Kelemahan Tank Mobile Legends, Manfaatkan Ketika Lawan Tank!

Tank yang memiliki HP, armor, dan magic res tinggi mungkin terlihat sangat kokoh. Sulit sekali dibunuh dan memang sangat mengganggu terutama di teamfight. Tetapi walaupun begitu, tanker tetapi memiliki beberapa kelemahan yang bisa kalian manfaatkan. Sulitnya melawan tank bisa kalian mudahkan lagi.

Kelemahan tank Mobile Legends. Banyaknya role yang bisa kalian gunakan di Mobile Legends tentu bisa membantu dalam permainan dan pembentukan strategi kalian. Salah satu role yang cukup penting dalam Mobile Legends adalah tank, role yang seringkali di lini depan dan menahan banyak damage bagi team.

Tank yang memiliki HP, armor, dan magic res tinggi mungkin terlihat sangat kokoh. Sulit sekali dibunuh dan memang sangat mengganggu terutama di teamfight. Tetapi walaupun begitu, tanker tetapi memiliki beberapa kelemahan yang bisa kalian manfaatkan. Sulitnya melawan tank bisa kalian mudahkan lagi.

Biasanya satu team akan memiliki satu tanker, tetapi tidak selamanya begitu. Terkadang ada juga yang menggunakan dua tank dan bahkan ada yang tidak menggunakan tank sama sekali. Tergantung strategi dan situasi kalian, tank akan bergantung kepada strategi kalian nantinya.

Disini mari kita bahas mengenai kelemahan tank Mobile Legends. Tank yang merepotkan ini sebenarnya ada beberapa kelemahan yang bisa kalian manfaatkan. Bahkan beberapa cukup fatal dan bisa kalian abuse untuk meraih kemenangan mudah.

Pergerakan Yang Lambat

Tank-tank di Mobile Legends biasanya memiliki pergerakan yang sangat lambat dan mobilitas yang terbatas. Hal ini yang seringkali membuat tank yang memiliki mobilitas tinggi berada di tier atas. Selain itu tank dengan mobilitas terbatas mudah sekali di counter berkat kelemahan yang satu ini.

Biasanya Mudah Di Kite

Banyak tank di Mobile Legends memiliki kelemahan ini. Mereka mudah sekali di kite oleh lawan dan membuat mereka seringkali kebingungan dalam bergerak. Dalam kiting, tank seringkali kesulitan melawan dan membuat mereka seperti tidak berguna. Oleh sebab itu butuh positioning yang baik dari para tanker ketika bermain.

Terlalu Bergantung Kepada Team

Tank tidak bisa mengangkat team mereka sendiri dan terlalu bergantung kepada team. Ini merupakan kelemahan tank yang seringkali menjadi alasan mereka tidak bisa efektif dimainkan di solo rank. Dengan terlalu bergantung kepada team, ketika team mereka mulai roboh satu-persatu tank jadi tidak ada gunanya.

Mudah Di Counter Build Nya

Tank mudah sekali di counter oleh lawan berkat mereka yang terlalu straightforward. Para tanker ini biasanya mudah di counter di dua hal yaitu ketika pick dan ketika bermain di item build. Paling sering para tanker di counter dengan damage tinggi %HP juga armor penetration yang tinggi juga.

Di Late Game Seringkali Hanya Jadi Samsak

Di early dan mid game memang para tanker ini sangat mengerikan. Sulit sekali dibunuh dan terkadang CC atau buff mereka sangatlah kuat. Tetapi lain cerita di late game dimana para tanker biasanya seringkali menjadi samsak saja. Tidak banyak hal yang bisa mereka lakukan di late game karena impact mereka yang sudah menurun dari faktor power spike.

Kelemahan tank Mobile Legends yang ada disini memang cukup umum dan seringkali dimanfaatkan. Bagi yagn belum tahu langsung pelajari dan praktekan ketika bermain. Banyak tanker yang mengganggu bisa jadi kalian yang mengalahkan mereka.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment