. Serangan basic attack yang tinggi dengan skill cc yang kuat, bisa membantunya dalam menyerang musuh secara terus menerus. Tidak hanya itu, dirinya juga memiliki skill poke yang bisa membuat musuh mundur, atau hanya sebagai harass saja. Sebagai salah satu ADC di wild rift, varus bisa mengendalikan pertarungan dengan mudah, karena memiliki skill root yang menyebar ke banyak champion.

Sebagai adc, kalian tidak hanya bisa bermain dengan baik, tapi juga harus bisa mengetahui item build yang tepat. Dengan menggunakan item build yang tepat, kalian bisa membuat serangan yang kalian miliki menjadi lebih kuat. Setelah itu, kalian juga bisa memanfaatkan rune pada wild rift. Beberapa rune juga bisa membantu kalian dalam meningkatkan serangan yang kalian miliki. Jadi, kalian bisa menyerang musuh dengan lebih mudah.

Dengan menggunakan setup yang baik berdasarkan pengalam saya yang dicocokan dari beberapa sumber. kalian bisa menggunakan champion dengan lebih kuat. Berikut build Varus di wild rift yang bisa kalian coba, bisa dilihat di bawah:

  1. Rune
    • Fleet Footwork
    • Gatherin Storm
    • Regeneration
    • Mana Flowband
  2. Summoners Spell
    • Flash
    • Heal
  3. Item Build
    • Blade of the Ruined King
    • Gluttonous Greaves
    • Runaan’s Hurrican
    • Inifinity Edge
    • Bloodthirster
    • Guardian Angel
    • Quicksilver Enchant

Telah dirangkum oleh esportsku agar kalian bisa membacanya dengan lebih mudah. Dengan build ini, kalian bisa menggunakan varus dengan lebih kuat.

Disini kami akan memberikan tips mengenai Item Build Dan Rune Varus Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan item build ini, mungkin kalian bisa menjadi lebih mudah dalam menggunakan varus sebagai adc.

Rune

Rune yang digunakan oleh varus biasanya rune yang bisa meningkatkan attack damagenya atau yang bisa meningkatkan movement speed. dengan menggunakan rune tersebut, dirinya bisa menyerang musuh dengan lebih mudah.

Fleet Footwork

Rune Effects
Energized: Moving and basic attacking generates Energize stacks, up to 100.
When fully Energized, your next basic attack heals you for 15 – 85 (based on level) (+ 30% bonus AD) (+ 30% AP) and grants 20% bonus movement speed for 1 second.

Rune yang satu ini akan membantu varus dalam mengejar musuh dan bertahan di lane dengan lebih lama. Kalian akan mendapatkan stack yang bisa memperkuat serangan kalian. Ketika stack dari rune ini penuh, serangan basic attack berikutnya akan memberikan heal ke kalian. Tidak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan tambhaan 20% movement speed selama 1 detik untuk kalian gunakan. Jadi, kalian bisa menggunakan rune ini untuk lari dari musuh, atau mengejar musuh dengan lebih mudah.

Gatherin Storm

Rune Effects
Every 2 min, gain 2 AD or 4 AP. (Adaptive)

Dalam bermain sebagai ADC, kalian bermain dengan pasif pada awal game dan mengumpulkan exp dan gold. Sebagai carry, kalian bisa menggunakan rune ini untuk meningkatkan damage yang kalian miliki. Setiap 2 menit, kalian akan mendapatkan tambahan 2 Attack Damage dan 4 Ability Power. Jadi, kalian bisa menjadi lebih kuat, selama game berlangsung.

Regeneration

Rune Effects
Every 3 seconds, regen 2% missing heath or mana based on whichever percentage is lower.

Dalam bermain sebagai ADC, kalian harus bisa menjaga darah dan mana kalian tetap aman ketika berada di lane. Dengan menggunakan rune yang satu ini, kalian bisa menjaga ke-2 hal tersebut dengan mudah. Jika darah kalian lebih sedikit dibanding mana, kalian akan mendapatkan health regen sebesar 2%. Namun, jika Mana kalian lebih sedikit dibanding health, kalian akan mendapatkan mana regen sebesar 2%. Jadi kalian bisa menjaga 2 hal tersebut dengan lebih baik ketika melakukan farming.

Mana Flowband

Rune Effects
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

Rune yang akan meningkatkan mana kalian ketika bermain sebagai varus. Varus memiliki banyak skill poke dan harass untuk mendorong musuh, membuatnya bisa menguasai lane dengan baik dan melakukan farming dengan aman. Namun, mana yang dimilikinya sangatlah terbatas. Jadi, dengan menggunakan rune ini, kailan bisa meningkatkan mana kalian, ketika kalian menyerang musuh dengan skill tersebut.

Summoner Spells

Setiap champion bisa menggunakan 2 pilihan summoners spells yang bisa kalian gunakan. Setiap penggunaannya juga berbeda-beda untuk kalian manfaatkan, jadi ada baiknya kalian mengenal fungsi dari spells yang kalian gunakan tersebut.

Flash

Flash adalah salah satu summoners spells yang hampir semua champion gunakan. Dengan jarak tertentu, kalian bisa berpindah tempat secara instan.Spells ini bisa kalian gunakan untuk berbagai macam kondisi seperti lari dari musuh atau menyerang musuh. Kalian bisa memanfaatkan spell yang satu ini untuk berbagai macam kondisi. Namun, karena cooldown yang panjang, mungkin kalian harus berhati-hati dalam menggunakan spells yang satu ini.

