Cara Mengatasi Lag dan Force Close Genshin Impact

Berikut ini Esportsku akan memberikan tutorial bagi kalian yang yang mengalami ngelag dan force close ketika bermain Genshin Impact di Smartphone Android.

Cara Mengatasi Lag dan Force Close Genshin Impact ini harus kalian ketahui agar bisa bermain dengan lancar.

Genshin Impact merupakan salah game besutan MiHoYo yang saat ini menjadi primadona para gamer Indonesia. Namun dengan hadirnya grafis yang memukau, kalian biasanya mengalami Ngelag dan Force Close, Nah Esportsku punya cara untuk mengatasinya.

Genshin Impact merupakan game Action RPG yang memiliki game Anime Style, yang mana gameplay tersebut sangat keren dan banyak disukai para gamer Mobile Legends, Tak hanya tersedia di PC, dan PS4, namun game satu ini juga bisa dimainkan di Smartphone, sehingga menjadi hype dan banyak dimainkan.

Esportsku akan memberikan tutorial bagi kalian yang yang mengalami ngelag dan force close ketika bermain Genshin Impact di Smartphone Android. Semoga saja, dengan menggunakan cara ini kalian akan bisa bermain lebih baik lagi dan tentunya lancar jaya walaupun di spek yang terbatas.

Esportsku telah mencoba game gensin impact dan kami menemukan beberapa solusi saat bermain menggunakan HP spek kentang agar bisa bermain gensin impact dengan lancar. Pada percobaan bermain dengan Xiaomi MI8,  kami melakukan ini.

Cara-cara ini cukup mudah dan bisa jadi solusi bagi kalian yang mungkin merasa jenuh dengan lag yang terjadi di Genshin.

Perhatikan hal-hal tersebut yang mungkin bisa merusak suasanya permainan kalian ketika bermain Genshin.  Dirangkum oleh Esportsku agar kalian bisa mudah mengerti.

Berikut ini merupakan cara mengatasi Lag dan force close saat bermain Genshin IMPACT versi esportsku :

RAM SMARTPHONE Terlalu Kecil

Masalah ngelag dan force close pada game Genshin Impact biasanya karena RAM yang kalian miliki terlalu kecil sehingga tidak cukup untuk memainkan game Genshin Impact.

Oleh karena itu Cara Mengatasi Lag dan Force Close Genshin Impact diusahakan bermain game ini di RAM minimal 4GB serta Chipset Snapdragon 660 ke atas.

Suhu Smartphone Yang Panas

Masalah ngelag dan force close sendiri bisa juga karena suhu smartphone kalian yang penas. Karena terjadi overheat pada chipset yang digunakan sehingga akan mengalami lag dan lemot dan akan sulit untuk memainkan game yang berat seperti Genshin Impact.

Cara mengatasi Lag dan Force Close Genshin Impact pastikan kalian mendinginkan terlebih dahulu Smartphone kalian dan pastikan ketika bermain baterai dalam keadaan penuh, dan hindari bermain ketika charging atau baterai dibawah 20%.

Banyak Aplikasi di Latar Belakang

Semakin banyak aplikasi yang digunakan semakin berat juga pemakaian dalam smartphone kalian. Dengan demikian akan menghambat performa dan juga timbul masalah ngelag dan force close ketika bermain Genshin Impact.

Solusinya cukup mudah, sebelum bermain, kalian hanya perlu untuk membersihkan aplikasi yang berjalan dan pastikan tidak penggunaan RAM selain game Genshin Impact sehingga kalian tidak mengalami masalah ngelag dan force close ketika bermain.

Cara Mengatasi Lag dan Force Close Genshin Impact pada MI8 kami menggunakan boost bawaan xiaomi dan kalian juga bisa memakai boost agar tidak adanya latar belakang

Sinyal Jelek

Masalah sinyal jelek juga sangat mempengaruhi masalah ngelag dan force close ketika bermain Genshin Impack, yang mana game ini merupakan game online sehingga membutuhkan jaringan yang stabil. Solusinya, cobalah untuk menggunakan jaringan WiFi atau provider yang baik dan memiliki ping rendah.

Rendering dari GPU Smartphone Yang Jelek

Terakhir masalah ngelag dan force close pada game ini juga sering diakibatkan karena GPU dari smartphone kalian yang jelek. Yang mana GPU tersebut tidak mampu menjalan game cukup berat seperti game satu ini.

Solusinya gunakan smartphone dengan chipset yang tinggi. Semakin bagus chipset yang digunakan semakin bagus rendering pada GPU untuk bermain game. Rendering ini lebih baik memakai Ardreno 500 series keatas. Hal ini untuk menunjang dalam proses rendering,

Cara Mengatasi Lag dan Force Close Genshin Impact pada MI8 yang  esportsku gunakan, ini merupakan GPU dengan 600 series. Pada hal-hal tertentu akan mengalami lonjakan rendering dan lag sedikit. Maka dari itu, kami menyarankan untuk diatas 500 series untuk bermain Genshin Impact

Nah itu saja beberapa cara untuk mengatasi ngelag dan force close ketika bermain Genshin Impact. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakan gamer di perangkat Mobile. Sampai jumpa di instagram esportsku!

genshin impact
Comments (0)
Add Comment