Kane Gagal Pinalti, England Is Going Home

Prancis memberi kejutan enam menit berselang. Berawal dari kehilangan bola Kyle Walker, Prancis melakukan serangan balik cepat lewat Kylian Mbappe. Menusuk ke tengah, ia mengirim bola ke Dembele yang meneruskannya ke Antoine Griezmann.  

Timnas Prancis berhasil memetik keunggulan 2-1 atas Inggris pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Ahad, 11 Desember 2022.

Pada awal babak pertama, Inggris dan Prancis sudah saling jual-beli serangan dan terlibat duel di lini tengah. Namun, peluang bersih baru tercipta pada menit kesebelas. Olivier Giroud berusaha menyundul bola umpan silang dari Ousmane Dembele. Sundulannya tepat mengarah ke kiper Inggris, Jordan Pickford.

Prancis memberi kejutan enam menit berselang. Berawal dari kehilangan bola Kyle Walker, Prancis melakukan serangan balik cepat lewat Kylian Mbappe. Menusuk ke tengah, ia mengirim bola ke Dembele yang meneruskannya ke Antoine Griezmann.

Melihat rekannya tak terkawal, Griezmann memberikan bola kepada Aurelien Tchouameni.  Tanpa pengawalan, pemain Real Madrid itu menendang bola dari luar kotak penalti dan mengarah ke sudut kanan gawang Pickford. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Para pemain Inggris berusaha keluar dari tekanan. Dalam dua menit setelah gol tercipta, tim Tiga Singa mendapatkan peluang lewat Luke Shaw dan Harry Kane. Namun, kedua peluang bersih itu masih mampu kiper Hugo Lloris tepis. Gawang Prancis masih aman dari kebobolan.

Masuk ke babak kedua, Inggris langsung mencoba untuk menyerang lini pertahanan Prancis. Pada menit ke-46, Jude Bellingham melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tembakkan tersebut masih dapat ditepis Hugo Lloris.

Inggris mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-51 usai Bukayo Saka dilanggar di dalam kotak terlarang. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Skor pun kini imbang 1-1.

Olivier Giroud kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-78. Kali ini, ia sukses merobek jala Jordan Pickford lewat sundulan. Prancis pun kembali mengungguli laga dengan skor 2-1.

Inggris lagi-lagi mendapatkan hadiah penalti dari sang wasit usai Theo Hernandez melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Harry Kane yang kembali turun sebagai kali ini gagal membobol gawang Hugo Lloris usai tembakannya melambung jauh di atas gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis pun bertahan hingga laga usai.

 

BolaPiala DuniaPildun
Comments (0)
Add Comment