Keunggulan PUBG Mobile Dibandingkan Free Fire (FF) 2020!

Keuntungan yang diterima Tencent berhasil menembus angka ratusan triliyun serta kenaikan gaji para pegawai di Tencent juga ikut diumumkan. Hal ini menandakan bahwa Tencent berhasil membuat PUBG Mobile sebagai game yang mampu dengan mudah memikat hati para pemain maupun calon pemainnya.

PUBG Mobile kini genap berumur 2 tahun dan masih menjadi game battle royale yang digemari banyak orang. Tidak mengalami penurunan dalam jumlah pemain, justru PUBG Mobile menjadi satu-satunya game yang terus bertambah pesat pengguna ataupun playernya.Nah, kali ini ada keunggulan PUBG Mobile dibandingkan Free Fire (FF) sebagai salah satu game battle royale yang terkenal juga

Bahkan di masa dunia yang sedang berhadapan dengan pandemi seperti ini, Tencent mengaku bahwa PUBG Mobile mengalami kenaikan dalam jumlah pemain serta meraup banyak keuntungan.

Keuntungan yang diterima Tencent berhasil menembus angka ratusan triliyun serta kenaikan gaji para pegawai di Tencent juga ikut diumumkan. Hal ini menandakan bahwa Tencent berhasil membuat PUBG Mobile sebagai game yang mampu dengan mudah memikat hati para pemain maupun calon pemainnya.

Bagi kalian yang sudah jatuh cinta kepada PUBG Mobile, pasti kalian sudah memiliki berbagai macam alasan kenapa kalian memilih PUBG Mobile dan tidak meninggalkan PUBG Mobile, bukan?

Padahal banyak diluar sana game battle royale lainnya seperti free fire yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan PUBG Mobile. Namun, mengapa PUBG Mobile masih menjadi satu-satunya game battle royale mobile yang masih sangat diminati?

Bahkan turnamen dengan hadiah milyaran pun masih rutin dijalankan oleh pihak Tencent.

Tentunya PUBG Mobile memiliki keunggulannya sendiri jika dibandingkan dengan game battle royale lainnya  seperti free fire. Hal ini membuatnya mampu bersaing selama 2 tahun lebih dengan game-game lainnya.

Mempertahankan suatu prestasi itu bukanlah hal yang mudah lho! Namun PUBG Mobile ternyata masih mampu bertahan.

Lalu sebenarnya apa sih yang kelebihan PUBG Mobile? Apa yang membuatnya begitu spesial? Simak penjelasannya disini!

Keunggulan PUBG Mobile Jarang Ditemukan Free Fire!

PUBG Mobile Adalah Game yang Sangat Realistis

Steam

Jika kalian sudah sering melihat gameplay dari player yang memainkan game PUBG PC, kalian mungkin akan terkagum-kagum dengan game tersebut. PUBG terlihat sangat realistis, semua aspek yang terjadi di game tersebut terasa seperti hal yang nyata. Hal ini tentunya dikembangkan kepada PUBG Mobile juga.

Memiliki map yang benar-benar realistis membuat game ini menjadi sangat diminati. Jika kalian melihat game dengan map atau area bermain yang sepertinya tidak masuk akal, jawaban akhirnya hanyalah kalian akan terkagum atau malah jadi tidak tertarik.

PUBG Mobile membuat map atau area bermain yang benar-benar seperti di kehidupan nyata. Contohnya Erangel yang memiliki latarbelakang kondisi geografis sebuah pulau militer di Rusia, Miramar yang berbentuk seperti gurun, Sanhok yang diambil dari kondisi geografis hutan-hutan di Asia Tenggara, hingga Vikendi yang bertema salju pun dibuat sebegitu realistis.

Bahkan, untuk menambah esensi permainan, PUBG Mobile benar-benar melakukan survey ke berbagai tempat di dunia untuk membuat bangunan-bangunan yang akan dikembangkan menjadi suatu lokasi di setiap map.

Setelah map, kalian pasti benar-benar tekagum-kagum bukan melihat senjata yang tersedia di PUBG Mobile? PUBG Mobile memiliki senjata yang berbagai macam, dan senjata tersebut bukanlah senjata asal-asalan lho! Senjata di PUBG Mobile benar-benar ada di dunia nyata, bentuknya pun sangat mirip dengan yang aslinya.

Bukan hanya bentuk atau nama-namanya yang berbeda, tiap senjata di PUBG Mobile memiliki karakteristiknya masing-masing. Seolah-olah sedang menembak secara nyata, recoil, fire rate, bahkan damage pun benar-benar dibuat se realistis mungkin.

Beragam jenis senjata yang disediakan di PUBG Mobile dihadirkan dengan sangat detail. Kamu bisa membedakan amunisi senjata yang satu berbeda dengan senjata yang lain meskipun sebenarnya keduanya merupakan jenis senjata yang sama, AR misalnya. Attachment pun dihadirkan di game ini yang setiap senjata memiliki jenis attachmennya masing-masing.

Wah, kebayang dong bagaimana susahnya bermain PUBG Mobile jika terbiasa bermain game battle royale yang menggunakan fitur auto aim, atau bahkan tidak memiliki recoil sama sekali?

