Jam Berapa Berakhir Maintenance FF 23 September 2020 Free Fire!

Free Fire sebagai game battle royale tersukses di beberapa region seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Amerika Latin tentunya sudah tidak dipungkiri lagi bahwa sangat populer. jumlah pemain yang tinggi membawa keuntungan bagi game ini.

Jam berapa maintenance Free Fire berakhir maupun maintena FF dimulai merupakan hal yang penting kalian ketahui. Maintenance merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan oleh game online pada umumnya. Dengan adanya maintenance maka kualitas game yang dijalankan setidaknya bisa stabil. Terlebih game yang ramai, menuntut kinerja server dan game semaksimal mungkin.

Free Fire sebagai game battle royale tersukses di beberapa region seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Amerika Latin tentunya sudah tidak dipungkiri lagi bahwa sangat populer. jumlah pemain yang tinggi membawa keuntungan bagi game ini. Tetapi banyak pemain juga akan membebani server mereka.

Tidak hanya untuk perbaikan server dan game saja karena adanya maintenance juga untuk memasukan update konten. Dengan adanya update konten maka kalian bisa menikmati game dengan banyak hal baru. Konten seperti skin, karakter, update buff atau nerf dan lainnya akan bisa kalian nikmati.

Disini mari kita bahas mengenai jam berapa maintenance Free Fire dimulai. Maintenance sangat penting untuk diadakan oleh sebuah game dan developernya agar bisa berjalan normal. Jika kalian perhatikan, jika game tidak mendapatkan update dan maintenance rutin seringkali dikatakan sebagai dead game.

Maintenance September 2020

Pada tanggal 23 September nanti para pemain Free Fire akan kedatangan banyak sekali konten menarik yang baru. Tentunya hal ini berdatangan dengan update konten bulanan yang rutin diadakan oleh Free Fire.

Adanya update rutin ini untuk memuaskan para pemain Free Fire. Bagaimana tidak, jika game online populer seperti ini jarang kedapatan update tentunya para pemainnya akan mudah sekali bosan dalam bermain.

Apakah hanya update konten saja yang bisa dinikmati oleh para pemain Free Fire, tentu saja tidak! Banyak hal yang akan datang untuk membuat para pemain ini tidak akan bosan memainkan Free Fire. Hal seperti bug fixes, pemberantasan cheat, update QoL, dan masih banyak lagi bisa kalian nikmati ketika bermain.

Pastinya bug akan menjadi prioritas utama dalam update bulanan rutin ini. Seringkali banyak pemain yang memanfaatkan bug untuk keuntungan mereka. Tentunya tanpa bug yang di bereskan para pemain bisa frustasi melawan pemain yang memanfaatkan hal ini. Oleh sebab itu sangat penting membersihkan game dari bug seperti ini.

Walau belum jelas atau dipastikan, semoga saja dengan adanya update juga maintenance terbaru dari Free Fire ini akan datang banwave untuk para pemain cheater. Ban wave pastinya wajib dilakukan rutin oleh para developer, terutama yang gamenya dihinggapi banyak cheater.

Tanpa pengurusan yang tepat, para cheater ini tentu bisa merusak game Free Fire. Penting sekali untuk membuat game online yang populer bebas dari cheater. Alasannya adalah jika dibiarkan begitu saja maka ekosistem game akan rusak dan pemain tidak akan betah memainkan Free Fire.

Jam Berapa Berakhir Maintenance Free Fire?

Untuk para pemain Free Fire, menjelang maintenance seringkali pertanyaan ini terucap. Kapan maintenance dimulai? Tenang saja karena mulai akhir-akhir ini Free Fire semakin baik dalam berkomunikasi. Kalian bisa melihat pengumuman dari pihak resmi Free Fire mengenai kapan maintenance dimulai.

Dalam pengumuman yang diberikan oleh Free Fire, maintenance pada bulan September ini akan diadakan pada tanggal 23 September 2020. Untuk jam atau waktu yang lebih tepatnya, matinenance akan dimulai dari jam 11:00 WIB – SELESAI.

Bisa dipastikan informasi ini karena berasal resmi dari Garena Free Fire. Pemilihan jam ini juga masuk akal mengingat sekitar pagi menjelang siang merupakan jam yang produktif bagi pekerja Garena Free Fire.

Untuk masalah Jam Berapa Berakhir untuk maintenance Free Fire ini memang tidak bisa dipastikan. Alasannya adalah karena banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi lamanya maintenance dari sebuah game. Bisa saja proses ini berjalan lebih cepat dan bisa juga bisa lebih lambat.

Biasanya maintenance Free Fire tidak berlangsung begitu lama jika tidak ada update yang sangat besar. Jika maintenance mengikuti jadwal yaitu di jam 11 siang maka jam Berakhir maintenance akan berada di jam 2 siang. Sekitar jam siang menuju sore maintenance akan berakhir dan Free Fire bisa kalian mainkan.

