Inilah Laning Phase NEXT Terbaru Mobile Legends!

Gold Lane dan EXP Lane, mirip dengan istilah Safe Lane dan Hard Lane?

Mobile Legends Bang Bang akhirnya secara resmi merilis update terbaru dengan istilah “Project NEXT”. Secara garis besar, Moonton selaku developer MLBB memberikan update besar-besaran melalui Project NEXT ini. Salah satu update yang paling terkena dampaknya adalah laning phase mobile legends.

Tentunya sebagai player MLBB, membuat kalian sangat penasaran bukan? Oleh karena itu, mari simak pembahasan berikut ini!

Berbicara mengenai laning phase mobile legends, Moonton membaginya menjadi 5 jenis laning yang berbeda. Pastinya, setiap laning memiliki perbedaan karakteristik dan tugasnya masing-masing. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas laning yang dapat kalian cek langsung di Overview Battlefield. Berikut ini adalah rinciannya:

Laning Phase

  • Jungle

Jungle merupakan area yang direkomendasikan kepada hero Assassin. Dikarenakan hero assassin sangat cocok dengan battle spell: retribution yang membantu mereka lebih efisien dalam melakukan farming. Tentunya, retribution juga menerima update terbaru yang akan kita bahas dalam artikel selanjutnya.

  • Mid Lane

Direkomendasikan kepada hero Magemid lane menuntut hero-hero mage tertentu agar dapat melakukan roam di fase mid game. Dikarenakan, mage memiliki kemampuan AoE damage yang besar untuk membersihkan lane ataupun melakukan ganking.

  • Roaming

Menjadi tugas bagi hero role support dan tank, roaming menjadi sangat cocok karena hero support dan tank yang memiliki kemampuan berpartisipasi dalam team fight di fase early game.

Selain itu, support dan tank juga tidak memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap equipment seperti Marksman ataupun Assassin. Pada laning ini juga direkomendasikan untuk membeli item equipment roam agar dapat memperoleh Gold dan EXP tambahan.

Gold Lane & EXP Lane

  • Gold Lane

Merupakan lane yang berada di lokasi terjauh dari area turtle saat pertama kali spawngold lane direkomendasikan oleh Moonton bagi hero Marskman. Alasannya karena marksman yang relatif lemah di fase early game, namun kini dapat lebih cepat memperoleh gold dan equipment dengan mengeliminasi Siege Minion yang memberikan gold tambahan.

Dengan penggunaan istilah gold lane ini, juga dapat kita anggap sebagai safe lane karena karakteristiknya yang dapat memberikan kita gold tambahan.

  • EXP Lane

Bisa juga disebut dengan hard lane, karena lokasi EXP Lane yang berada di area turtle saat pertama kali spawn. Pastinya, EXP Lane akan memiliki intensitas yang cukup tinggi dalam hal ganking dan rotasi game play di fase early game.

Direkomendasikan kepada hero Fighter atau Tank dengan tujuan terciptanya team fight dengan lebih maksimal di fase early game. Tentunya, hal tersebut dibantu oleh kehadiran Siege Minion yang memberikan EXP tambahan.

Berlawanan dengan Gold laneEXP lane justru akan menjadi medan peperangan di Land of Dawn sejak awal pertandingan!

Itulah dia pembahasan mengenai laning phase terbaru di Mobile Legends usai kehadiran update Project NEXT. Tentunya, dengan update ini juga akan menghadirkan META baru yang akan menambah keseruan di setiap pertandingannya. Selamat bertanding dan jangan lupa untuk tetap menghargai sesama player MLBB Indonesia!

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment