10 Kesalahan Pemain Pemula Genshin Impact

Sebagai pemain pemula, kalian mungkin banyak melakukan beberapa kesalahan di Genshin Impact berikut ini.

Ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula di Genshin Impact. Merupakan salah satu game JRPG, Genshin Impact memiliki popularitas tinggi dan sukses menjadi game yang paling banyak dimainkan saat ini.

Keberadaan tak lain karena gameplay dengan grafis yang sangat tinggi dan bisa dimainkan dalam berbagai platform mulai dari Mobile seperti Android dan iOS, PC dan juga konsol seperti PS4 dan PS5.

Bagi kalian pemain Genshin Impact khususnya yang baru bermain, berikut ini Esportsku merangkum beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemain pemula di Genshin Impact.

Tidak Membuka Teleport Waypoints

 

Pemain baru seringkali lebih fokus pada story permainan daripada penjelajahan dunia Teyvat. Namun, sambil menjelajah dan menyelesaikan Quest Story, kalian akan menemukan sekaligus membuka Teleport Waypoints dalam setiap map.

Setiap cerita di Genshin Impact akan membawa pemain berkeliling map, dan setelah membuka Teleport Waypoints terdekat sebelumnya akan membuat perjalanan kalian jauh lebih mudah. Selain itu, eksplorasi menawarkan beberapa pengalaman ekstra dan bahkan bisa mendapatkan primogems gratis.

Melewatkan Daily Commissions / Komisi Harian

 

Daily Commissions atau Komisi harian tersedia setelah kalian mencapai AR 12 melalui Adventure Guild. Namun, banyak pemain baru melewatkan ini karena hadiahnya cukup kecil atau terlalu merepotkan.

Hadiah Daily Commissions akan meningkat level dan mendapatkan primogems gratis setiap hari karena akan ada 4 komisi yang bisa kalian kerjakan.

Tentu saja akan sangat mudah untuk diselesaikan. Selain itu, pemain juga mungkin lupa untuk mengklaim hadiah tambahan dari Katherine setelah menyelesaikan semua komisi, yang merupakan bagian terbaik dari hadiah harian.

Mengabaikan Statistik Artefak

Meskipun di sebagian besar game, artefak yang lebih langka akan lebih baik, namun di Genshin Impact, hal itu tidak selalu terjadi. Artefak merupakan item langka yang terdiri dari grade yang memiliki warna berbeda, seperti berwarna kuning atau ungu, namun tidak berarti item tersebut bagus untuk karakter.

Sebagai gantinya, untuk menemukan artefak terbaik pada setiap karakter Genshin Impact, penting bagi kalian untuk membaca statistik artefak untuk mendapatkan set efek yang sesuai dengan playstyle bermain serta elemen karakter.

Misalnya, menggunakan artefak dengan efek Healing Bonus pada karakter DPS akan sia-sia meskipun memiliki sub stats bagus. Terkadang, artefak biru mungkin lebih baik daripada artefak ungu atau kuning.

Berlari Tanpa Dash/Sprint

Karena gameplay Genshin Impact berputar di sekitar eksplorasi alias Open World, pemain harus sering berlari di sekitar peta. Namun walaupun demikian, salah satu kesalahan pemain pemula yang paling umum adalah berlari di sekitar peta tanpa menggunakan tanda hubung.

Menggunakan dash daripada sprint membutuhkan stamina yang lebih sedikit, dan pemain dapat bergerak lebih cepat dan lebih efisien, terutama bila dikombinasikan dengan beberapa makanan stamina yang hebat seperti Barbatos Ratatouille.

Menggunakan Dash/Sprint Saat Mendaki

Sebagian besar Genshin Impact adalah eksplorasi, terdapat banyak spot untuk mendapatkan anemoculus, geoculu hingga electroculus yang berada di pegunungan tinggi yang sulit untuk didapatkan.