Jam operasional dari maintenance ini memang terbilang masuk akal mengingat dimulai sekitar jam 11, berarti sekitar jam kantor. Maintenance ini berlangsung untuk memasukan segala konten yang sudah disiapkan oleh Garena Free Fire.

Hindari Hal Ini Ketika Maintenance

Ketika maintenance akan berjalan, ada beberapa hal yang harus kalian hindari saat itu. Tentunya hal ini untuk kebaikan kalian sendiri sebagai pemain Free Fire. Hal-hal tersebut juga merupakan hal umum untuk tidak dilakukan.

Jangan mencoba bermain ketika maintenance akan dimulai. Lebih baik kalian tidak menyentuh aplikasi Free Fire tersebut selagi kalian bisa. Alasannya akan kami jelaskan nanti dibawah.

Tidak hanya bermain ketika maintenance dimulai saja karena setidaknya satu atau dua jam sebelum maintenance dimulai server jangan diisi. Maintenance Free Fire dimulai pada sekitar jam 11 siang yang mana dari jam 9 pagi usahakan kailan tidak bermain Free Fire atau login. Hal ini berlaku kepada banyak orang lainnya.

Tidak hanya maintenance dimulai saja karena ketika maintenance berakhir juga kalian tidak boleh sembarangan masuk. Usahakan biarkan server dan sistem stabil. Sebenarnya login dan bermain biasa tidak apa apa ketika maintenance langsung berakhir, hanya saja jangan marah jika crash atau server down.

Alasan Jangan Login / Bermain Ketika Maintenance

Ada alasan yang menganjurkan kalian untuk tidak login atau bermain ketika maintenance akan dimulai atau baru berakhir pada jam tersebut. Hal ini karena banyak sekali faktor yang tidak bisa dihitung yang mungkin bisa mengacaukan progres kalian.

Ketika server maintenance dimulai, semua server umum untuk bermain biasanya akna dimatikan. Hal ini untuk memasukan semua konten dan update yang ada. Jika kalian bermain lalu server dimatikan begitu saja, bisa saja akun kalian mendapatkan hal buruk.

Hal ini patut kalian hindari mengingat sudah ada anjuran untuk tidak bermain ketika maintenance akan dimulai. Sangat penting untuk tidak melakukan hal ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ketika maintenance selesai 23 september 2020 kalian juga tidak bisa sembarangan main begitu saja. Kita tidak tahu apakah server sudah stabil dan game sudah bisa dimainkan lagi. Sebenarnya tidak masalah untuk login dan main biasa hanya saja jangan mengeluh jika game crash atau server hilang koneksi.

Data Game Files Bisa Berantakan

Hal ini juga bisa berpengaruh kepada game files kalian mengingat update akan membutuhkan proses yang lancar. Free Fire butuh memberikan akses dari Play Store atau App Store ke publik yang mana jika kalian paksa masuk nantinya data game files di hape kalian bisa berantakan.

Jangan sampai hal ini terjadi. Jika kalian memaksa terus ingin masuk padahal masih maintenance, kalian bisa terpaksa install ulang dari nol Free Fire kalian. Hal ini tentu akan membuang waktu kalian begitu saja.

Fre Fire Update 23 September 2020

Karakter Baru, Jai

Free Fire kedatangan karakter baru lagi dan yang satu ini cukup spesial. Akhirnya menambah lagi karakter yang berdasarkan aktor atau aktris dari dunia nyata dan sekarang berasal dari India. Ya, Hrithik Roshan atau Jai di Free Fire akan menjadi karakter selanjutnya.

Ikut kedalam roster karakter Free Fire, Jai masuk sebagai salah satu calon rusher terbaik di game. Bagaimana tidak dengan skill milik Jai, di Free Fire dirinya mungkin bisa bermain terus-terusan dalam fight dan tidak perlu takut menurun efektifitasnya.

Berkat skill Raging Reload miliknya, Jai bisa melakukan reload otomatis ketika melakukan knock. Reload ini berjalan langsung dengan mengisi instan peluru kalian jadi dengan senjata yang tepat Jai bisa sangat mengerikan.

Fitur Baru

Hi Survivors!Masih ada berbagai fitur dan hal baru yang akan muncul di patch update yang akan datang, jadi nantikan…

Dikirim oleh Garena Free Fire pada Minggu, 20 September 2020

Ada fitur baru yang akan datang pada update mendatang ini di Free Fire. Akhirnya kalian bisa merasakan banyak peningkatan QoL dalam game agar ketika bermain nanti bisa lebih betah.

Display Active Skill

Dengan fitur display active skill ini setidaknya bermain sebagai karakter dengan skill aktif akan lebih baik lagi. Sekarang semua skill aktif akan terlihat durasi buffer nya yang mana bisa sangat berguna untuk menghitung kapan bisa digunakan lagi skill tersebut.

Pelemparan Granat

Sekaran granat di Free Fire bisa di-cook lebih konsisten. Jika kalian ingin melempar granat dan mengontrol kapan meledaknya sekarang bisa lebih baik. Dengan fitur ini bahkan ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan granat.

