Kelebihan dan Kekurangan Free Fire (FF)

PUBG Mobile dan Free Fire merupakan dua game battle royale favorit. Kedua game ini memang memiliki karakteristiknya masing-masing. Namun sebagai game battle royale, keduanya tetap sah untuk dibandingkan. Kali ini kami akan membandingkan PUBG Mobile dengan Free Fire dengan sudut pandang dari Free Fire. Kami akan melihat kelebihan dan kekurangan Free Fire dibanding PUBG Mobile.

Free Fire disebut-sebut sebagai pesaing PUBG Mobile karena keduanya merupakan game battle royale meski keduanye memiliki karakteristiknya tersendiri. Kali ini kami akan membahas mengenai Kelebihan dan Kekurangan Free Fire (FF) yang harus kamu ketahui sebagai seorang gamers.

PUBG Mobile merupakan game battle royale populer saat ini. Terdapat jutaan pemain aktif PUBG Mobile yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Berbagai turnamen PUBG Mobile hingga ke skala internasional diselenggarakan.

Meskipun begitu Free Fire sebagai game battle royale juga memiliki tingkat popularitas yang kurang lebih sama.

Jutaan pemain Free Fire juga tersebar di berbagai belahan dunia. Turnamen esports Free Fire pun juga dilakukan dari berbagai tingkatan kelas.

Baca juga: Skin Bat FF Elite Pass Season 32 Free Fire

PUBG Mobile dan Free Fire merupakan dua game battle royale favorit. Kedua game ini memang memiliki karakteristiknya masing-masing. Namun sebagai game battle royale, keduanya tetap sah untuk dibandingkan.

Nah, ada Kelebihan dan Kekurangan Free Fire (FF) yang harus kalian tau begitupun sebaliknya saat bermain

Kali ini kami akan membandingkan PUBG Mobile dengan Free Fire dengan sudut pandang dari Free Fire. Kami akan melihat kelebihan dan kekurangan Free Fire dibanding PUBG Mobile. Berikut ini informasinya.

Kelebihan dan Kekurangan Free Fire (FF)

Kelebihan FF

1. Mode Permainan

Kelebihan pertama Free Fire dibandingkan PUBG Mobile ialah soal mode permainan yang tersedia. PUBG Mobile hanya menyediakan 4 mode permainan, yaitu Classic, Arcade, PlayLab, dan Arena. Meskipun begitu PUBG Mobile sering menyediakan mode permainan yang bersifat sementara dengan gaya permainan yang unik.

Sementara itu Free Fire memiliki mode permainan lebih banyak. Free Fire menyediakan mode permainan seperti Classic Mode, Ranked Game, Rush Hour, Custom Game, dan juga mode permainan lainnya yang hadir dalam waktu tertentu dan terbatas.

2. Karakter

Kekurangan PUBG Mobile lainnya ialah soal jumlah karakter. PUBG Mobile hanya menyediakan 4 opsi karakter saja. Sedangkan Free Fire menyediakan 32 karakter dan kemungkinan masih akan bertambah lagi.

Perbedaan yang jauh itu disebabkan karakter PUBG Mobile tidak memiliki kemampuan (skill) khusus. Semuanya dikembalikan pada skill permainan dari player PUBG Mobile.

Sedangkan Free Fire menyediakan karakter sebanyak itu karena setiap karakter memiliki skill. Dengan begitu pula ketika bermain di mode squad, satu tim pun bisa melakukan combo dengan memanfaatkan skill para karakter yang dipakai.

3. Skin Senjata

Kelebihan ketiga Free Fire dibanding PUBG Mobile ialah skin senjata yang tersedia. PUBG Mobile hanya menyediakan skin senjata sebagai kosmetik saja. Bahkan untuk variasinya pun terbilang tidak terlalu banyak.

Berbeda dengan Free Fire. Game battle royale ini menyediakan skin senjata lengkap dengan efek kepada senjata yang menggunakannya.

Ada skin yang menambahkan efek damage, akurasi, dan sebagainya. Ada pula skin yang justru mengurangi poin tertentu dari stats senjata.

Selain itu PUBG Mobile biasanya menyediakan skin senjata sesuai dengan set outfit tertentu. Free Fire lebih dari itu. Tidak hanya sesuai dengan bundle melainkan juga sesuai dengan karakter tertentu.

Bahkan tidak hanya satu skin senjata saja. Melainkan satu set lengkap skin senjata bisa hadir di Free Fire. Efeknya bisa satu set skin senjata sama ataupun berbeda-beda.

Kekurangan Free Fire

1. Ukuran Map

Skyegrid

Kekurangan pertama Free Fire dibandingkan PUBG Mobile ialah ukuran map yang digunakan pada mode Classic battle royale. PUBG Mobile memiliki ukuran map yang lebih luas dibandingkan Free Fire.

