META AFK ML, Trend Baru di MPL ID Season 6 Mobile Legends?

Kemarin, EVOS AFK, sekarang tim ini, minggu depan siapa lagi!?

Pada pro scene Mobile Legends yakni MPL indonesia, telah berlangsung hingga Season ke-6 di Week ke-4. Dengan hari pertama yang menghadirkan pertemuan antara Alter Ego melawan Evos Legends. Pertandingan tersebut malah terjadi lagi AFK di MPL ID season 6 mobile legends

match berlangsung dengan sengit dan memaksa kedua tim ini melanjutkan ke match ke-3. Dengan skor sementara 1-1, kedua tim berupaya untuk mendominasi permainan sejak match ke-3 dimulai.

Dengan AE yang lebih berfokus menargetkan objektivitas di Land of Dawn, dan EVOS yang berupaya menciptakan team fight dan memperoleh poin kill. Namun, saat memasuki fase mid game, kembali terjadi pause yang menandakan adanya technical issues.

Sebelumnya, di match ke-2, pause sendiri telah dilakukan hingga memakan waktu sekitar 50 menit! Tidak heran bahwa hal tersebut menghadirkan kekecewaan dan bahkan kegeraman dari para penggemar serta pendukung MPL ID. Hal tersebut tampak dari global chat di platform seperti YouTube dan NimoTV, yang merupakan platform MPL ID untuk melaksanakan live streaming.

Bahkan streamer dan youtuber seperti Eko ‘Oura’ Julianto dan Bass ‘IOS’ Klemens menunjukkan gelagat tersebut di masing-masing video yang mereka unggah di kanal YouTube-nya.

Berbagai kabar dan spekulasi menyebutkan mengenai permasalahan utama dari technical issues yang dialami oleh kedua tim ini.

Ada yang mengatakan masalah koneksi, persiapan GH (Gaming House) salah satu tim yang kurang baik, bahkan hingga server dari MLBB itu sendiri. Evos Legends sendiri, sebelumnya mengalami technical issues serupa saat berhadapan melawan Onic eSports.

Pertandingan di match ke-3 inipun dimenangkan oleh EVOS dengan skor akhir 1-2. Namun, bukan berisikan permainan apik yang ditunjukkan oleh kedua tim, EVOS berhasil meraih kemenangan yang cukup alot.

Mengapa seperti itu? Inilah META AFK, sebuah trend terbaru di MPL ID Season 6 mobile legends!

Fase Mid Game antara AE vs EVOS

Memasuki menit ke-10 pada match ke-3, pause kembali dilakukan. Padahal, sebelumnya pause mengenai technical issues telah berkali-kali terjadi.

Menariknya, saat pertandingan dilanjutkan terdapat penampakan yang sedikit berbeda dari Alter Ego. AE Udil yang saat itu menggunakan Chang’e, langsung mendapatkan poin solo kill terhadap EVOS Bajan. Tidak hanya itu, AE Udil bahkan mengeliminasi red dan blue buff milik AE.

Bukan tanpa alasan, namun AE Celiboy dan AE Ahmad yang dulu populer dengan julukan ‘Maungzy’, terdiam di base AE. Kedua pro player ini AFK dan menyisakan hanya 3 anggota AE yang berupaya melaksanakan pertahanan seadanya.

Evos Legends yang menyadari hal tersebut, tidak ingin membuang-buang waktu. EVOS langsung mengeliminasi lord sebagai rancangan strategi sekali push untuk langsung mengakhiri pertandingan.

Pada akhirnya, serangan EVOS yang dibantu dengan mega minion dan lord, serta pertahanan AE yang hanya terdiri dari 3 player saja, membuat match ke-3 berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh EVOS.

AE Kalah, Malah Selebrasi?

Melalui CCTV di live streaming MPL, anggota AE terlihat melakukan selebrasi. Disisi lain, EVOS yang meraih kemenangan justru terdiam dan tidak melakukan selebrasi.

Mengapa? Hal tersebut dikarenakan AE menyadari bahwa mereka telah memberikan performa terbaik dan kekalahan tersebut terjadi karena penyebab yang diluar dari kontrol dan kapabilitas mereka sebagai pro player.

Sedangkan EVOS, menunjukkan sikap yang memahami technical issues yang pernah menimpa mereka juga minggu lalu, dan menunjukkan sikap respect terhadap AE tanpa menghiraukan kemenangan yang berhasil diraih.

Tindakan AFK tentunya merupakan hal yang cukup memalukan. Namun tidak menutup kemungkinan, AE Celiboy dan AE Ahmad mengalami disconnected dari room MPL ID. Tetap saja kejadian ini menjadi tamparan besar bagi MPL ID maupun MLBB, yang akan sangat menuntut pihak penyelenggara untuk mampu memperbaiki setiap masalah yang ada dan menghadirkan solusi terbaik dikemudian hari.

Itulah dia META AFK yang menjadi trend terbaru di MPL ID Season 6! Jangan lupa untuk menantikan performa luar biasa dari para pro player di pertandingan selanjutnya, dan tetap dukung tim kesayangan kalian ya!

MLmobile legendsmpl id
Comments (0)
Add Comment