Jam Berapa Maintenance Free Fire 3 Juni Free Fire (FF)?

Disini kami akan memberikan jadwal jam maintenance yang mana akan terjadi kali ini pada tanggal 3 Juni update Free Fire. Jam ini tentunya bisa terus berubah dan kalian setidaknya memiliki sebuah patokan kapan sampai selesainya maintenance tersebut.

Pada tanggal 3 Juni Free Fire akhirnya memberikan buff besar-besaran yang sangat menarik. Selain adanya buff dan nerf pada senjata, ada juga beberapa karakter, map, item, dan lainnya yang pastinya akan sangat menarik untuk disimak. Tidak hanya itu ada beberapa optimisasi juga yang akan ada di Free Fire yang mana bisa kalian rasakan nanti. Nah, Jam berapa Maintenance Free Fire 3 Juni Free Fire berlangsung pada kali ini agar pemain FF bisa mengetahuinya dengan baik.

Selain itu pastinya adanya patch untuk membersihkam bug dan performa game akan juga bisa kalian rasakan nantinya. Pihak Garena Free Fire yang langsung memberikan banyak perubahan ini tentunya akan membutuhkan maintenance yang tidak cepat. Hal ini karena adanya perubahan masif yang terjadi bisa memakan kekuatan server. Oleh sebab itu server harus dimatikan sementara untuk impelementasi patch.

Disini kami akan memberikan jadwal jam maintenance yang mana akan terjadi kali ini pada tanggal 3 Juni update Free Fire. Jam ini tentunya bisa terus berubah dan kalian setidaknya memiliki sebuah patokan kapan sampai selesainya maintenance tersebut.

MAINTENANCE FREE FIRE HARI INI

Maintenance di Free Fire pastinya ada dengan sebuah alasan. Hal ini bertugas sebagai implementasi patch dan update yang membutuhkan server untuk dimatikan. Alasannya adalah karena jika adanya implementasi patch yang tinggi, ada sebuah resiko bahwa seluruh data akan korup dan rusak. Tentunya hal ini sangat riskan dan tidak bisa dianggap remeh. Oleh sebab itu maintenance free fire hari ini akan mematikan server untuk beberapa saat.

Ketika maintenance nanti berlangsung dianjurkan untuk kalian para pemain Free Fire untuk tidak login ketika akan dimulai. Hal ini juga berlaku untuk banyak hal seperti membeli diamond didalam game ketika akan matintenance. Hal ini untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan data atau korup. Tentunya hal ini tidak ingin kalian rasakan.

Sebenarnya maintenance besar seperti ini bisa berjalan tanpa mematikan server. Dengan menggunakan save session dan cloud storage, kalian seharusnya bisa bermain sambil adanya patch dan update yang bergulir. Tetapi tentunya hal ini sangat berisko tinggi. Tetapi ada beberapa game lainnya yang bisa melakukan ini karena memiliki server dan media yang baik.

PERSIAPAN UPDATE FREE FIRE

Dengan adanya update kali ini tentunya tidak hanya pihak developer saja yan sibuk, kalian para pemain juga akan memiliki waktu luang yang bisa diisi. Umumnya hal utama yang harus kalian lakukan adalah dengan memastikan storage kalian cukup untuk update berikut. Hal ini karena Free Fire tidak hanya memberikan buff dan nerf saja yang mudah dilakukan dan tidak memakan storage karena hanya mengganti beberapa code didalam game mereka.

Selain itu Free Fire juga memberikan update konten yang sangat banyak seperti karakter, perubahab optimisasi, dan juga yang penting yaitu Elite Pass dan beserta isinya. Tentunya hal ini akan memakan storage yang tinggi dimana kalian akan memerlukan ruang kosong untuk diisi. Pastikan storage kalian ada yang kosong dan isi kegiatan kalian dengan hal lain sembari menunggu maintenance.

JAM BERAPA MAINTENANCE FREE FIRE

Maintenance kali ini pun sebenarnya memiliki waktu dan jam yang sudah ditentukan oleh Free Fire. Sayangnya untuk waktu selesainya tidak begitu dijelaskan. Hal ini tentu masuk akal karena maintenance tidak begitu bisa di prediksi karena bisa saja lebih cepat atau bahkan lebih lambat. Bahkan umumnya dari pengalaman bermain game yang lain, seringkali maintenance diperpanjang dibanding dipercepat.

Dari pihak Free Fire sendiri mereka sudah menetapkan jam resmi untuk memulai Free Fire. Dari pihak Garena dan Free Fire maintenance akan dimulai pada jam 10.00 WIB pagi – selesai. Hal yang harus kalian ingat adalah waktu jam selesai ini. Dari pihak Free Fire sendiri tidak ditentukan jam maintenance selesai karena untuk maintenance server sendiri hal ini tidak mudah.

Asumsi banyak orang dan berasal dari pengalaman maintenance sebelumnya hal ini bisa berlangsung sangat beragam. Paling cepat maintenance bisa berlangsung selama 5 jam dan paling lambat bahkan bisa sampai 7 jam. Berarti jam maintenance bisa berlangsung sampai jam 15.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Hal yang harus masuk kedalam perhitungan adalah dengan adanya wabah COVID-19 ini dimana pekerjaan akan lebih sulit, terutama bagi para developer dan teknisi. Jadi kalian harus memiliki ekspektasi rendah jika maintenance akan berakhir cepat. Hal ini karena maintenance yang sulit ditambah kesulitan pekerjaan mereka yang mana harus aktif melakukan maintenance server.

ALASAN MAINTENANCE FREE FIRE LAMA

Seperti yang sudah disebutkan tadi karena adanya wabah pastinya pekerjaan para teknisi dan developer tidaklah mudah dan hal ini memang harus dimaklumi. Tetapi selin itu ada faktor penting lainnya, yaitu besar update. Tidak main-main karena update 3 Juni kali ini menghadirkan lebih dari 20 update Free Fire Juni 2020 yang mana semuanya tidak kecil. Walaupun ada beberapa update yang hanya perlu mengganti kode didalam game, tetapi sebagian besar adalah konten dengan size yang tidak kecil.

Dengan ini pihak developer juga harus memastikan semuanya masuk dan bisa berjalan lancar tanpa bug. Bug juga bisa memperpanjang sebuah maintenance. Jika game sudah dibukan dan ada bug yang fatal, besar kemungkinan maintenance akan diadakan lagi untuk membersihkan kesalahan tersebut. Pastinya kalian harus bersiap untuk hal ini.

[wp-faq-schema]

Itulah info teranyar mengenai maintenance Free Fire kali ini. Mulai dari jam berapa maintenance free fire sampai selesai sampai info lainnya kami sediakan. Selain itu di Esporstsku kami juga menyediakan analisa patch yang sudah kami buat tempo hari. Sangat penting dan menarik untuk kalian baca dan bahas sembari menunggu maintenance berjalan.

BERITA TERBARU FREE FIREff