Heal

Heal adalah summoners spells yang bisa membantu kalian dalam mendapatkan heal dan juga bisa diberikan ke teman champion. Dengan menggunakan spells ini, kalian bisa bertahan di lane dengan lebih mudah. Ada baiknya kalian tidak menggunakan spells ini untuk kalian sendiri, tapi juga berikan untuk support yang bersama kalian.

Item Build

Item build dibawah ini adalah rekomendasi penggunaan Varus sebagai ADC. Sangat kuat untuk melawan berbagai champion entah itu ap, assasin ataupun adc sendiri. Namun, mungkin akan kurang efektif dalam melawan tank, jadi kalian bisa menggantinya dengan item lain jika kalian merasa kurang efektif.

Blade of the Ruined King

Item Stats Effects
Blade of the Ruined King
 3100
Physical
+30 Attack Damage
+30% Attack Speed
  • Thirst: +10% Physical Vamp.
  • Ruined Strikes: Attacks deal bonus physical damage equal to 6% of the enemy’s current Health. Deals at least 15 damage, and against monsters deals a max of 60 damage.
  • Drain: Hitting a champion with 3 attacks or abilities deals 30-100 magic damage and steals 25% of their move speed for 3 seconds. (60s Cooldown)

Item yang satu ini akan memberikan attack speed yang tinggi untuk varus, kalian bisa menyerang musuh dengan lebih cepat dengan tambahan atk speed yang ada. Kalian juga bisa mendapatkan physical Vamp untuk mengisi darah ketika menyerang musuh, membuat item ini bisa membantu kalian dalam bertahan di lane dengan lebih lama.

Yang unik dari item ini adalah, setiap kalian menyerang musuh kalian akan memberikan tambahan damage sebanyak 6% dari maximum darah musuh sebagai physical damage. Jika kalian menyerang musuh 3x dengan basic attack atau skill, kalian akan memberikan tambahan magic damage dan mengambil movement speed musuh tersebut sebesar 25%.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

Boots yang akan memberikan kalian tambahan physical vamp. Dengan menggunakan sepatu ini, kalian bisa mendapatkan darah lebih banyak ketika menyerang musuh. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakan skill aktif yang dapat meningkatkan movement speed.

Runaan’s Hurrican

Item Stats Effects
Runaan’s Hurricane
 2800
Physical
+25% Critical Rate
+45% Attack Speed
  • Wind’s Fury: Attacks strike 2 additional nearby enemies, each dealing 40%. These strikes can Critically Strike and trigger on-hit effects.

Can only be purchased on ranged champions.

Item yang satu ini sangat cocok untuk varus dalam menyerang banyak target sekaligus. Item ini dapta memberikan damage tambahan untuk musuh yang ada di sekitaran target. Jadi, kalian bisa menyerang 3 musuh sekligus dengan menggunakan item ini.

Inifinity Edge

Item Stats Effects
Infinity Edge
 3400
Physical
+60 Attack Damage
+25% Critical Rate
Infinity: Critical Strikes deal 230% damage instead of 200%

Item yang akan memberikan critical rate yang cukup tinggi untuk kalian gunakan. Dengan atk speed yang tinggi, kalian bisa menyerang musuh dengan damage yang lebih tinggi lagi. Tidak hanya itu, ketka kalian menyerang musuh dengan damage critical, damage yang bertambah 230% critical.

Bloodthirster

Item Stats Effects
Bloodthirster
 3400
Physical
+65 Attack Damage
Bloody: 15% Physical Vamp
Bloodsworn: Physical Vamp overheals you, generating a shield that absorbs 40-320 Damage. This shield decays out of combat over 10 seconds

Item yang satu ini akan memberikan tambahan Physical vamp untuk kalian gunakan. Jadi, ketika kalian menyerang musuh, kalian bisa mendapatkan darah yang lebih besar lagi. Tidak hanya itu, jika darah kalian penuh dan menyerang musuh, lifesteal tersebut akan berubah menjadi shield yang bisa menahan serangan musuh untuk 10 detik.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian Angel
 2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

Item yang satu ini akan membantu Varus dalam bertahan ketika melawan musuh. Ketika darah varus mencapai 0 dan mati, dirinya bisa hidup kembali dengan menggunakan item yang satu ini. DIrinya akan hidup kembali dengan 50% darah dan 30% mana yang dipulihkan. Walaupun begitu, ada bainkya kalian menggunakan item ini dengan baik, karena kalian harus menunggu cooldown yang cukup lama agar item ini bisa kembali digunakan.

Quicksilver Enchant

Item Stats Effects
Quicksilver Enchant
 500
Boots
Quicksilver Active
Quicksilver (Active): Removes all crowd control effects currently affecting you, and gain 50% Move Speed for 1.5 seconds. (60s Cooldown)

Item enchatn dari boots yang bisa kalian gunakan untuk varus. Bisanya banyak champion yang kalian lawan memiliki skill cc yang kuat seperti stun atau immobile, yang membuat kalian tidak bisa bergerak. Dengan skil dari item ini, kalian bisa menghilangkan semua cc tersebut, dan membuat peluang untuk kalian kabur dari musuh.

Itulah tips mengenai Item Build Dan Rune Varus Di Wild Rift, yang bisa kalian gunakan. Jika kalian bingung mengenai penggunaan rune dan item build untuk varus, kalian bisa mencoba build di atas. Kalian juga bisa mencoba untuk mengganti beberapa item, agar cocok dengan cara bermain kalian.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

wild rift
Comments (0)
Add Comment