Item Mobile Legends Damage Physical, Guide Tipe FISIK Lengkap ML!

Disini kami akan menjelaskan item-item physical di Mobile Legends yang pastinya sangat banyak untuk dipelajari. Pentingnya item-item ini akan relatif tergantung role mobile legends dan hero apa yang kalian gunakan. Selain itu ketika mempelajari item-item ini juga penting ketika kalian mencoba counter build Mobile Legends.

Hampir semua game moba akan sangat sulit dimainkan oleh pemula karena banyak sekali hal yang harus dipelajari. Selainhero-hero yang bahkan menyentuh sampai ratusan dan berbeda-beda skillnya, tentu saja ada hal yang lebih penting. Item mobile legends adalah masalah utama disini. Kali ini kami akan bahas Item Mobile Legends yang bersifat Damage Physical atau tipe fisik secara lengkap di ML.

Item di game moba dan Mobile Legends tentunya sangat banyak sekali. Ketika kalian membuka shop untuk membeli item pastinya sebagai pemula kalian akan merasa bingung. Banyak sekali item di masing-masing kategori yang dapat kalian beli. Kegunaan item ini juga sangat berbeda dan cukup penting untuk kalian pelajari.

Dengan pilihan yang terlalu banyak ini tentu nya kalian akan seringkali merasa kerepotan dan memang sulit untuk membagi-bagi item dan kategori. Sulitnya dan banyak item mobile legends yang harus dipelajari seringkali menjadi alasan utama banyak pemula yang berhenti cepat ketika bermain. Oleh sebab itu penting sekali untuk mempelajari item-item dan kategori masing-masing yang ada di Mobile Legends.

Disini kami akan menjelaskan item-item physical di Mobile Legends yang pastinya sangat banyak untuk dipelajari. Pentingnya item-item ini akan relatif tergantung role mobile legends dan hero apa yang kalian gunakan. Selain itu ketika mempelajari item-item ini juga penting ketika kalian mencoba counter build Mobile Legends.

ITEM PHYSICAL MOBILE LEGENDS

Item-item physical mobile legends sesuai namanya akan digunakan oleh hero-hero yang mengeluarkan damage physical. Seringkali hero-hero ini berada di role marksman mobile legends, assassin, dan figter. Ketiga role mobile legends hero ini akan membutuhkan damage physical yang mana akan sangat penting untuk dibahas dan dipelajari.

Dengan pilihan item yang sangat banyak tentunya kalian akan seringkali kerepotan ketka membahas dan mempelajari item-item ini. Tentunya dengan kategori yang sudah kami bagi setidaknya hal ini akan lebih memudahkan kalian ketika bermain.

DEMON HUNTER SWORD

Atribut
+35 Physical ATK
+25% Attack Speed
Kemampuan Pasif – Devour
Serangan biasa akan menambahkan 9% HP target sebagai tambahan physical damage (maksimal 60 ke monster). Setiap serangan biasa akan mendapatkan efek 4% Lifesteal selama 3 detik, dapat bertumpuk sebanyak 5 kali.

Demon Hunter Sword adalah item yang dulunya sangat sering dibeli oleh banyak marksman. Item ini memberikan stat yang sangat baik berkat attack dan ASPD nya. Selain itu hal yang sangat penting adalah efek pasif dari item ini yang mana memberikan damage %HP dan juga lifesteal yang stack ketika digunakan terus-menerus.

DEADLY BLADE

Atribut
+65 Physical ATK
+20% Attack Speed
Kemampuan Pasif – Life Drain
Mengurangi efek regenerasi HP target sebesar 50% saat melukainya, berdurasi 3 detik.

Memberikan stat tinggi dari attack dan ASPD, item serangan fisik mobile legends ini sebenarnya tidak begitu wajib untuk dibeli. Harus dibeli sebagai item counter build berkat efek pasif dari item ini yang mengurangi efek heal dan regen HP hero yang terkena damage. Sangat efektif untuk melawan hero heal dan regen.

CORROSION SCYTHE

Atribut
+50 Physical ATK
+5% Movement Speed
+25% Attack Speed
Kemampuan Pasif – Corrosion
Serangan Fisik biasa jarak dekat memiliki 50% kemungkinan untuk mengurangi movement speed target sebesar 40%. Sementara serangan jarak jauh hanya akan mengurangi movement speed sebesar 20%.
Kemampuan Pasif – Impulse
Setiap serangan biasa meningkatkan Attack Speed sebanyak 8%, dan dapat bertumpuk 5 kali hingga maksimum 40%. Efek ini berdurasi 3 detik.

Corrosion Scythe adalah item yang sangat menguntungkan para hero chaser. Item ini tentu juga sangat berbahaya kepada hero yang sangat bergantung kepada auto attack. Mereka dapat memberikan slow dan meningkatkan ASPD mereka terus-menerus sehingga akan menyulitkan lawan untuk kabur dan memaksa mereka melawan balik.