Baca Juga : 5 Trend yang Sering Terjadi Pada Player PUBG Mobile!

Pay to Win? Tidak Berlaku di PUBG Mobile

iMore

PUBG Mobile merupakan game yang benar-benar mengandalkan skill. Memang PUBG Mobile sering menawarkan berbagai macam skin yang keren untuk menghiasi barang-barang bahkan kendaraan karakter kalian.

Harga yang dijual pun beragam, dan banyak skin-skin yang bisa didapatkan dengan mengeluarkan uang jutaan. Ada berbagai player yang mengatakan bahwa mereka mengeluarkan uang sebanyak belasan juta untuk mendapatkan skin senjata yang dapat di upgrade.

Namun, dengan uang begitu banyak dikeluarkan, skin-skin tersebut tidak bisa membantu kalian untuk memenangkan permainan. Semahal apapun skin yang kalian miliki, skin tersebut tidak akan menambah damage, mempercepat fire rate, atau bahkan mengurangi recoil. Semuanya murni hanya untuk menghiasi perlengkapan karakter kalian saja.

Baca Juga : 15 Cara Meningkatkan Aim PUBG Mobile Terbaru, Pro Banget!

Mode Permainan yang Beragam

ggwp.id

Bukan hanya classic mode, PUBG Mobile memiliki berbagai macam mode permainan yang dapat kalian coba kapan pun dan dimana pun.

Bukan hanya untuk bersenang-senang, setiap mode yang diberikan PUBG Mobile pasti juga secara tidak langsung membantu kalian untuk mengasah skill menembak maupun membuat strategi dalam sebuah permainan.

Setiap kalian bermain mode lain selain mode classic, tidak ada penambahan maupun pengurangan point.

Mode permainan yang bergam tentunya memiliki karakter keseruannya tersendiri yang tidak bisa disamakan. Beda mode permainan, tentunya beda juga bagaimana strategi dan gameplay yang digunakan.

Contohnya seperti ketika kalian bermain mode Team Deathmatch, kalian dilatih bagaimana caranya bergerak cepat dan menembak secara sigap dan tepat. Mode Payload yang membuat kalian harus melatih strategi bagaimana berperang menggunakan senjata yang meluncurkan nuklir.

Sniper Training yang akan memaksa kalian untuk bertahan di kondisi yang mendesak dan hanya menggunakan senjata sniper bolt action atau DMR (Designated Marksman Riffle).

Berbagai macam mode permainan di PUBG Mobile pastinya akan menyelamatkan dari rasa bosan.

Ingin bermain PUBG Mobile tanpa harus takut kehilangan poin peringkat, atau ingin bermain PUBG Mobile namun tidak memiliki waktu yang banyak? Maka bermacam mode permainan selain classic mode yang akan menjadi jawabannya!

Baca Juga : 4 Tips Flare Gun PUBG Mobile yang Baik dan Benar!

Sistem Peringkat

YT/ClashWithParitosh

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang menurut kami sangat adil dalam masalah pengelompokkan jumlah peringkat. Peringkat di PUBG Mobile dibagi berdasarkan server dan mode jumlah pemain.

Jadi, kalian dapat dengan jelas melihat bagaimana statistik yang menunjukkan skill kalian. Jika kalian sering bermain dengan mode solo, maka sistem peringkat yang berubah hanya untuk mode solo, tanpa mengubah mode duo atau mode squad.

Ada game battle royale online yang sistem peringkatnya berdasarkan akumulasi tiga mode, jadi tentunya akan sulit melihat bagaimana detail skill atau performa kalian di tiap mode. Dengan sistem peringkat yang berbeda-beda, pasti kalian akan lebih mudah melihat di mode mana kalian yang lebih unggul. Kalau kalian sendiri, lebih jago di mode solo, duo, atau squad?

Baca Juga : Hati-Hati, 4 Tindak Kejahatan di PUBG Mobile yang Harus Kamu Hindari!

Hadiah yang Unik

YT/MainLiveHoon

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang paling sering melakukan kolaborasi dengan brand-brand besar. Contohnya, PUBG Mobile pernah berkolaborasi dengan game Resident Evil 2, Angry Birds, film Godzilla, bahkan sebuah brand fashion seperti BAPE pun juga pernah mereka ajak untuk berkolaborasi.

Kolaborasi besar-besaran ini membuat PUBG Mobile menghasilkan skin-skin eksklusif yang hanya bisa didapatkan selama event itu berlangsung.

Selain dengan cara berkolaborasi, skin atau rewards yang ditawarkan PUBG Mobile selalu tampil unik dan berbeda sehingga wajar jika banyak player yang rela mengeluarkan uang jutaan hanya untuk mendapatkannya.

Kalau kalian sendiri merupakan player yang suka mengoleksi skin apa nih?

Baca Juga : Mengenal Spesifikasi Melee Weapon di PUBG Mobile, Wajib Tahu!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel dapat menambah rasa cinta kalian kepada PUBG Mobile ya. Tetap semangat mencari WWCD, dan terima kasih sudah menyimak!

PUBG MOBILEPUBGM