Kelebihan dan Kekurangan Alpha Mobile Legends (ML)

Bagi kalian yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada hero fighter bernama Alpha di Mobile Legends ini, Yuk langsung saja simak penjelasan lengkap  nya di bawah ini !

Alpha adalah salah satu hero fighter di Mobile Legends yang memiliki durability tinggi dan juga memiliki skill serangan dengan efek regen Hp. Alpha sendiri menjadi hero yang sudah jarang sekali dipakai oleh para player Mobile Legends dalam suatu gameplay. Kali ini kami akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan Alpha Mobile Legends untuk kalian.

Bermain Alpha sebenarnya cukup mudah dengan catatan kalian bisa memaksimalkan penggunaan dari setiap skill yang ada pada hero fighter satu ini. Ketika semua skill bisa kalian manfaatkan dengan benar maka performa gameplay kalian akan semakin lebih baik lagi. Sebagai user Alpha mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari hero ini sendiri adalah hal wajib karena bisa membantu kalian untuk dapat memaksimalkan potensi Alpha.

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Alpha Mobile Legends. Nah bagi kalian yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada hero fighter bernama Alpha di Mobile Legends ini, Yuk langsung saja simak penjelasan lengkap  nya di bawah ini !

Kelebihan dan Kekurangan Alpha Mobile Legends

Alpha sendiri merupakan hero yang memiliki karakteristik kuat dari segi durability nya dan bisa dimainkan sebagai offlaner karena bisa menahan lane dengan baik. Hero ini pun cocok digunakan untuk kondisi one by one dengan hero lawan. Berkat adanya skill serangan yang dapat meregen Hp nya akan membuat Alpha dapat bertahan dengan baik dalam suatu gameplay, Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Alpha.

Esportsku sendiri sudah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada hero fighter satu ini. Hal ini kami dapatkan dari pengalaman bermain pribadi saat melakukan riset tentang Hero Alpha di Mobile Legends. Sebagai user Alpha kalian wajib mengetahui apa saja kelebihan dan kelemahan yang terdapat pada Alpha. Kami akan buatkan list kelebihan dan kekurangannya, silahkan kalian simak di bawah ini!

Kelebihan Alpha

  • Memiliki Tingkat Durability Tinggi
  • Memiliki Skill dengan Kemampuan Regen HP
  • Dapat Melakukan Defense dengan Baik
  • Dapat Memberikan Efek Crowd Control yang Baik
  • Cocok untuk Melakukan Ganking

Kekurangan Alpha

  • Sangat Lemah di Early Game
  • Sangat Bergantung Pada Skill
  • Lemah Terhadap Hero Burst Damage
  • Lemah Terhadap Hero Crowd Control
  • Tidak Bisa Menyesuaikan Meta

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada hero Alpha di Mobile Legends. kalian sebagai user dari Hero Alpha tentu saja harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya dengan tujuan agar kalian bisa memaksimalkan potensi yang terdapat pada hero fighter satu ini. Untuk penjelasan detial dari setiap kelebihan dan kekurangnnya, Silahkan kalian simak di bawah ini ya!

Kelebihan Alpha di Mobile Legends

Alpha menjadi hero fighter di Mobile Legends yang memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan ini harus kalian manfaatkan dengan baik agar bisa memaksimalkan potensi yang terdapat pada Alpha ketika kalian bermain dalam sautu gameplay. Untuk penjelasan detail mengenai kelebihan dan kekurangan Alpha nya bisa kalian simak di bawah ini ya!

Memiliki Tingkat Durability Tinggi

Alpha menjadi salah satu hero fighter yang memiliki tingkat durability cukup tinggi. Tentu saja hal ini menjadi kelebihan tersendiri untuk hero Alpha karena memiliki pertahanan yang kuat. Karena kelebihannya ini Alpha bisa kuat untuk menahan lane dan akan diunggulkan dalam situasi satu lawan satu dengan hero lawan. Pastikan kalian juga menggunakan set up emblem dan talent yang tepat ya agar membuat Alpha menjadi lebih kuat lagi!

Memiliki Skill dengan Kemampuan Regen HP

Alpha juga memiliki kemampuan atau skill serangan yang bisa memberikan efek Regen HP pada nya. Alpha bisa menggunakan skill dua nya untuk memberikan damage sekaligus memulihkan Hp nya hilang dari efek skill dua nya ini. Kalian harus bisa memanfaatkannya dengan baik agar tetap sustain dan kuat bertahan saat ada pertempuran atau war yang sedang terjadi. Kami sarankan untuk mengambil skill satu nya terlebih dahulu di early game untuk dapat bertahan dengan baik.

