Mengenal Royale Pass PUBG Mobile dan Elite Pass Free Fire

Terdapat kesamaan dan perbedaan di antara PUBG Mobile dan Free Fire yang memang merupakan kedua game dengan genre yang sama, yaitu battle royale. Lalu apakah Royale Pass dan Elite Pass merupakan sesuatu yang sama dengan penyebutan yang berbeda saja?

Game battle royale saat ini direspon sangat positif di kalangan para gamers dan akhirnya bermunculanlah berbagai game dengan genre battle royale namun membawa karakteristiknya masing-masing. PUBG Mobile dan Free Fire adalah dua yang populer di antara game-game battle royale saat ini. Kali ini kami akan membahas mengenai Royale Pass yang ada di PUBG Mobile dengan Elite Pass yang ada di Free Fire.

Perkembangan esports hari ini sangatlah pesat. Beragam game hadir dan respon masyarakat besar terhadapnya. Bahkan untuk game-game yang benar-benar memiliki kualitas yang baik sampai dibuatkan turnamen baik yang berskala nasional maupun internasional.

PUBG Mobile dan Free Fire adalah dua di antara game-game dengan kualitas terbaik. Terlepas dari beberapa perbedaan di antara keduanya, kedua game bergenre battle royale ini tetaplah menjadi game battle royale terpopuler saat ini.

Baca juga: Yuk Cobain Game Battle Royale PUBG Mobile ala Minecraft!

Karena keduanya merupakan game battle royale, tentu saja secara gameplay dan beberapa fitur lainnya yang khas battle royale mirip. Namun di sisi lain ada pula perbedaannya misalnya dari segi jumlah pemain untuk setiap pertandingannya.

Selain itu ada hal menarik yang bisa kita perhatikan di antara kedua game ini, yaitu soal Royale Pass yang ada di PUBG Mobile dengan Elite Pass yang ada di Free Fire. Apakah keduanya sama saja dan hanya berbeda penyebutan saja?

Royale Pass PUBG Mobile

Dalam game online terdapat pergantian musim (season) bahkan bisa sebulan sekali. Selain di update versi game tersebut, di pergantian musim pun kita bisa menemukan adanya perbaikan dan pembaruan fitur. Misalnya ada senjata baru atau karakter baru dan lain sebagainya.

Di setiap musim pun terdapat tema besar yang akan disusul pula dengan rangkaian event di sepanjang musim tersebut. Itulah yang membuat game online tidak pernah sepi pemain karena di setiap musimnya selalu ada penawaran menarik dan tentu saja misi event yang menantang.

Selain itu di pergantian musim akan ada periode perayaan menyambut pergantian musim tersebut. Di dalamnya akan ada hadiah-hadiah menarik seperti item eksklusif khas event atau season tersebut dan akan ada penawaran untuk top up dan lain sebagainya.

Di dalam game tertentu, periode perayaan menyambut pergantian musim tersebut memiliki istilahnya tersendiri. Di PUBG Mobile kita akan menemukan istilah Royale Pass sedangkan di Free Fire kita akan menemukan istilah Elite Pass. Secara teknis keduanya sama hanya berbeda dari sisi peristilahan atau penyebutan saja.

Elite Pass Free Fire

Di periode pergantian musim tersebut pun akan ada reward besar-besaran yang akan diterima oleh pemain yang sudah mendapatkan tier tertentu di musim yang akan berakhir. Biasanya reward-nya berupa kosmetik seperti skin, outfit, dan lain sebagainya.

Diperlukan permainan yang serius untuk mendapatkan reward tier tersebut karena menjaga agar tier tidak turun bukanlah hal yang mudah. Hadiah-hadiah berupa item eksklusif di pergantian musim tersebut didapatkan secara gratis dan hanya terbatas untuk pemain-pemain yang telah menyelesaikan misi dan mendapatkan tier tertentu di musim tersebut.

Baca juga: 4 Hal Role Rusher PUBG Mobile yang Harus Kamu Ketahui!

Cukup berbeda memang diantara kedua game ini. Dengan fitur dan konten yang berbeda sebagai player kalian bisa menggunakannya sebagai tolak ukur. Manakah yang lebih baik dan layak dibeli tergantung kepada kalian sendiri.

Itulah informasi mengenai Royale Pass yang ada di PUBG Mobile dan Elite Pass yang ada di Free Fire. Kesamaan keduanya bukan berarti saling menjiplak dan tiru melainkan periode pergantian season dengan penawaran hadiah memanglah hal yang umum di dunia game online. Terima kasih!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment