Kombo Deep Roam Ganking RRQ Yang Sulit Dicounter

Jika kalian perhatikan, banyak kill colongan dan impact besar dari RRQ berkat kombo dari Vynnn dan Psychoo. Dengan kombinasi antara Luo Yi dan Silvanna ini, hampir selalu sukses culik-menculiknya.

Series antara Burmese Ghouls VS RRQ di upper bracket memberikan banyak sekali kejutan. Mulai dari BG yang menggila di dua game pertama sampai RRQ yang bangkit di game ketiga. Yang menarik sih kombo deep roam ganking RRQ yang sulit dicounter ini.

Jika kalian perhatikan, banyak kill colongan dan impact besar dari RRQ berkat kombo dari Vynnn dan Psychoo. Dengan kombinasi antara Luo Yi dan Silvanna ini, hampir selalu sukses culik-menculiknya.

Tidak hanya itu saja, belum lagi Lemon yang melakukan deep roam tanpa takut untuk membuka map. Hal ini berkat presence dari Silvanna dan Luo Yi yang bisa counter gank kapanpun.

Bisa dibilang taktik ini sangat efektif digunakan oleh RRQ untuk melawan Burmese Ghouls. Kekuatan utama Burmese Ghouls yang berada di counter attack akan kesulitan. Pasalnya merekan akan selalu kekurangan anggota yang terculik.

Menarik nih kita bahas mengenai kombo deep roam ganking RRQ. Mungkin bisa kalian praktekan di rank match dengan teman kalian. Tidak butuh banyak orang karena mungkin hanya butuh 3 saja maksimal.

Kombo Deep Roam Ganking RRQ Yang Sulit Dicounter

Nah ada kombo yang mengerikan dari RRQ nih. Mereka memanfaatkan tiga hero yang mana penting untuk mematikan pergerakan dan farming dari Burmese Ghouls. Secara tidak langsung juga akan meraih kontrol map.

Dari strategi RRQ ini mereka menggunakan Silvanna, Luo Yi, dan Lapu-Lapu. Tetapi menurut saya Lapu-Lapu bisa diganti dengan seperti Benedetta, Thamuz, atau bruiser lainnya. Nah hal ini butuh komunikasi yang kompak.

Yang paling utama adalah antara Silvanna dan Luo Yi. Kegunaan mereka adalah untuk melakukan lock setup ke lini belakang lawan yang mana agak riskan. Silvanna harus siap dikirim ke bush oleh Luo Yi.

Saat Psychoo menggunakan strategi ini dirinya selalu mengincar core lawan untuk di shutdown early. Nah dari tugasnya ini sebenarnya tidak hanya Silvanna berarti. Mungkin dirinya bisa diganti menjati Atlas atau Kaja, tetapi Silvanna lebih all-around.

Dengan tugas mengunci lawan maka tugas hero ketiga ini harus membuka map dan mengontrol setengah map lainnya. Bisa dilakukan dengan split push, invade, atau followup dari hero ini.

Pentingnya melakukan strategi ini adalah untuk mengunci core lawan, sangat cocok melawan hyper carry. Tetapi ingat karena jika salah dilakukan strategi ini rentan sekali blunder, terlebih jika tidak ada followup.

Hero Alternatif

Nah untuk hero alternatif sepertinya tidak begitu banyak yang bisa diganti, terutama Luo Yi. Untuk hero lock dan invader nya bisa beberapa kalian ganti tergantu apa yang kalian suka saja.

Misalnya Silvanna bisa diganti ke Atlas yang lebih tebal dan memiliki lock AoE. Kaja juga bisa masuk menggantikan Silvanna walau tidak begitu konsisten jika kalian kesulitan membaca build dan spell.

Lapu-Lapu bisa diganti ke bruiser sustain lainnya. Sebut saja Leomord, Benedetta, atau Thamuz yang sangat kuat digunakan. Pastinya yang optimal adalah apa yang cocok untuk kalian.

Menarik nih dengan kombo deep roam ganking RRQ kalian mungkin bisa mengcounter hyper carry lawan. Tetapi ingat bahwa strategi ini cukup riskan mengingat sulitnya komunikasi jika tidak bermain party.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment