KB Sarankan Juara MSC Dapat Slot M Series Mobile Legends

Shoutcaster profesional Mobile Legends Indonesia, KB sarankan agar tim juara MSC mendapatkan slot untuk bermain di M Series pada tahun yang sama.

Shoutcaster profesional Mobile Legends, KB sarankan juara MSC dapat slot M Series Mobile Legends di tahun kompetisi yang sama.

Saat ini turnamen Mobile Legends tengah berada di kompetisi musim pertengahan. Setelah MPL per regional berakhir kemudian tim-tim terbaik MPL regional mendapatkan undangan untuk bermain di kompetisi musim pertengahan.

Untuk MPL kawasan Asia Tenggara, tim-tim terbaik dari MPL regional melanjutkan untuk bertanding di MSC 2022. Kompetisi ini akan berlangsung secara offline di Malaysia pada 11-19 Juni 2022 mendatang.

Indonesia memiliki dua perwakilan di MSC tahun ini, yaitu RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Keduanya merupakan tim finalis MPL ID Season 9 lalu.

Turnamen Mobile Legends sendiri diadakan dua kali dalam setahun, yaitu spring split dan fall split atau dapat dipermudah dengan sebutan musim ganjil dan musim genap.

Turnamen musim ganjil akan mendapatkan puncaknya di MSC untuk kawasan Asia Tenggara. Sedangkan turnamen musim genap akan mendapatkan puncaknya di M Series yang merupakan turnamen skala global.

KB Sarankan Juara MSC Dapat Slot M Series Mobile Legends

Shoutcaster profesional Mobile Legends Indonesia, KB sarankan agar tim juara MSC mendapatkan slot untuk bermain di M Series pada tahun yang sama.

Menurut KB perbedaan musim turnamen ganjil dan genap di mana kedua turnamen tersebut memiliki puncak yang berbeda membuat tim Mobile Legends yang menjadi peserta lebih fokus untuk bermain di M Series pada akhir tahun.

Wajar karena dari ukuran tier maka M Series merupakan turnamen dengan kasta tertinggi di kompetisi Mobile Legends dan tentu melebih MSC.

Lewat channel YouTube pribadinya, KB berikan saran agar tim pemenang MSC bisa mendapatkan privilege untuk bisa langsung lolos ke M Series pada tahun yang sama.

“Melihat adanya perbedaan MPL Season ganjil dan genap. Kan kalau ganjil adanya ujungnya MSC, kalau genap ujungnya M Series atau World Championship. Dan bayangkan deh kalau seandaianya MSC yang menang dapat satu slot untuk M Series. Apakah MPL Season ganjil akan dipandang sebelah mata seperti kata orang-orang yang misalkan bilang, kalau kita akan fokus M4,” ungkap KB.

Caster Mobile Legends Indonesia itu menyoroti fenomena yang terjadi di kompetisi di mana turnamen ganjil dipandang sebelah mata karena banyak tim yang lebih fokus ke M Series pada musim turnamen genap.

Padahal menurut KB, jika tim juara MSC akan mendapatkan slot ke M Series maka akan membuat turnamen akan makin kompetitif sejak Season ganjil. Bahkan dengan sistem ini akan membuat Asia Tenggara akan memiliki satu wakil juara di M Series, yakni dari tim pemenang MSC.

ML
Comments (0)
Add Comment