Konami Luncurkan Koleksi NFT Castlevania, Amarah Fans Membara

Castlevania adalah salah satu video game yang sangat melegenda. Game ini sudah mencatatkan dirinya di sejarah sebagai salah satu game yang sangat ikonik. Bahkan sampai ada serial Netflixnya yang sangat populer.

Bukan pertama kalinya untuk Konami melakukan keputusan yang sangat buruk, bahkan cukup sering. Baru-baru ini Konami luncurkan koleksi NFT Castlevania dan bisa dibilang, respon para fans di internet tidak positif.

Castlevania adalah salah satu video game yang sangat melegenda. Game ini sudah mencatatkan dirinya di sejarah sebagai salah satu game yang sangat ikonik. Bahkan sampai ada serial Netflixnya yang sangat populer.

Tapi bukan Konami namanya yang tidak melakukan keputusan terburuk. Dari sejarah memang selama satu dekade terahir ini, Konami selalu saja membuat ulah yang seringkali membuat banyak orang kesal.

Mulai dari mendepak Hideo Kojima, pachinko MGS dan Silent Hills, PES dan eFootball yang sangat buruk, sampai terakhir ini mengeluarkan seri NFT. Tidak ada hentinya memang keputusan buruk dari Konami.

Konami Luncurkan Koleksi NFT Castlevania

Dalam situs resmi mereka, Konami meluncurkan beragam koleksi NFT Castlevania bagi para fans. Para pelanggan ini bisa memberikan tawaran dengan metode lelang untuk mendapatkan koleksi pilihan mereka.

Tapi memang keputusan ini langsung memberikan dampak negatif ke banyak orang. Tidak sedikit yang merasa kesal karena salah satu IP yang ikonik dan legendaris tercoreng namanya dengan NFT ini.

Konami yang belakangan ini tidak merilis game kualitas tinggi seperti biasanya malah menyakiti para fans dengan merilis koleksi ini. Terlebih untuk pemilik NFT, mereka walau membeli koleksi ini bukan berarti jadi punya mereka.

Ya, bahkan Konami juga menulis pernyataan bahwa pembeli tidak memiliki suara, gambar, dan aset yang mereka beli secara penuh. Hanya bentuk kepemilikan saja yang mereka miliki yang mana sangat aneh.

Walau aneh, hal ini memang biasa terjadi di dunia NFT dimana banyak seniman yang mulai menggandrungi. Tapi dari sisi kepemilikan tentunya hal ini tidak begitu positif dan dampak negatif dari NFT terlalu banyak.

Dari pengumuman ini, terlihat Konami menggunakan nama “Konami Memorial NFT” yang berarti bukan hanya Castlevania saja yang mungkin jadi korban. Tahun ini adalah ulang tahun Metal Gear Solid yang ke-25 dan mungkin MGS akan jadi korban selanjutnya.

castlevaniakonamiNFT
Comments (0)
Add Comment