Karakin adalah map yang dirumorkan akan hadir di PUBG Mobile. Video trailer mengeni map ini muncul. Lantas akankah map Karakin hadir di PUBG Mobile dalam waktu dekat ini dan menjadi map keenam? Berikut ini informasinya.

Saat ini PUBG Mobile memiliki lima map yang dapat dimainkan di mode Classic. Empat yang pertama ialah map turunan dari PUBG versi PC. Keempat map tersebut ialah Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi. Keempanya memiliki ukuran wilayah yang besar.

Selain itu hadir pula map Livik yang disebut sebagai map eksklusif PUBG Mobile. Berbeda dengan keempat sebelumnya, Livik hanyalah berukuran 2x2km saja.

Baca juga: Cara Memainkan PUBG Mobile Beta Version 1.2

Dengan durasi match yang singkat serta hanya bisa menampung sebanyak 52 pemain saja, Livik menghadirkan permainan yang lebih ringkas. Wajar jika Livik tidak pernah dijadikan sebagai map dalam sebuah turnamen.

Selain kelima map tersebut, ada pula map-map yang dirumorkan akan hadir di PUBG Mobile. Salah satunya ialah map Karakin.

Akankah Map Karakin Hadir di PUBG Mobile dalam Waktu Dekat Ini?

Berbeda dengan Livik yang merupakan map ekskklusif PUBG Mobile, Karakin merupakan map yang sudah ada di PUBG versi PC seperti keempat map besar tersebut.

Karakin digambarkan sebagai sebuah gurun pasir dengan area yang kering. Ada fitur-fitur eksklusif yang bisa ditemukan di map Karakin. Misalnya ialah adanya bunker dan bom khusus C4.

Beberapa waktu ini Karakin sering dirumorkan akan dirilis di PUBG Mobile. Namun hal itu menjadi rumor berkepanjangan. Yang lebih dahulu dirilis justru map eksklusif Livik dan juga Erangel 2.0.

Menariknya rumor akan dirlisnya map Karakin di PUBG Mobile kembali menguat belakangan ini. Pasalnya telah dirilis sebuah video trailer mengenai sebuah map yang akan hadir di PUBG Mobile.

Berikut ini beberapa cuplikan video trailer map tersebut.

Gurugamer

Gambar di atas ialah bunker yang bisa kita temukan di map Karakin yang ada di PUBG versi PC. Cuplikan mengenai adanya bunker tersebut pada video trailer map terbaru yang akan hadir di PUBG Mobile memperkuat rumor bahwa map terbaru tersebut adalah Karakin.

Gurugamer

Gambar di atas pun menunjukkan latar tempat yang mirip dengan map Karakin yang tersedia PUBG versi PC. Ada kontainer dan pohon kelapa tersebar di beberapa tempat di map tersebut.

Cuplikan trailer video di atas dirilis untuk Game For Peace yang merupakan game PUBG Mobile versi China. Oleh sebab itu kita bisa melihat adanya tulisan berbahasa China pada cuplikan video trailer di atas.

Seperti yang kita tahu bahwa Game For Peace selalu mendapatkan pembaruan lebih dahulu ketimbang versi global PUBG Mobile. Jika benar map terbaru yang disebut-sebut sebagai map Karakin ini dirilis di Game For Peace, maka kemungkinan besar map Karakin tersebut akan dirilis di PUBG Mobile versi global dalam waktu dekat ini.

Baca juga: 4 Fitur Baru Erangel Frost Festival PUBG Mobile

Pihak PUBG Mobile memberikan rumor kembali dengan menyebarnya video trailer map Karakin tersebut. Jadi akankah Map Karakin Hadir di PUBG Mobile dalam Waktu Dekat Ini? Mungkinkah dirilis pada pembaruan versi 1.2 nanti?