Jika kalian menggunakan Hero yang memiliki Attack Speed ataupun Movement Speed yang terbilang Lama. Namun dalam hal seperti ini, Corrosion Scythe memang akan membuat kita jadi memberikan penyerangan yang cukup bagus untuk kalian gunakan dalam pertempuran.

MALEFIC ROAR

Atribut Pasif Unik
+60 Physical ATK +40% Physical PEN
Kemampuan Pasif – Armor Buster
Serangan biasa akan menembus 20% armor turret.

Item ini sangat mematikan dan efektif jika digunakan oleh hero yang memilik damage raw tinggi dan juga seorang pusher. Memberikan armor pen yang sangat tinggi dan juga bonus damage melawan tower, item ini juga kuat ketika dibeli untuk melawan hero tanker.

Bahkan untuk menghadapi beberapa Musuh yang memiliki pertahanan Shield yang tinggi, tentu saja berpengaruh menggunakan itu. Sehingga Hero seperti Esmeralda yang sangat mengandalkan Armor dan Shield tidak akan kuat sama sekali.

HAAS CLAW ITEM DAMAGE PHYSICAL MOBILE LEGENDS YANG PUNYA LIFESTEAL KUAT

Atribut Pasif Unik
+70 Physical ATK +20% Lifesteal
Kemampuan Pasif – Insanity
Saat HP dibawah 40%, Hero akan mendapatkan tambahan 10% Lifesteal dari item ini.

Item yang satu ini akan memberikan sustain yang sangat tinggi jika kalian tidak bisa di burst. Memberikan stat damage yang sangat tinggi, item ini juga memiliki efek lifesteal yang tinggi dan juga meningkat ketika HP kalian sekarat.

BERSERKER FURY

Atribut Pasif Unik
+65 Physical ATK
+25% Crit Chance
+40% Crit Damage
Kemampuan Pasif – Doom
Critical Strike akan menambahkan Physical ATK Hero sebesar 5%, berdurasi 2 detik.

Salah satu item wajib yang dimiliki para marksman dan juga bebera hero assassin ini memberikan dampak yang sangat tinggi. Stat damage dan crit chance yang tidak main-main, item ini juga meningkatkan crit damage yang mematikan. Selain itu efek pasif nya juga berbahaya karena meningkatkan damage pengguna ketika crit menyala.

ENDLESS BATTLE

Atribut
+65 Physical ATK
+25 Mana Regen
+250 HP
+10% Cooldown Reduction
+5% Movement SPD
+15% Lifesteal
Kemampuan Pasif – Divine Justice
Setelah menggunakan skill, serangan berikutnya akan menambahkan 85% Physical ATK sebagai True Damage. Efek ini memiliki cooldown selama 1.5 detik.
Kemampuan Pasif – Chase Fate
Saat Divine Justice aktif, movement speed hero akan bertambah sebanyak 10% selama 1 detik.

Dapat dibilang sebagai item yang memiliki impact tertinggi, item ini menawarkan stat yang sangat beragam dan cukup tinggi dari semua aspek. Item ini juga wajib dibeli para hero skill user yang mana akan mengaktifkan efek pasif item ini secara konsisten. Item ini akan memberikan bonus damage ketika selesai menggunakan skill di auto attack mereka.

WINDTALKER

Atribut
+40% Attack Speed
+20 Movement Speed
+10% Crit Chance
Kemampuan Pasif – Typhoon
Setiap 3,5 detik, serangan berikutnya akan menyebabkan 100 Magic Damage ke 3 musuh yang berdekatan. Cooldown efek ini akan berkurang bersama dengan meningkatnya critical chance, dan Damage ini akan bertambah sesuai dengan meningkatnya attack speed hero.
Kemampuan Pasif – Activate
Setiap kali Typhoon aktif, movement speed hero akan bertambah sebanyak 5% untuk sementara.

Item ini cukup aneh karena akan efektif berkat scaling dari ASPD dan crit chance. Dengan stat yang sangat baik dan berdampak tinggi terutama kepada hero assassin dan marksman, hampir wajib diberli di crit build. Item ini akan memberikan damage tambahan yang memantul setiap beberapa detik tergantung scaling kalian.

SCARLET PHANTOM

Atribut
+30 Physical ATK
+20% Attack Speed
+25% Crit Chance
Kemampuan Pasif – Frenzy
Critical Strike akan menambahkan Attack Speed hero sebesar 30%, dan Critical Chance sebesar 5%, selama 2 detik.

Item yang tidak kalah penting ketika bermain item build critical ini sangat kuat berkat stat yang spektakuler. Attack, ASPD, dan crit chance adalah kombo terbaik. Selain itu efek pasif yang mana akan membuat pengguna semakin ganas ketika crit menyala juga sangat penting.

BLADE OF THE HEPTASEAS

Atribut
+75 Physical ATK
+300 HP
Kemampuan Pasif – Steamroll
Skill akan mengurangi Physical Defense sebanyak 25 poin (aktif sebelum damage diterima), berdurasi 3 detik.