Map terluas tentu saja Erangel dan Miramar, yakni sebesar 8x8km. Lebih dari itu map di PUBG Mobile hadir dalam detail yang sangat baik. Meskipun begitu PUBG Mobile memberikan gebrakan dengan menghadirkan map Livik.

Map Livik hanya memiliki ukuran 2x2km saja. Dengan begitu durasi match map Livik pun jauh lebih singkat dibandingkan keempat map besar yang telah hadir sebelumnya.

2. Jumlah Player

Gurugamer

Kekurangan kedua Free Fire ialah jumlah player dalam satu match. Disebabkan ukuran map yang besar, PUBG Mobile dapat menampung jumlah player yang lebih besar pula.

Dalam satu match, PUBG Mobile bisa menampung sebanyak 100 player. Sedangkan untuk map Livik dapat menampung sebanyak 52 player. Sementara itu Free Fire hanya bisa menampung sebanyak 50 player saja.

3. Persenjataan

WallpaperCave

Salah satu poin penting yang dimiliki oleh PUBG Mobile ialah hadirnya persenjataan dan perlengkapan militer secara detail. PUBG Mobile menyediakan senjata yang lebih banyak dengan detail spesifikasi senjata. Hal itu membuat persenjataan di PUBG Mobile menjadi lebih nyata.

Analisa Kelebihan dan Kekurangan Free Fire (FF)

Kalian harus tau Mengenali Kelebihan Dan Kekurangan Didalam Free Fire, didalam game ini ada banyak sekali hal yang cukup bagus dan terlihat jadi hal yang menarik sekali. Tentu saja dengan begitu kalian semua perlu tau juga, kalau misalnya sekarang hal tersebut memang masih ada. Semua ini dihadirka, karena special dan pastinya juga akan membantu kalian juga.

Apalagi untuk sekarang yang kita ketahui, didalam game Free Fire ini ada banyak Update terbaru dan keren lainnya untuk bisa kita coba. Sama hal seperti yang terjadi pada Update OB24 Free Fire, dimana ini telah hadir banyak hal baru untuk dicoba. Dengan begitu kalian jangan sampai lupa, untuk bisa mencoba dan merasakan semua hal seperti ini ya.

Meskipun begitu kita sebagai player didalam game Free Fire, harus tetap tau alasan memahami Kelebihan dan Kekurangan tersebut juga. Kita bisa simak langsung, pada artikel dibawah sekarang ini ya.

Mengenali Kelebihan Dan Kekurangan Didalam Free Fire

Bermain game Free Fire memang menjadi salah satu hal yang cukup bisa kita lakukan sampai saat ini juga. Dimana ada banyak sekali hal yang nanti jadi menarik sekali, untuk bisa kita rasakan kedepannya. Apalagi dengan saat ini, dimana terdapat banyak sekali Update baru dan Fitur yang hadir ini menjadi semakin banyak untuk bisa coba rasakan juga nantinya ya.

Setiap update yang hadir pada game Free Fire ini, akan memberikan hal keren seperti Karakter ataupun Fitur. Kedua hal tersebut menjadi yang bisa dimanfaatkan dengan baik, supaya nantinya kalian ga akan melewatkan ini karena bagus dan seru. Setiap update seperti ini, memang punya namanya Kelebihan ataupun Kekurangan saat kita gunakan nanti.

Nah mengenali Kelebihan dan Kekurangan yang ada didalam game ini, jadi salah satu hal paling penting untuk bisa kita coba rasakan nantinya. Semua itu nantinya juga, akan membantu kalian untuk bertambah kuat saat main didalam game Free Fire ini. Mengetahui Kelebihan bisa menjadi penguat kita, untuk bertanding dan memanfaatkan kelebihan dari fitur tersebut.

Karakter dengan Skill Menjadi Mata Pisau!

Tapi kita juga harus bisa selalu waspada pada yang namanya Kekurangan, ini menjadi salah satu hal yang perlu kita lihat dan bisa jadi hal buruk juga nantinya. Jadi kalian akan mengetahui, kalau misalnya Fitur atau Karakter yang digunakan mempunyai kelemahan. Nah kelemahan yang muncul itu bisa membuat kalian menjadi mudah untuk dikalahkan oleh para musuh.

Jadi memang perlu dan penting sekali, untuk kita bisa mengetahui apa itu Kelebihan dan Kelemahan didalam game Free Fire ini. Jika memang hal tersebut kalian abaikan nanti, maka tentu saja bermain game Free Fire jadi lebih sulit dari biasanya. Kelebihan bisa diuntungkan dan Kekurang ini bisa kita cegah ataupun dihindari agar tidak menjadi Boomerang kedepannya.

Semua hal tersebut, akan membawa alur permainan game Free Fire yang baik sekali untuk kedepannya juga.

Baca juga: Skin Backpack Beaston Frozen Terbaru Free Fire

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Free Fire (FF) dibanding PUBG Mobile. Jadi bagaimana menurutmu, manakah yang terbaik di antara keduanya?

BERITA TERBARU FREE FIREff
Comments (0)
Add Comment