Dapat Melakukan Defense dengan Baik

Dengan menggunakan item yang dapat memberikan efek spell vamp tambahan kepada Alpha hero ini akan memiliki defense yang lebih kuat lagi. Item seperti Bloodlust Axe cocok digunakan oleh nya, selain dapat memberikan peningkatan Physical attack juga bisa memberikan efek spell vamp tambahan untuk Alpha. Efek Regen Hp dari penggunaan skill dua nya akan meningkat drastis dan membuat Alpha kuat untuk menahan banyak hero lawan sekalgus dalam suatu gameplay.

Dapat Memberikan Efek Crowd Control yang Baik

Alpha memiliki skill ultimate yang bisa memberikan efek crowd control berupa stun saat terkena lawan. Efek stun nya ini tentu saja sangat bermanfaat karena bisa menghentikan pergerakan lawan dengan mudah. Namun untuk memanfaatkan skill ini dengan maksimal kalian perlu mempelajari dulu bagaimana cara menggunaakan nya dengan baik.

Cocok untuk Melakukan Ganking

Alpha juga cocok digunakan sebagai initiator untuk melakukan ganking kepada hero lawan. Kalian tinggal bersembunyi saja di ambush yang ada, dan tunggulah sampai lawan berada di posisi yang terlalu offside. Setelah itu kalian gunakan saja skill ultimate nya untuk memberikan efek stun keapada lawan. Minta rekan setim kalian untuk menyerang nya bersama agar hero lawan bisa cepat untuk dikalahkan.

Kekurangan Alpha Mobile Legends

Selain memiliki kelebihan tentu saja Alpha pun memiliki beberapa kekurangan di Mobile Legends. kekurangan ini harus kalian pahami agar bisa mengetahui apa saja hal yang membuat Alpha menjadi lemah dan mudah dikalahkan dalam suatu gameplay. Untuk penjelasan detial mengenai kekurangan yang terdapat pada Alpha, Kalian bisa simak langsung di bawah ini ya!

Sangat Lemah di Early Game

Walaupun memiliki tingkat durability tinggi hero ini tetap saja lemah ketika di early game. Alpha akan sangat kesulitan jika diberikan pressure yang membuatnya tidak bisa bergerak bebas. Sangat disarankan untuk mengambil skill dua nya terlebih dahulu, fokus clear lane, dan jangan sampai kalian terkena Poke damage dari serangan lawan.

Sangat Bergantung Pada Skill

Alpha juga menjadi hero yang sangat bergantung sekali pada skill serangannya. Hal ini sangat wajar mengingat Alpha sendiri hanyalah hero tipe melee yang jarak serangnya cukup dekat. Pastikan ketika skill sedang cooldown kalian tidak usah terlalu aggresive menyerang lawan, tunggu sampai cooldown nya selesai dan setelah itulah kalian bisa meyerang lawan kembali.

Lemah Terhadap Hero Burst Damage

Alpha sangat lemah ketika berhadapan dengan hero lawan yang memiliki skill dengan damage yang besar. Dengan satu kali kombo skill hero burst damage dapat membuat Alpha terkalahkan dengan mudah. Belum sempat menggunakan skill regen Hp nya dia sudah terbunuh. Oleh karena itu jangan menghadapi hero burst damage lawan seorang diri ya agar tidak rugi!

Lemah Terhadap Hero Crowd Control

Selain lemah terhadap hero burst damage, Alpha juga lemah terhadap hero yang bisa memberikan efek crowd control. Alpha akan sangat terbatasi pergerakannya dan karena itu dia bisa dikalahkan dengan mudah. Pastikan untuk menggunakan spell purify ya ketika ada banyak hero lawan berkemampuan crowd control.

Tidak Bisa Menyesuaikan Meta

Alpha tidak cocok digunakan dalam segala meta yang ada di Mobile Legends. Pada meta saat ini pun dia kesulitan untuk menyesuaikan. Hal ini berarti menunjukan bahwa Alpha tidak bisa menyesuaikan meta dengan baik. Kemungkinan besar hero ini akan kembali dimainkan ketika ada buff yang diberikan oleh Moonton.

Nah itulah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Alpha di Mobile Legends yang telah Esportsku bahas. Semoga dengan adanya pembahasan di atas bisa membuat kalian lebih mudah untuk memahami Hero Alpha. Dengan begitu kalian akan lebih bisa lagi dalam memaksimalkan porensi nya dalam sautu gameplay!

alphaMLmobile legends
Comments (0)
Add Comment