Akan Ada 11 Major Dan Minor Dota 2 Total Hadiah $14.9 Juta!

Perubahan sistem Major Dan Minor Dota 2 turnamen dota 2 akan dimulai sekitar dua tahun setelah Valve merancang ulang sistem turnamen untuk MOBA-nya. Bulan lalu, Valve mengumumkan akan mengizinkan penyelenggara turnamen pihak ketiga untuk menjadi tuan rumah turnamen Dota 2 di musim turnamen yang akan datang. Akibatnya, turnamen pada musim berikutnya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 11 dengan masing-masing hadiah utama $ 1 juta untuk Majors Dota 2 dan 11 dengan masing-masing hadiah utama $ 300.000 untuk event yang lebih kecil yang disebut Minors. Turnamen keduanya akan membentuk sebuah turnamen yang sangat kompetitif dan belum pernah terjadi pada tahun sebelumnya di Dota 2.

Dengan berkembangnya major dan minor dota 2, menurut tim esportsku.com pada musim berikutnya merupakan tahun yang menggairahkan untuk mempromosikan Dota 2 secara keseluruhan, karena valve baru saja menaikan standar mereka untuk Turnamen Dota 2. 11 Major Dan Minor Dota 2 artinya pada musim berikutnya  akan ada turnamen memperebutkan satu juta Dolar setiap bulannya!, dengan total 14,9 juta dolar turnamen major dan minor ini akan tidak kalah seru dengan The International berikutnya. Pada akhirnya sistem baru terhadap turnamen ini akan mengakibatkan tumbuhnya industri eSports lebih pesat.

Jelas, niat Valve dengan sistem Minors / Majors yang baru adalah untuk membuat atmosfir turnamen dota 2 agar tetap kompetitif. Dengan total 22 Major Dan Minor Dota 2 yang dimainkan dari bulan Oktober tahun ini sampai Juni 2018,para pemain dengan timnya harus siap bertempur maksimal dengan begitu mereka akan mendapatkan poin kualifikasi untuk membuat mereka menjadi tim papan atas pada The International berikutnya!

Event minor pertama akan diselenggarakan oleh StarLadder, belum ada informasi terkait tempat pelaksanaan turnamen dota 2 tersebut. akan tetapi karena StarLadder merupakan Event Organizer yang berasal dari ukraina kemungkinan besar akan dilaksanakan pada wilayah CIS (Persemakmuran Negara-negara Merdeka). Turnamen minor tersebut akan berlangsung dari 11 Oktober sampai 15 Oktober dan dengan Prizepool senilai $ 300.000.

Penyelenggara Major Dan Minor Dota 2 turnamen terkenal lainnya dalam jadwal termasuk DreamHack, PGL, dan Beyond the Summit. Sedikit kalian harus tahu, Beyond the Summit merupakan event organizer yang tadinya hanya menyelenggarakan turnamen kecil, In-House LAN turnamen namun pada kali ini Beyond the Summit berkesempatan untuk menyelenggarakan event resmi dari valve dan ini merupakan hal yang baik tentunya bagi perkembangan Beyond the Summit itu sendiri. Sementara di China, Peferct World harus bekerja keras untuk menyelenggarakan event resmi ini dikarenakan Perfect world harus menangani dua event major dan satu event minors sekaligus pada musim depan.

Dengan $ 14 juta lebih  di 22 acara ini, kemungkinan besar akan ada peningkatan prizepool yang signifikan pada The International mendatang. Sepertinya, pada tahun 2018 turnamen dota 2 akan menjadi pusat perhatian dunia!

hero dotaOG DOTA 2perubahan rosterregional qualifiersSEA OPEN QUALIFIERSTHE INTERNATIONAL 2017TI 7TI17TI7
Comments (0)
Add Comment