Meskipun tergoda untuk menggunakan sprint saat mendaki untuk mencapai puncak lebih cepat, itu tidak selalu merupakan pilihan terbaik. Sebaliknya, memanjat perlahan membutuhkan stamina yang lebih sedikit dan dengan demikian memungkinkan pemain untuk mencapai poin yang lebih tinggi.

Terutama di awal permainan, di mana stamina pemain terbatas, pendakian lambat akan menjadi pilihan yang lebih baik dan lebih aman untuk mencapai pegunungan tinggi.

Tidak Menandai Map Untuk Spot Penting

Genshin Impact memungkinkan pemain untuk menempatkan beberapa penanda di Map. Namun, banyak pemain baru mengabaikan ini, karena tampaknya tidak membuat banyak perbedaan. Namun demikian, penting untuk menandai lokasi tertentu karena akan berguna di kemudian hari.

Contoh utamanya adalah menambang node, terutama batu kristal, dan anemoculus, electroculus atau geoculus apapun yang tidak dapat diperoleh pemain saat ini. Kalian juga bisa menggunakan peta interaktif resmi Teyvat jika pemain ingin mengetahui lokasi sesuatu yang spesifik.

Tidak Menggunakan Resin di Awal Permainan

Resin adalah salah satu sumber daya terpenting dalam permainan, dan sejak awal, sebagian besar pemain mengabaikannya. Alasannya adalah pemain dengan AR yang lebih rendah cenderung akan menyelesaikan cerita daripada menghabiskan resin untuk domain tertentu atau ley line sehingga membuat resin tidak digunakan dan menumpuk.

Hal ini sangat penting, karena dengan farming pada domain atau leyline akan memberikan sumber daya mora lebih banyak untuk level-up, dan mengumpulkannya sejak awal bisa sangat membantu kalian dikemudian hari. Selain itu, resin menjadi sangat penting ketika kalian mencapai AR tinggi, dan pemain akan menyesal membuangnya selama tahap awal permainan.

Menaikan Level Banyak Karakter

Genshin Impact memiliki lebih dari 30 karakter unik, kalian akan membutuhkan sumber daya tinggi untuk menaikkan level setiap karakter. Untuk alasan ini, disarankan bagi pemain pemula untuk sedikit lebih konservatif mengenai sumber daya mereka dan menggunakannya hanya pada beberapa karakter saja.

Mencoba naik level semua karakter, akan membuat kalian membutuhkan banyak sumber daya yang harus didapatkan, terlebih meningkat satu karakter hingga maksimal sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Menambang Tanpa Claymores / Geo Karakter

Penambangan adalah salah satu aspek utama dari Genshin Impact, karena bahan ini diperlukan untuk peningkatan senjata atau karakter. Namun demikian, ketika memulai, memecahkan biji bisa membuat frustasi, karena beberapa bijih sangat sulit untuk dipecahkan, terutama bongkahan kristal.

Untuk menambang lebih efisien, disarankan bagi pemain pemula untuk menggunakan karakter yang menggunakan weapon Claymore seperti Chongyun atau Diluc dan lainnya. Selain karakter tersebut kalian juga mudah melakukannya dengan karakter Geo seperti Ningguan atau Zhongli.

Melewatkan Trial Elemental

Trial Elemental tersedia sejak awal permainan melalui domain of the Temple of the Lion. Terdapat total 8 tantangan dan masing-masing menawarkan hadiah yang memang sedikit mengecewakan.

Karena hadiah yang terbilang tidak banyak itu, sehingga membuat banyak pemain sering melewatkannya. Namun demikian, meskipun imbalannya memang biasa-biasa saja, uji coba ini sangat berguna.

Melalui ini, pemain pemula dapat mempelajari semua reaksi elemen dalam permainan dan efek yang tepat seperti Crystalize, Vaporize, Melt dan lainnya. Selain itu, setiap percobaan membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk diselesaikan.

Nah itu saja beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula di Genshin Impact. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

genshin impact
Comments (0)
Add Comment