Mengapa Apex Legends Season 8 Sering Terjadi Gangguan Koneksi?

Pemain Apex Legends mengeluhkan server yang melambat serta masalah koneksi ketika bertanding. Apa yang sebenarnya terjadi?

Para pemain Apex Legends kemarin mengeluhkan adanya server yang melambat dan masalah koneksi. Disaat Seaosn 8 belum lama berlangsung, namun masalah ini begitu krusial dan membuat game tidak bisa dimainkan secara nyaman. Nampaknya ini bakal menjadi penantian yang lama, karena dari pihak Respawn sendiri belum memberikan konfirmasi resmi. Lalu apa yang sebenarnya terjadi?

Mengapa Apex Legends Season 8 Sering Terjadi Gangguan Koneksi?

Peluncuran Apex Legends muncul di tahun 2019 lalu. Sejak itu, Apex Legends telah bergabung dengan salah satu battle royal yang paling mendominasi di pasar. Konsep free-to-play yang dikombinasikan dengan beragam permainan senjata dan karakter telah tumbuh menjadi komunitas yang besar. Tapi sekarang di season 8, pemain sering mengalami masalah server yang menyebabkan frustrasi.

Sepertinya ada dua masalah besar yang berdampak negatif yang dirasakan pemain. Salah satunya adalah yang terkenal adalah Code: Leaf error code yang muncul saat mencoba masuk ke pertandingan. Pada dasarnya, pemberitahuan ini ingin memberi tahu pemain bahwa koneksi ke server telah habis waktunya.

Hal ini sangat mengganggu karena rekan satu tim lainnya mungkin dapat bergabung ke pertandingan saat karakter yang saat ini dimainkan masih berada di layar beranda. Kontroversi lainnya berkaitan dengan tampilan loading terus menerus Apex Legends di menu utama. Bahkan tanpa menerima kode kesalahan, pemain diarahkan kembali ke menu utama dan macet saat loading.

Masalahnya, semua ini dirasakan oleh banyak pemain hardcore dan kasual. Dilansir dari Game Rant, Streamer Apex Legends Mac “Albralelie” Beckwith bahkan berusaha menarik perhatian Respwan melalui Twitter. Di post yang dia buat menyebutkan keadaan menyedihkan dari Preadator Ranked Play, di mana streamer diteleportasi melalui dinding.

Pemain besar lainnya seperti Daltoosh bergabung untuk mengekspresikan rasa frustrasinya dengan server. Saat ini, Respawn hanya memposting pesan yang mengatakan masalah sedang diselidiki.

Kontroversi server ini sangat disayangkan karena sebenarnya Season 8 telah membawa beberapa perubahan besar. Karakter baru Fuse hadir di Apex Legends, serta senjata baru 30-30 Repeater.

Dua tahun setelah diluncurkan, ternyata Respawn masih mengalami kesulitan dengan server game tersebut. Akan menjadi persoalan kecil jika masalahnya acak, tetapi untuk kali ini dirasakan langsung oleh banyak pemain di waktu yang bersamaan. Untuk game yang mengandalkan tembakan yang presisi, lag bisa merusak mood bermain.

Dengan masalah server yang mencegah pemain untuk bermain, peluang pemain untuk menyelesaikan event yang berjalan menjadi lebih rendah. Ada kemungkinan Respawn akan memperpanjang jangka waktu event yang ada, namun sejauh ini belum ada pengumuman resmi. Setidaknya tim sedang mengerjakan masalah kelambatan server dan koneksi, dan semoga masalah ini akan segera diselesaikan.

Apex Legends sekarang tersedia untuk PC, PS4, dan Xbox One. Versi Switch akan diluncurkan pada 9 Maret dan versi mobile sedang dalam pengembangan.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

apex legends
Comments (0)
Add Comment