M249 vs DP-28 di PUBG Mobile, Barbar Mana?

Terdapat beberapa senjata dari setiap jenis senjata yang tersedia di game ini. Ada 2 senjata yang termasuk dalam jenis senjata Light Machine Gun (LMG), yaitu M249 dan DP-28.

Light Machine Gun (LMG) merupakan senjata barbar yang membuat pertempuran menjadi berbahaya. Kali ini kami akan membandingkan M249 vs DP-28 untuk mengetahui LMG mana yang paling barbar di game PUBG Mobile.

Terdapat berbagai jenis senjata yang tersedia di game PUBG Mobile yang hadir lengkap dengan detail spesifikasinya yang membuat stats setiap senjata menjadi berbeda.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Selalu Diserang Oleh Cheater PUBG Mobile

M249 vs DP-28 di PUBG Mobile

YT/GerryOnGaming

Terdapat beberapa senjata dari setiap jenis senjata yang tersedia di game ini. Ada 2 senjata yang termasuk dalam jenis senjata Light Machine Gun (LMG), yaitu M249 dan DP-28.

Kali ini kami akan membandingkan kedua LMG ini dengan melihat beberapa poin spesifikasi keduanya. Berikut ini perbandingan M249 vs DP-28.

1. Jenis Peluru

Perbandingan pertama ialah mengenai jenis peluru yang digunakan. Jadi M249 menggunakan peluru 5.56mm sedangkan DP-28 menggunakan peluru 7.62mm.

2. Performa

YT/BallisticMagazine

Perbandingan berikutnya ialah soal performa dari kedua LMG ini. Perbedaan peluru yang digunakan membuat performa keduanya berbeda.

Tentu untuk damage awal, DP-28 yang menggunakan peluru 7.62mm lebih besar ketimbang M249 yang menggunakan peluru 5.56mm.

Namun karena rate of fire dari M249 lebih tinggi ketimbang DP-28 membuat damage per second (DPS) dari M249 menjadi lebih menyakitkan daripada DP-28.

3. Recoil

Poin berikutnya yang akan kami bandingkan di sini ialah tingkat recoil kedua senjata LMG tersebut.

Jadi DP-28 meski menggunakan peluru 7.62mm memiliki tingkat recoil yang rendah. Kamu bisa gunakan LMG ini di jarak menengah-jauh tanpa harus khawatir karena LMG ini cukup stabil.

Sebaliknya M249 yang menggunakan peluru 5.56mm justru memiliki tingkat recoil yang lebih tinggi. Hal itu karena M249 memiliki rate of fire yang sangat tinggi.

Menggunakan M249 cukup repot karena recoil horisontalnya. Itulah sebabnya M249 hanya maksimal digunakan pada pertempuran jarak dekat (close combat) saja.

4. Kapasitas Peluru

YT/BlitzerGirl

Menggunakan LMG dengan rate of fire yang tinggi tentu membutuhkan kapasitas peluru yang besar agar race pertempuran menjadi lama dan tidak cepat kehabisan peluru.

Jadi untuk poin ini, M249 lebih unggul daripada DP-28. Kapasitas peluru M249 ialah sebesar 100 peluru tanpa ada slot magazine tambahan.

Sedangkan kapaasitas peluru DP-28 ialah sebesar 47 peluru tanpa ada slot magazine tambahan.

Dengan besarnya kapasitas peluru keduanya membuat durasi reload kedua LMG ini memiliki durasi yang lama.

Untuk bisa mengisi magazine kapasitas 100 peluru, dibutuhkan waktu selama 8.4 detik untuk reload M249.

Sementara itu untuk mengisi magazine DP-28 yang memiliki kapasitas sebesar 47 peluru dibutuhkan waktu selama 5.4 detik.

5. Ketersediaan

Poin terakhir ialah soal ketersediaan kedua LMG ini di game PUBG Mobile. Dari performa dan beberapa poin di atas, memang M249 lebih unggul dan barbar.

Namun senjata LMG barbar ini tak tersedia di arena melainkan hanya bisa didapatkan lewat airdrop saja.

Sementara itu DP-28 tersedia di areana. Sehingga untuk poin ketersediaan ini DP-28 lebih unggul. Pemain bisa dapatkan lebih mudah ketimbang M249.

Baca juga: Tips Mengarahkan Crosshair Senjata Di PUBG Mobile

Itulah perbandingan M249 vs DP-28 yang merupakan dua LMG yang tersedia di game PUBG Mobile. Dari uraian di atas maka LMG mana yang lebih barbar?

Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment