Item Build Kai’sa Wild Rift, ADC Scaling Tinggi Late Game!

Di early game memang Kai'sa bukanlah champion yang mungkin bisa dibilang kuat. Bahkan damagenya terbilang kurang konsisten. Tetapi nantinya ketika sudah mendapatkan item yang dibutuhkan, Kai'sa akan sangat terasa mengerikannya.

Kai’sa adalah champion yang sangat mengerikan di late game. Walau tidak se hard scaling seperti di versi PC nya, Kai’sa di Wild Rift tetap mengerikan karena bisa memberikan damage yang tidak main-main nantinya di late game. Hal ini membuatnya cocok dimainkan sebagai champion hard carry.

Di early game memang Kai’sa bukanlah champion yang mungkin bisa dibilang kuat. Bahkan damagenya terbilang kurang konsisten. Tetapi nantinya ketika sudah mendapatkan item yang dibutuhkan, Kai’sa akan sangat terasa mengerikannya. Damage tinggi, mobilitas tinggi, burst, dan sustain membuat Kai’sa sebagai ADC yang lengkap.

Penting untu kalian mengetahui apa saja sih item build Kai’sa Wild Rift yang tepat untuk kalian gunakan. Kai’sa memiliki banyak sekali item build karena mekanisme pasif miliknya yang bisa evolusi. Tetapi disini kita akan fokus sebagai ADC murni dengan damage yang tinggi;

  1. Manamune
  2. Gluttonous Greaves
  3. Infinity Edge
  4. Runaan’s Hurricane
  5. Phantom Dancer
  6. Guardian Angel

item build ini bisa kalian gunakan sebagai panduan karena Kai’sa sulit juga ditentukan. Tetapi item build ini paling umum dan paling efektif untuk fokus ke AD dan ASPD yang mana sangat membantu dirinya sebagai ADC. Build hybrid tidak direkomendasikan.

Disini mari kita bahas item build Kai’sa Wild Rift yang bisa membuatnya sebagai ADC mengerikan. Tentunya item build ini akan menekankan ke arah damage output yang tinggi dan juga bisa membuat lawan kalian kerepotan. Sangat cocok digunakan.

Manamune

Item Stats Effects
Manamune
 2700
Physical
+25 Attack Damage
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Awe: Grants bonus attack damage equal to 1% maximum mana. Refunds 15% of mana spent.
Mana Charge: Grants a charge every 4 seconds, up to 3 charges. Each basic attack on-hit or mana expenditure consumes a charge and grants +8 mana, up to a maximum of 700 mana.
Transforms into Muramana at +700 mana.
Limited to 1 AWE item.

 

Item ini wajib menjadi item pertama Kai’sa dan tidak bisa dilewatkan. Alasannya karena semua yang Kai’sa butuhkan, ada di Manamune. Dirinya bisa mendapatkan AD tinggi, mana, dan CDR. Terlebih ketika item ini menjadi Muramana, evolusi skill 1 akan lebih cepat karena AD yang sangat tingginya ini.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Untuk sepatu, Kai’sa bisa membeli Gluttonous berkat lifesteal yang sangat berguna nantinya. Sepatu yang lain juga tidak terlalu buruk jika memang membutuhkan sustain tambahan. Untuk upgrade nya kalian bisa menggunakan apapun tergantung kebutuhan. Quicksilver yang paling umum digunakan.

Infinity Edge

Item Stats Effects
Infinity Edge
 3400
Physical
+60 Attack Damage
+25% Critical Rate
Infinity: Critical Strikes deal 230% damage instead of 200%

 

Selanjutnya tentu adalah Infinity Edge. Pada item ini biasanya kalian sudah melakukan evolusi di skill 1 yang mana mulai dari Infinity Edge power spike Kai’sa akan mulai meningkat. Dari sini kalian sudah bisa memberikan damage tinggi dan melakukan kill mudah. critical akan sangat berguna juga baginya.

Runaan’s Hurricane

Item Stats Effects
Runaan’s Hurricane
 2800
Physical
+25% Critical Rate
+45% Attack Speed
Wind’s Fury: Attacks strike 2 additional nearby enemies, each dealing 40%. These strikes can Critically Strike and trigger on-hit effects.
Can only be purchased on ranged champions.

 

Setelah kalian membeli Inifinity Edge maka selanjutnya Runaan adalah incaran kalian. Banyak hal yang bisa menguntungkan kalian dengan Runaan, yang terutama adalah ASPD untuk skill 3 kalian. Runaan cocok untuk alat farming Kai’sa dan juga untuk temfight dimana dirinya bisa menempelkan pasif ke seluruh team lawan.

Phantom Dancer

Item Stats Effects
Phantom Dancer
 2800
Physical
+25% Critical Rate
+45% Attack Speed
Spectral Waltz: +5% Move Speed.
Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 240 – 590 (based on level) for 5 seconds (90 second cooldown).

Kalian akan membutuhkan satu item ASPD lagi dan Phantom Dancer sangat cocok bagi Kai’sa. ASPD dibutuhkan karena Runaan tidak cukup untuk evolusi skill 3 kalian. Phantom Dancer dengan stat yang sangat baik juga cocok efeknya di Kai’sa. Kai’sa adalah ADC yang condong maju kedepan dan efek Lifeline akan berguna untuk clutching dan duel.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian Angel
 2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

 

Guardian Angel bisa jadi item terakhir kalian. Walau item terakhir Kai’sa cukup fleksibel, Guardian Angel harus kalian utamakan. Selain stat nya tentunya revive akan sangat berguna karena Kai’sa bermain agresif. Bisa kalian ganti ke item lainnya yang mungkin lebih cocok, tetapi Guardian Angel adalah pilihan terbaik kalian.

Gunakan item build Kai’sa Wild Rift ini untuk memberikan keunggulan bagi diri kalian. Kai’sa bukanlah ADC yang mudah karena dirinya butuh farm banyak dan harus dimainkan dengan benar. Tetapi setidaknya Kai’sa bisa menjadi salah satu ADC terbaik yang bisa kalian gunakan saat ini.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment