Logitech G PRO X SUPERLIGHT Review, Mouse Gaming Terbaik Saat Ini!

Nama Logitech memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tanpa henti brand ini terus mengeluarkan produk berkualitas tinggi.

Jika membicarakan mengenai gaming gear, memang mouse adalah salah satu yang paling penting. Nah banyak pilihan mouse yang bisa kalian gunakan, tapi coba baca dulu Logitech G PRO X SUPERLIGHT review ini.

Nama Logitech memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tanpa henti brand ini terus mengeluarkan produk berkualitas tinggi. Nah kali ini yang akan kita bahas adalah salah satu mouse yang katanya paling ringan.

Mouse memang sangat beragam dan bagi para entusias atau gamers mereka butuh mouse yang tepat. Mulai dari konektifitas wired atau wireless, berat, sensor, switch, dan lainnya. Hal ini sangat penting untuk kenyamanan pengguna.

Logitech G PRO X SUPERLIGHT Review

Logitech pertama kali merilis mouse ini pada November 2021 dan semenjak perilisannya langsunug menarik perhatian banyak gamers. Mouse ini terlihat sangat simple dan tidak berlebihan dan mungkin ini jadi daya tarik utamanya.

Mouse yang cukup simpel dan tidak memiliki banyak gimmick ini jadi incaran banyak gamers. Sama halnya dengan mouse dari Zowie EC2 yang digemari gamers terutama pemain FPS dimana semakin simpel semakin bagus.

SUPERLIGHT Benar-benar Super Ringan

Seperti namanya, Logitech G PRO X SUPERLIGHT ini terasa sangat ringan di tangan dan mudah sekali kalian gunakan sehari-hari. Dengan berat hanya 63 grams saja, mouse ini sangat menakjubkan.

Tidak hanya beratnya yang sangat ringan saja karena mouse ini jgua memiliki grip yang sangat bagus, baik di tangan user juga grip ke bawah. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

Terlihat yang membuat mouse ini terasa sangat ringan adalah chassisnya. Banyak mouse lain yang juga ingin meringankan mouse mereka dengan memotong sana-sini bagian mouse mereka, terutama mengecilkan chassis.

Tapi dari Logitech, hal ini terlihat bukan masalah besar. Bentuknya yang pas ditangan dan tanpa adanya grip tape, cukup mengejutkan bahwa mouse yang halus ini tidak mudah slip ketika digunakan secara intens.

Sensor Dan Konektifitas

Berbicara mengenai sensor, mouse dari Logitech sendiri memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Logitec G PRO X SUPERLIGHT menggunakan sensor Hero 25K yang bisa mencapai 25.000 DPI dan sangat akurat sampai 400 inchi/detik.

Sensor ini terasa sangat akurat dan akan sangat berguna jika kalian bermain game FPS. Dengan sensor yang baik, aim kalian akan lebih akurat dan lebih snappy ketika bermain berkat sensor 25K DPI ini.

Untuk kalian yang mempertanyakan bagaimana performa mouse ini saat wireless, rupanya sangat baik. Mouse ini mendukung konektifitas menggunakan dongle USB wireless 2.4GHz. Jadi penggunaan wireless dengan dongle tidak akan terasa adanya delay.

Baterai

Untuk baterai dari mouse ini, Logitech mengaku bahwa mouse mereka mampu hidup sampai 70 jam dari 100% sampai 0%. Memang bukan baterai terlama karena ada beberapa mouse yang bisa lebih tahan, tapi untuk gaming mouse ringan, ini cukup baik.

Bagi kalian yang kurang suka menggunakan mouse wireless, mouse ini juga support kabel seperti biasa. Ketika dicolok pun mouse ini akan langsung charge, jadi bagi yang ingin gonta-ganti konektifitas juga bisa langsung on the go.

Ada faktar menarik nih dan mungkin banyak yang kurang tahu bahwa mouse ini support wireless charging juga. Ya kalian tidak salah dengan, jika kalian memiliki mousepad Logitech G Powerplay kalian bisa menggunakan mousepad tersebut untuk wireless charging mouse ini.

Spec

Dilansir dari website resmi Logitech, berikut adalah spesifikasinya.

DIMENSI

SPESIFIKASI FISIK

  • Tinggi: 125,0 mm
  • Lebar: 63,5 mm
  • Tebal: 40,0 mm
  • Berat: <63 g

SPESIFIKASI TEKNIS

Kompatibel dengan POWERPLAY
Teknologi wireless LIGHTSPEED
Sistem pengencangan klik
Alas PFE tanpa aditif
5 tombol
PENELUSURAN

KETANGGAPAN

  • Report rate USB: 1 md (1000 Hz)
  • Mikroprosesor: 32-bit ARM
DAYA TAHAN BATERAI
  • Pergerakan konstan: 70 jam

Nah dari Logitech G PRO X SUPERLIGHT review ini menurut kalian bagaimana nih. Banyaknya mouse ringan berteberan, hampir semuanya menggunakan desain honeycomb yang rasanya agak membosankan ya.

Tapi mouse ini dirasa sangat worthed dengan harganya yang memang relatif agak tinggi. Tapi jika berbicara mengenai performa, mouse ini sangat bisa diandalkan dan menjadi pilihan utama banyak orang.

G PRO X SUPERLIGHTLogitechmouse
Comments (0)
Add Comment