Kenapa Mode Crafting Menjadi Tren Video Game Masa Kini?

Kami akan membahas tentang mode crafting dalam video game dan pada kenapa itu menjadi cukup populer di industri video game.

Salah satu tren yang paling marak di industri game saat ini adalah mode crafting. Mekanik ini sering kali melibatkan penggabungan dua atau lebih item bersama-sama untuk membuat sesuatu yang baru, seringkali untuk keuntungan tujuan akhir pemain. Ketika dieksekusi secara efektif, ini dapat memberikan perasaan senang tersendiri. Untuk itu kami akan membahas kenapa mode crafting menjadi tren video game masa kini.

Kenapa Mode Crafting Menjadi Tren Video Game Masa Kini?

Crafting di beberapa judul video game berakar pada game RPG, di mana pemain sering kali perlu fokus untuk membangun karakter mereka sendiri dan memperkuat mereka untuk apa yang ada di depan. Misalnya, World of Warcraft menugaskan pengguna untuk mengumpulkan bahan kerajinan untuk baju besi, senjata, atau item pencarian yang berbeda. Semakin banyak pemain yang melakukan craft, semakin tinggi level crafting mereka, semakin kuat alat yang bisa dibuat pemain.

Banyak game saat ini, termasuk Marvel’s Avengers yang akan datang, mengambil inspirasi dari RPG karena fleksibilitas yang diberikan para pemain. Karena RPG adalah tentang menempatkan pemain pada posisi karakter fiktif, game akan menggunakan cara apa pun untuk membantu meningkatkan level imersi mereka.

Crafting menciptakan tingkat kepuasan, otonomi, dan tingkat kontrol tambahan yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Tampaknya daya tarik utama sistem crafting adalah gagasan dibalik katarsis. Menggabungkan objek yang berbeda dan membuat sesuatu yang baru menarik bagi semua orang pada tingkat pribadi yang mendalam karena hal itu menciptakan rasa pencapaian.

Ketika seorang pemain menciptakan sesuatu yang berguna melalui keterampilan mereka sendiri untuk mengatasi rintangan yang dikenakan pada mereka, ada tingkat kegembiraan yang diperkenalkan.

Game survival bergantung pada pengalaman ini untuk menjadi sukses. Jika seorang pemain menggunakan sumber dayanya dengan bijak, mereka dapat meningkatkan peluang bertahan hidup. Jika mereka membuat kesalahan, permainan cepat berakhir.

Game seperti Minecraft dan Animal Crossing: New Horizons berfungsi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kecerdasan pemain. Membuat game membuat pemain merasa banyak akal dan asosiasi positif ini akan membuat orang kembali bermain lagi dan lagi.

Pada akhirnya,  banyak judul game saat ini mencoba meniru hal ini dalam berbagai genre. Minecraft adalah game tentang crafting dan bagaimana pemain dapat menggunakan beragam sumber daya untuk membentuk dunia di sekitar mereka.

Pada akhirnya, tren crafting dalam game berasal dari fakta sederhana bahwa ini adalah mekanik yang sukses. Minecraft mungkin adalah judul besar pertama yang menjelaskan betapa suksesnya crafting dapat dilakukan dengan benar.

Saat sebuah game menciptakan mekanik efektif yang disukai oleh seluruh komunitas game, pihak pengembang lain akan melakukan apa yang mereka bisa untuk meniru sensasi dalam judul mereka sendiri.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

game andoirdgame pcnintendo switchvideo game
Comments (0)
Add Comment