Jumlah Penonton M2 Mengukir Sejarah, Lebih dari PUBG Mobile!

Dari jumlah penonton, hingga tingkat antusias yang diperoleh dari M1 hingga ke M2 mengalami peningkatan yang sangat fantastis!

Sebagai penggemar dan pendukung MLBB, awal tahun 2021 memiliki momen dan ketertarikan tersendiri. Dikarenakan, MLBB World Championship M2 tengah berlangsung di Singapura pada bulan Januari yang lalu.

Berlangsungnya M2 tersebut, telah dilakoni oleh berbagai tim yang menjadi perwakilan setidaknya dari 10 negara yang berbeda. Indonesia sendiri juga memiliki 2 tim yang menjadi perwakilannya di M2.

Singapura sendiri telah terpilih menjadi tuan rumah dari M2 dikarenakan berbagai penyebab dan situasi. Secara garis besar, kondisi pandemik yang tidak kunjung usai telah membuat Singapura menjadi pilihan yang tepat.

Hal tersebut dikarenakan kesiapan, lokasi, serta luas teritorial dari Singapura itu sendiri yang mendukung Singapura untuk dapat mengendalikan persebaran virus Covid-19 dengan cepat.

Ditambah lagi, dari 10 negara yang ikut berpartisipasi juga secara mayoritas terdiri dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Progresif

MLBB telah dikenal sebagai game MOBA yang menguasai ranah mobile phone di berbagai negara hingga saat ini. Tidak hanya memiliki jumlah pemain aktif, MLBB juga terus aktif dalam melakukan perkembangan dan perubahan kondisi yang terdapat di Land of Dawn.

Dari rekam jejak MLBB sejak awal dirilis, game yang satu ini memang cenderung melakukan tindakan yang cukup unik. Tidak seperti DotA 2 dan LoL yang langsung sukses menggaet pasarnya dan melesat menjadi game yang elite.

Disisi lain, MLBB justru menempatkan fokusnya di ranah yang relatif rendah. Dimana MLBB berfokus membuat game menjadi seringan mungkin untuk dapat digunakan oleh berbagai device dengan spec yang terbatas.

Komunitas

Kawasan Asia Tenggara memang masih dominan dengan kondisi perekonomian yang menengah-kebawah. Dengan kehadiran dan strategi penetrasi pasar yang diberlakukan MLBB tersebut, hal ini menghasilkan MLBB mampu menciptakan sebuah komunitas yang begitu besar.

Tidak hanya itu, komunitas yang terdiri dari penggemar dan pemain MLBB tersebut juga menjadikan MLBB menjadi game yang melesat naik dengan caranya sendiri. Ditambah lagi, device mobile phone yang menjadi arena dari MLBB membuat setiap event dan pro scene dari MLBB sangat mudah untuk dijangkau oleh berbagai kalangan.

MLBB juga dengan sangat baik memanfaatkan kesempatan tersebut dengan secara aktif mengadakan berbagai turnamen dan event yang secara berkala terus berlangsung.

MLBB World Championship

Sebagai event terbesar yang dimiliki oleh MLBB, game ini telah sukses dua kali mengadakan MLBB World Championship. Dengan istilah M1 dan M2, event terbesar ini juga telah mendulang kesuksesan yang besar.

Pasalnya, jumlah partisipasi penonton dari M1 ke M2 memiliki peningkatan yang begitu drastis. Dari catatan penonton yang terlacak melalui berbagai platform live streaming, M1 sendiri memiliki jumlah penonton dengan rata-rata sebesar 162 ribu orang.

Fantastisnya, M2 memiliki kenaikan rata-rata jumlah penonton sebesar 689 ribu orang! Jumlah tersebut sama dengan kenaikan presentase jumlah penonton yang diperoleh MLBB sebesar 325%!

Ditambah lagi, rasa dan sikap antusias dari penonton juga mengalami peningkatan yang begitu drastis. Dimana pada M1, seluruh tayangan pada event tersebut telah dinonton sepanjang 9.927.393 jam. Sedangkan, M2 justru telah ditonton sepanjang 42.706.210 jam yang berarti mengalami kenaikan sebesar 330% sepanjang event tersebut tengah berlangsung!

Catatan fantastis tersebut tentunya membuat M2 sendiri menjadi torehan sejarah baru yang berhasil diukir oleh MLBB sebagai game MOBA terpopuler saat ini!

Comments (0)
Add Comment