Mengenal Cell Matrix di Mode Flora Menace PUBG Mobile

Cell Matrix merupakan bagian dari mode Flora Menace PUBG Mobile. Pertempuran di udara justru terjadi di area Cell Matrix tersebut. Maka dari itu mengenal apa itu Cell Matrix merupakan hal yang penting agar pemain dapat menguasai mode musiman ini.

Berikut ini kami akan membahas mengenai Cell Matrix di mode Flora Menace yang tengah berlangsung di game PUBG Mobile musim ini. Mode musiman ini merupakan mode yang besar karena tersedia di 3 map Classic sekaligus, yaitu Erangel, Sanhok, dan Livik.

Saat ini PUBG Mobile tengah berada di musim C1S2 (Cycle 1 Season 2) yang merupakan musim kedua dengan menggunakan series musim baru. Seperti biasa setiap musimnya PUBG Mobile akan hadirkan mode permainan musiman.

Pada musim C1S2 ini mode permainan musimannya ialah mode Flora Menace. Mode ini melanjutkan latar futuristik yang telah berlangsung pada musim sebelumnya, yakni mode Mission Ignition. Pada mode yang disebut terakhir itu Erangel berubah menjadi kota masa depan dengan hadirnya berbagai teknologi futuristik ke map.

Nah melanjutkan latar masa depan itu ternyata dunia tidaklah digambarkan sebagai dunia yang penuh dengan teknologi. Melainkan justru menjadi dunia yang mendapatkan invasi dari alien.

Latar masa depan yang chaotic itulah yang justru hadir di mode Flora Menace. Alien bernama Yarilo menginvasi bumi. Bahkan tak hanya Erangel saja yang terkena invasi, melainkan juga Sanhok dan Livik.

Mengenal Cell Matrix di Mode Flora Menace PUBG Mobile

Cell Matrix merupakan bagian dari mode Flora Menace PUBG Mobile. Pertempuran di udara justru terjadi di area Cell Matrix tersebut. Maka dari itu mengenal apa itu Cell Matrix merupakan hal yang penting agar pemain dapat menguasai mode musiman ini.

Mode Flora Menace hadir di game PUBG Mobile pada update patch note 1.6 lalu dan menjadi mode musiman untuk musim C1S2. Sebagai mode musiman, mode Flora Menace termasuk ke dalam mode ranked.

Bahkan menariknya mode ini tersedia di 3 map yang berbeda, yaitu Erangel, Sanhok, dan Livik. Ini mengingatkan kita dengan mode Titan Strikes yang tersedia di ketiga map tersebut dengan setiap map memiliki titan yang berbeda.

Meskipun mode Flora Menace hadir di 3 map namun secara gameplay ketiga map tersebut menampilkan gameplay yang sama. Maksudnya ialah adanya pertempuran dengan alien berbentuk robot dalam Matrix Cell.

Di map mode tersebut terdapat 3 pesawat Cell Matrix. Namun fitur ini baru aktif setelah permainan telah berlangsung selama 5 menit.

Nantinya pemain bisa masuk ke Cell Matrix dan bertarung dengan robot Cell Matrix. Robot tersebut dapat berupa AI ataupun dikendalikan oleh pemain lainnya.

Pertempuran di Cell Matrix

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PUBG MOBILE ID (@pubgmobile_id)

Di dalam pesawat Cell Matrix, pemain akan memasuki gameplay pertempuran yang baru. Akan ada empat tahap pertempuran di sana. Selama tiga tahap pertama, pemain akan mendapatkan senjata.

Kemudian pemain yang ikut ke Cell Matrix tersebut akan bergabung pada tahap keempat. Total dalam satu tim nanti akan ada 36 pemain dalam satu pertempuran.

Pada tiga tahap pertama, setiap pemain akan mendapatkan pertempuran yang berbeda dengan sistem acak. Termasuk dengan musuh robot dengan spesifikasi yang berbeda pula. Itu membuat setiap pemain merasakan pengalaman bermain yang berbeda.

Meskipun berada dalam mode ranked, pemain yang bermain di Cell Matrix akan mendapatkan 3 nyawa. Setiap nyawa memiliki HP sebesar 140 dilengkapi dengan armor level 3.

Tak hanya itu, di Cell Matrix pemain pun akan mendapatkan senjata eksklusif yang hanya dapat digunakan di pesawat tersebut. Oleh sebab itu ketika pemain keluar dari pesawat maka segala item eksklusif itu akan lenyap.

Namun pemain dapat membeli item bernama Nacore yang berguna untuk pemain turun kembali ke area pertempuran. Item tersebut dapat dibeli di toko supply yang tersedia di Cell Matrix.

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment