Kapan Kominfo Buka Blokir Steam?

Penasaran dengan Kapan Kominfo Buka Blokir Steam? Simak dalam artikel berikut ini.

Beberapa waktu yang lalu memang warga Indonesia cukup resah dengan Kominfo memblokir beberapa Platform yang biasa mereka gunakan. Salah satunya adalah Steam, Platform yang menyediakan berbagai game tersebut harus diblokir oleh kominfo kali ini. Lantas Kapan Kominfo Buka Blokir Steam?

Beberapa platform atau aplikasi yang memang belum terdaftar pada PSE Asing Kominfo memang akan diblokir nantinya. Hal tersebut sesuai dengan peraturan baru yang dibuat sekitar tahun 2020 yang mengharuskan perusahaan penyelenggara sistem elektronik harus terdaftar di PSE melalui situs Kominfo. Kalau pun belum terdaftarkan maka akan diberi pemblokiran layanan oleh Kominfo.

Dimana para perusahaan tersebut mendaftarkan paling lambat 20 Juli 2022. Jika lewat dalam jangka waktu tersebut tentunya akan diberi peringatan untuk memblokir layanannya.

Lantas sampai kapankah pemblokiran tersebut akan terus terjadi kepada platform-platform tersebut? Tentunya hal tersebut cukup menarik untuk kita bahas kali ini. Simak dalam artikel berikut ini.

Kapan Kominfo Buka Blokir Steam?

Platform yang terblokir seperti Steam tersebut akan kembali dibuka setelah mereka sudah terdaftar di PSE Asing Kominfo. Mereka akan memproses hal tersebut yang kemunkinan akan dikerjakan pada hari kerja pada umumnya.

Jadi untuk kalian yang bertanya-tanya mengenai kapan Kominfo akan membuka platform yang diblokir oleh mereka tersebut harus menunggu dulu dari pihak perusahaan Sistem Elektronik terkait yang sudah terdaftar atau belum? Apabila sudah terdaftar pun mereka akan diproses ketika waktu hari kerja berlangsung.

Kalian harus bersabar dulu mengenai hal tersebut. Karena memang untuk saat ini kalian tidak bisa memakai Platform yang biasa kalian gunakan. Tetapi meskipun begitu kalian bisa mengetahu jika steam diblokir, main game apa? Sehingga kalian bisa untuk bermain game yang lainnya.

Itulah penjelasan mengenai Kapan Steam akan kembali dibuka setelah diblokir oleh Kominfo.

gamesteam
Comments (0)
Add Comment