Jenis Evolusi Sinergi Faction Paling Kuat di Magic Chess

Pada game Magic Chess Mobile Legends, terdapat dua jenis sinergi, yaitu Role dan Faction.  Kami telah menjelaskan apa itu Synergy Evolution atau Evolusi Sinergi, cara mendapatkannya, jenisnya, dan Evolusi Sinergi Role paling kuat.  Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya untuk menjelaskan Evolusi Sinergi Faction paling kuat di Magic Chess

Evolusi Sinergi Faction di Magic Chess

Untuk penjelasan singkat dari Synergy Evolution atau Evolusi Sinergi, bisa klik di sini.

Evolusi Sinergi Faction Paling Kuat dan Menguntungkan

Sama seperti artikel sebelumnya, setiap Evolusi Sinergi Faction akan kami beri tanda tebal sebagai Evolusi Sinergi yang paling kuat dan menguntungkan selama permainan.  Namun perlu diperhatikan kembali, Evolusi Sinergi perlu dipadukan dengan sinergi lainnya,  Sehingga rekomendasi ini bukanlah hal yang wajib kalian pilih.

 

Nature Spirit

[Unity] = Seluruh hero pemain membagi HP-nya dan bertambah 5% Damage Reduction untuk setiap hero Non-Hero Nature Spirit yang dimainkan.

[Thornmail] = Hero Nature Spirits akan mengembalikan 25% damage dari musuh yang menyerangnya.

Alasan : Evolusi Sinergi [Unity] membuat para hero semakin rentan.  Sedangkan [Thornmai] membuat Hero Nature Spirit menjadi keras dan dapat memberikan damage lebih kepada musuh.

 

Los Pecados

[Bandit] = Hero Los Pecados tidak lagi memberikan tambahan gold dari setiap musuh yang mereka bunuh, tetapi memiliki chance 20% untuk mendapatkan Equipment.

[Greed] = Mendapatkan 20 Gold di awal ronde.  Efek tersebut hanya bisa ditrigger 1x saja.

Alasan : Equipment adalah hal yang terbatas di dalam permainan.  Dengan adanya Evolusi Sinergi [Bandit], tentu akan membantu sekali untuk mendapatkan Equipment, ditambah dengan para ranged hero seperti Layla dan Claude.

 

Astro Power

[Split] = Salah satu hero Astro Power dengan barang terbanyak dan 1 ekstra hero Astro Power akan ditingkatkan kekuatannya oleh Astro Power.

[Slaughter] = Setiap hero yang ditingkatkan kekuatannya oleh Astro Power membunuh musuh, peningkatan kekuatannya akan bertambah 10%.

Alasan : Evolusi Sinergi [Slaughter] lebih baik daripada [Split] dalam soal bertahan hidup.

 

Superhero

[Dedication] = Setiap hero Superhero mati, ia akan memberikan energinya kepada setiap hero pemain berupa mengembalikan 100% HP mereka.

[Devotion] = Setiap hero pemain mati, ia akan memberikan energinya kepada hero Superhero berupa mengembalikan 100% HP mereka.

Alasan: Jika dihitung jumlah maksimal pemain, Synergy Evolution [Dedication] lebih menguntungkan.

 

V.E.N.O.M

[Smog] = Hero V.E.N.O.M mengeluarkan racun yang memberikan seluruh musuh terkena 3 poison stacks di setiap awal ronde.

[Toxin] = Hero V.E.N.O.M dapat memberikan poison stacks sampai 15 stacks.

Alasan : Mengingat Hero V.E.N.O.M hanya 4, pilihan [Smog] lebih baik karena dapat mengurangi HP seluruh musuh dan memudahkan hero lainnya untuk melawan musuh.

 

Cadia Riverlands

[Share] = Setiap hero pemain mendapatkan sinergi Cadia Riverlands di setiap awal ronde.

[Ascension] = Hero Cadia Riverlands dapat meng-stack sinergi Cadia Riverlands sampai 9 stacks.

Alasan: Evolusi Sinergi [Share] bukan hanya menguntungkan para Hero Cadia Riverlands, tapi juga menguntungkan hero lain seperti Assassin, Gunner, atau Archer.

 

Lightborn

[Blessing] = Seluruh Hero yang mengeluarkan shield mendapatkan invisibility juga dengan tambahan durasi mencapai 50%.

[Aegis] = Seluruh hero Lightborn mendapatkan shield di setiap awal ronde.

Alasan: Tidak semua hero memiliki skill mengeluarkan shield, jadi mungkin Synergy Evolution [Aegis] lebih baik.

 

Abyss

[Statis] = Basic Attack Hero Abyss dapat mengurangi attack speed musuh sebesar 5% (dapat di-stack sampai 50%).

[Execution] = Seluruh Hero Abyss mendapatkan ekstra 6% ekstra attack speed di setiap ia melakukan basic attack (Dapat di-stack sampai 180%).

Alasan: Pada dasarnya sinergi Abyss memberikan tambahan attack speed pada seluruh hero pemain.  Selain itu, dengan mengurangi attack speed musuh, kesempatan musuh mengeluarkan skill semakin berkurang.

 

Mech Era

[Siphon] = Setiap basic attack yang dilancarkan oleh hero Mech Era dapat mengurangi 10 mana.

[Drain] = Basic Attack hero Mech Era memberikan tambahan true damage sampai 10x jumlah mana yang direduksi.

Alasan: True Damage adalah jenis damage yang paling sakit karena tidak terpengaruh oleh magic defense atau physical defense.  Dengan Evolusi Sinergi [Drain], pemain dapat membuat musuh KO lebih cepat daripada mengurangi mana musuh,

Manakah Evolusi Sinergi Faction Paling Kuat?

Jika berbicara Evolusi Sinergi Faction, kami memilih Mech Era, V.E.N.O.M, dan Nature Spirit.  Ketiga Faction tersebut memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi Defense, Damage, dan Debuff.  Namun jika berbicara soal bertahan hidup (survivability), Nature Spirit adalah jawabannya.

 

Itulah Synergy Evolution atau Evolusi Sinergi Faction paling kuat di Magic Chess.  Tentu semua saran dan alasan bukanlah hal wajib yang harus kalian ikuti, namun bisa menjadi pertimbangan kalian.  List di atas merupakan keterangan dari patch v255.1.

Untuk melihat Synergy Evolution atau Evolusi Sinergi Role bisa kalian klik di sini.

Selamat mencoba!

magic chessMagic Chess tipsRole Faction Magic Chesstips
Comments (0)
Add Comment