Team Boost

Bermain dengan team baik duo atau squad sekarang bisa lebih baik lagi. Kalian bisa meminta pertolongan teman untuk melakukan boosting, Boosting sendiri dalam Free Fire adalah kalian bisa meminta bantuan teman untuk melempar kalian lebih tinggi ketika meloncat. Berguna untuk naik ke lokasi yang lebih tinggi.

Spawn Island Baru

Sekarang kalian bisa menikmati spawn island baru di Free Fire. Dengan spawn islan terbaru ini kalian akan bisa menikmati rasanya berada di panggung utama kompetisi esports terbesar. Sangat megah dan keren berkat nuansa futuristik dibalut warna emas.

Dari semua spawn island yang pernah ada di Free Fire mungkin ini adalah salah satu spawn island terbaik di game. Pastinya sangat keren mengingat Free Fire semakin berkembang didunia esports.

Training Grounds

Hi Survivors!Wihh, ternyata masih banyak hal-hal yang kalian bisa cobain nanti di upgrade Training Grounds terbaru!…

Dikirim oleh Garena Free Fire pada Senin, 21 September 2020

Tidak hanya berpengaruh banyak update di game mode biasa, kali ini training grounds mendapatkan banyak update menarik. Hal ini tentu bisa kalian manfaatkan lebih lanjut mengingat training grounds tidak pernah sepi pengunjung di Free Fire.

Di training grounds terbaru ini kalian bisa merasakan banyak hal mulai dari bioskop pribadi yang bisa kalian gunakan, bisa tambah klakson dan nitro di kendaraan, penyortiran senjata yang lebih baik, dan juga target arcade untuk menguji kemahiran senjata kalian di Free Fire.

Empat fitur diatas bisa langsung kalian coba nanti ketika maintenance berakhir. Mengingat training ground tidak berpengaruh kepada stat kalian mungkin bisa langsung kalian coba nanti setelah maintenance berakhir. Training ground tidak pernah sepi walau habis maintenance karena jika game crash atau disconnect maka tidak begitu berpengaruh.

Senjata Baru, Para FAL!

Free Fire kedatangan senjata baru lagi dan sepertinya senjata yang satu ini sangat berbahaya dan bisa mengguncang meta. Menarik mengingat senjata baru ini adalah semi auto AR atau biasa disebut sebagia DMR juga.

DMR di Free Fire memang tidak begitu banyak dan dibandingkan kategori senjata lainnya tidak begitu menarik. Bahkan di AR sendiri senjata seperti M14, SKS, dan SVD tidak selalu bisa digunakan dengan nyaman.

Tetapi kali ini Free Fire mendatangkan senjata baru dikeluarga DMR yaitu Para FAL. Para FAL merupakan salah satu senjata yang cukup populer. Digunakan oleh kepolisian adn militer Brazil, senjata ini merupakan senjata kelas berat.

Menarik bahwa Para FAL merupakan senjata lisensi yang sudah dimodifikasi oleh pihak Brazil. Dasarnya senjata ini dari FN FAL yang merupakan AR buatan Belgia. Diubah agar lebih nyaman dan cocok di Brazil, senjata ini menjadi senjata favorit pihak keamanan di Brazil.

Buff / Nerf Senjata

Akan ada beberapa hal baru mengenai buff juga nerf senjata di Free Fire. Tentunya adanya perubahan seperti buff dan nerf di sebuah game terutama game online sangat penting. Hal ini untuk membuat game lebih seimbang dan pemain betah bermain.

KAR98k Biometric Scope

  • NERF pengurangan range sniping sebesar 40%

Plasma

  • BUFF  presisi tembakan 4 > 6
  • BUFF spray ketika bergerak -11%

M14 Rage Core

  • NERF rate of fire -11%

M14

  • NERF min damage 30 > 25
  • BUFF base damage 59 > 59

Tersedia Untuk Bahasa Hindi

Free Fire yang memang mulai melebarkan sayap mereka sampai ke India tentu tidak butuh waktu lama untuk memanfaatkan hal ini. Pada update selanjutnya, Free Fire akan memiliki pilihan untuk mengganti bahasa ke Hindi. Tidak hanya itu Free Fire juga akan mendukung nickname menggunakan huruf Hindi juga.

Cloud Support

Hal ini belum dikonfirmasi benar atau tidaknya tetapi katanya Free Fire akan mendukung cloud save untuk setingan kalian. Jadi bagi para pemain yang mungkin hapenya ganti atau bermain di berbeda device bisa menggunakan setingan yang sama.

Beragam Bugfixes

Pastinya tidak ketinggalan adanya bugfixes yang akan datang di game ini. Nantinya beberapa bug umum dan juga bug yang belum kita ketahui akan dibereskan dan dihilangkan. Walaupun hukum game online bahwa ketika bug dibersihkan, akan muncul bug baru lagi akan terjadi.

Itulah informasi mengenai jam berapa maintenance Free Fire dimulai dan juga beragam info penting lainnya mengenai update nanti. Tentunya akan sangat berguna untuk kalian para pemain Free Fire. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

BERITA TERBARU FREE FIREff