Jeff Kaplan Tinggalkan Blizzard, Bagaimana Kabar Overwatch 2?

Keputusan ini agak aneh mengingat Kaplan seringkali jadi "wajah" dari Overwatch yang sudah tidak asing lagi namanya. Dirinya sering muncul pada Dev diary, BlizzCon, dan bahkan di OWL juga.

Kabar tidak baik datang dari Blizzard ketika game director dari Overwatch 2, keluar. Ya, Jeff Kaplan tinggalkan Blizzard beberapa tempo lalu dan dirinya diganti oleh Aaron Keller untuk mengurus Overwatch 2.

Keputusan ini agak aneh mengingat Kaplan seringkali jadi “wajah” dari Overwatch yang sudah tidak asing lagi namanya. Dirinya sering muncul pada Dev diary, BlizzCon, dan bahkan di OWL juga.

Pengumuman ini datang dari akun Twitter resmi Overwatch, Blizzard, dan juga website resmi milik Overwatch. Tetapi tidak dijelaskan mengapa Kaplan pergi dan kira-kira kemana dirinya akan mendarat lagi.

Statement release dari Blizzard juga terbilang rancu dimana tidak dijelaskan secara detail. Ada juga pernyataan dari Kapan yang bisa kalian lihat dari website Overwatch. Dirinya berterima kasih atas waktunya di Overwatch dan Blizzard.

i am leaving Blizzard Entertainment after 19 amazing years.

it was truly the honor of a lifetime to have the opportunity to create worlds and heroes for such a passionate audience. i want to express my deep appreciation to everyone at blizzard who supported our games, our game teams and our players. but i want to say a special thanks to the wonderful game developers that shared in the journey of creation with me.

never accept the world as it appears to be. always dare to see it for what it could be. i hope you do the same.

Yang jadi pikiran utama adalah bagaimana Overwatch 2 akan berjalan? Jeff Kaplan yang memulai proyek ini harus keluar dan digantikan oleh Keller. Keller juga memberikan pernyataannya mengenai keluarnya Kaplan dan perkembangan Overwatch 2.

Dari pernyataan miliknya, Overwatch 2 sedang dalam tahap yang stabil dan tidak ada perubahan signifikan semenjak kepergian Kaplan. Dirinya juga menjanjikan update tidak lama lagi mengenai game ini.

I also recognize that making games at Blizzard has always been a group effort and never about just one point of view. Together with the rest of the team I feel fortunate that we have a deep bench of development and creative leaders, numerous veteran Blizzard artists and designers, and some extremely talented new blood as well—along with tons of support throughout the company for the live game and for Overwatch 2.

Speaking of Overwatch 2, development is continuing at a good pace. We have an exceptional vision we’re executing on, the reaction from many of you to the updates we shared at BlizzConline thrilled us, and we have exciting reveals planned for this year and beyond as we ramp to launch. We’ll be sharing more frequent updates about Overwatch 2 progress and new features in the live game with you all very soon.

Semoga saja dengan Jeff Kaplan tinggalkan Blizzard, Overwatch 2 tidak terhambat atau tidak keluar memuaskan bagi para pemain dan fans OW. Kita tinggal menunggu bagaimana game ini dalam perkembangan dan kemana Kaplan akan pergi.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

overwatch
Comments (0)
Add Comment