Item yang satu ini memang tidak memiliki stat yang spektakuler layaknya item damage lainnya selain stat damage. Tetapi item ini memiliki skill pasif yang sangat kuat. Dengan efeknya ini kalian dapat memberikan damage tinggi dalam sekejap.

BLADE OF DESPAIR ITEM DAMAGE PHYSICAL TERBAIK MOBILE LEGENDS

Atribut
+170 Physical ATK
+5% Movement Speed
Kemampuan Pasif – Despair
Menyerang Hero yang memiliki HP dibawah 50% akan menaikkan Physical Damage Hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum damage dari serangan masuk)

Item ini adalah item terbaik dalam kategori item damage physical mobile legends. Dengan stat yang tidak karuan paling tinggi di dalam game, item ini juga memiliki efek pasif yang tidak kalah tingginya. Dengan bonus damage ketika menyerang lawan yang sekarat tentunya akan sangat berguna.

HUNTER STRIKE

Atribut
+100 Physical ATK
+10% CD Reduction
Kemampuan Pasif – Pursue
Menyerang musuh sebanyak 5 kali beturut-turut akan meningkatkan movement speed Hero sebesar 30% selama 2 detik. Efek ini memiliki cooldown selama 15 detik.

Item ini juga memberikan stat yang sangat tinggi berkat damage dan CDR miliknya, tetapi kalian akan membeli item ini untuk efek pasifnya. Memberikan MVSPD untuk pengguna ketika menyerang lawan, tentunya hal ini akan sangat penting bagi para hero chaser ataupun sebagai mobilitas tinggi.

BLOODLUST AXE

Atribut Pasif Unik
+70 Physical ATK
+10% CD Reduction
+20% Spell vamp

Memberikan stat yang sangat baik ini sebenarnya item ini hanya dibeli oleh beberapa kalangan hero saja. Spell vamp sangat berguna untuk hero-hero yang mengandalkan skill damage mereka. Membuat para hero ini semakin sustain dan mampu terus bertarung.

ROSE GOLD METEOR MERUPAKAN ITEM DAMAGE PHYSICAL MOBILE LEGENDS

Atribut
+60 Physical ATK
+30 Magic RES
+5% Lifesteal
Kemampuan Pasif – Lifeline
Mendapatkan perisai yang menyerap 510 – 1350 damage (bertambah sesuai level) selama 3 detik saat HP dibawah 30%. Efek ini memiliki cooldown selama 40 detik.

Item serangan fisik mobile legends ini sebenarnya lebih cocok dikatakan sebagai item defensif karena memberikan efek bertahan yang sangat baik. Selain damage, dengan magic res dan juga shield tentuyna item ini sangat baik untuk digunakan oleh hero squishy ketika melawan banak burst.

GOLDEN STAFF

Atribut
+65 Physical ATK
+30% Attack Speed
Kemampuan Pasif – Swift
Membuat serangan tidak bisa menghasilkan Critical. Setiap 1% Critical chance yang dimiliki akan memberikan tambahan 1% Attack Speed
Kemampuan Pasif – Endless Strike
Setiap serangan biasa akan memberikan tanda Endless Strike pada lawan. Setelah 2 tumpukan Endless Strike, serangan biasa berikutnya akan menghasilkan efek dari serangan tersebut (Lifesteal, dll) sebanyak 3 kali.

Item ini cukup aneh karena walaupun memberikan efek yang luar biasa, tetapi hanya bisa dinikmati oleh beberapa hero saja. Dengan mengorbankan crit chance untuk sebuah ASPD, beberapa hero akan sangat diuntungkan disini jika memakai Item Mobile Legends damage physical.

WIND OF NATURE

Atribut
+10 Physical ATK
+25% Attack Speed
+15% Lifesteal
Kemampuan Aktif – Wind Chant
Gunakan skill aktif dari item ini untuk menjadi kebal dari seluruh physical damage selama 2 detik. Durasi ini akan menjadi 1 detik bila bukan menggunakan hero Marksman. Skill ini memiliki cooldown selama 80 detik.

Item Mobile Legends damage physical ini memang tidak menawarkan damage yang begitu tinggi, tetapi ASPd dan lifesteal sangat berguna bagi hero marksman. Efek aktif dari item ini juga tidak bisa dianggap remeh karena dapat memberikan invul physical damage yang mana sangat bermanfaat untuk hero marksman.

SEA HALBERD

Atribut
+70 Physical ATK
+25% Attack Speed
Kemampuan Pasif – Life Drain
Basic Attack akan mengurangi HP Regen Effect sebesar 50% selama 3 detik.

Sama seperti dengan Deadly Blade, perbedaannya hanya berada di stat yang berbeda sedikit saja.

Itulah item-item damage physical yang tersedia di Mobile Legends. Memang walau cukup banyak dan sulit sekali dihafalkan. Tetapi dengan informasi yang pada seperti ini setidaknya kalian akan lebih diuntungkan pastinya, jadi tidak perlu takut. Hal yang paling penting adalah untuk terus bermain dan hafal sendirinya. Jangan Lupa Like Facebook Esportsku ya!

MLmobile legends