Item Build Graves Wild Rift, Jungler Anti AD!

Graves adalah champion yang menarik. Masuk kedalam kategori fighter marksman, dirinya sebenarnya lebih cocok dikatakan sebagai fighter tank sustain. Alasannya karena Graves memiliki skill yagn bisa memberikan stack armor yang sangat tinggi.

Dengan banyaknya jungler pilihan di Wild Rift, ada jungler yang mungkin bisa dibilang cukup underrated. Padahal dirinya di LoL seringkali digunakan oleh para smurfer dan juga pemain yang ingin konsisten naik rank. Champion itu adalah Graves, dan dengan item build Graves Wild Rift akan kami berikan yang terbaik untuk kalian.

Graves adalah champion yang menarik. Masuk kedalam kategori fighter marksman, dirinya sebenarnya lebih cocok dikatakan sebagai fighter tank sustain. Alasannya karena Graves memiliki skill yagn bisa memberikan stack armor yang sangat tinggi. Dirinya bahkan bisa pede berduel melawan champion AP.

Sangat kuat berkat damage tinggi miliknya, sayangnya Graves tidak memiliki CC yang bisa diandalkan. Dirinya ketika ganking harus bergantung kepada anggota team di lanenya untuk mengejar dan mengunci lawan. Tetapi ketika berduel, Graves sangat mengerikan sekali loh. Damage tinggi dan sustain tinggi merupakan kombinasi yang mantap.

Jangan sekali-sekali remehkan Graves karena dirinya bisa dengan mudah melumat team lawan dengan damage dan sustainnya. Tidak hanya itu, Graves adalah kiter yang konsisten. baca terus untuk item buildnya dibawah;

  1. Youmu’s Ghostblade
  2. Gluttonous Greaves
  3. Death’s Dance
  4. Phantom Dancer
  5. Infinity Edge
  6. Guardian Angel

Ayo baca terus kebawah untuk item build Graves Wild Rift yang mungkin cocok bagi kalian. Item build ini diperuntukan kepada pemain yang agresif, memanfaatkan skillset Graves untuk terus memberikan pressure. Bisa kalian ganti sesuka hati jika cocok kondisinya.

Youmuus Ghostblade

Item Stats Effects
Youmuu’s Ghostblade
 3000
Physical
+50 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Slice: +10 Armor Penetration.
Momentum: Moving builds Momentum, granting a max of 50 Move Speed at 100 stacks. Attacks expend all Momentum to deal bonus magic damage equal to the number of stacks. Momentum decays while movement is impaired.
Spectral Haste: Attacks that expend max Momentum grant 25% Attack Speed for 4 seconds.

Youmuu adalah item core utama milik Graves. Item ini memberikan semua yang dibutuhkannya, mulai dari damage, CDR, dan ASPD di efek momentumnya. ASPD akan akan dibutuhkan Graves untuk mempercepat reload dan damage intervalnya, sangat berguna untuk meningkatkan DPS.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Untuk sepatu sebenarnya Graves memiliki banyak pilihan dan semua bisa tergantung kebutuhan saja. Tetapi pada umumnya, kalian ingin membeli Gluttonous untuknya berkat lifesteal yang berguna. Graves akan sering dilini depan, lifesteal miliknya berguna berkat damage tinggi miliknya ini.

Death’s Dance

Item Stats Effects
Death’s Dance
 3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Dance: +10% Physical Vamp.
Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds.

Death’s Dance juga item core miliknya yang sangat penting. Stat HP, damage, dan CDR akan terasa di Graves yang bisa spam dash. Duel akan semakin mudah mengingat Graves akan diuntungkan berkat efek Cauterize miliknya, meningkatkan sustain dan DPS miliknya ketika duel dan teamfight.

Phantom Dancer

Stats Effects
Phantom Dancer
 2800
Physical
+25% Critical Rate
+45% Attack Speed
Spectral Waltz: +5% Move Speed.
Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 240 – 590 (based on level) for 5 seconds (90 second cooldown).

Phantom Dancer juga item yang akan berguna bagi Graves. Dirinya yang membutuhkan ASPD tinggi akan diuntungkan. Critical yang membuatnya mengeluarkan peluru lebih juga mengerikan di jarak dekat. Tetapi efek Lifeline yang akan kalian cari karena shieldnya sangat berguna jika Graves clutching.

Infinity Edge

Item Stats Effects
Infinity Edge
 3400
Physical
+60 Attack Damage
+25% Critical Rate
Infinity: Critical Strikes deal 230% damage instead of 200%

Infinity Edge bisa jadi item untuk meningkatkan DPS nya semakin tinggi lagi. Bagaimana tiadk, damage item ini yang tinggi juga akan membantu critical yang tinggi juga untuk Graves. Bisa kalian ganti ke item sustain lainnya jika memang butuh. Lifesteal juga tidak begitu buruk.

Guardian Angel

Stats and Effects
Item Stats Effects
Guardian Angel
 2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

 

Item terakhir cukup fleksibel, kalian bisa membeli Guardian Angel untuk meningkatkan stat miilknya. Tetapi alasan utamanya ya efek revive. Efek revive ini akan terasa sekali mengingat Graves sangat sering berada di lini depan terus-menerus. Bisa kalian ganti tergantung situasi.

Itulah item build Graves Wild Rift yang bisa kalian gunakan. Graves adalah champion yang sangat kuat dan mengerikan. Sebagai jungler, Graves adalah champion yang sangat agresif ketika bertarung.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment