Seiring dengan perubahan atau update-update yang diberikan Tencent terhadap PUBG Mobile, beberapa gameplay atau meta permainan juga akhirnya secara tidak langsung terbentuk.

Meta Gameplay terbaru PUBG Mobile ini tentunya harus kalian coba agar permainan di dalam in-game menjadi lebih baik lagi.

Meta Gameplay Terbaru untuk Kamu Player Setia PUBG Mobile 2021!

YT/casetoo

1. Tandai Jalur Pesawat

Ketika memasuki spawn island, player terkini biasanya menggunakan marker route untuk mendadak jalur pesawat. Apa fungsinya? Dengan menandakan jalur pesawat, secara mudah kalian bisa segera mengetahui kira-kira dimana tempat yang ramai player di dalamnya.

Ketika kalian ingin melakukan push rank atau menghindari too soon, kalian juga bisa lebih mudah menentukan dimana kalian mendarat dan menghindari daerah-daerah yang berada di sekitar jalur pesawat.

Baca Juga : TDM Kini Menjadi Meta PUBG Mobile Player Indonesia, Simak 4 Penjelasannya!

2. Menggunakan Senjata AR dan SMG

Biasanya senjata SMG atau Submachine Gun hanya digunakan untuk early fight atau di menit-menit awal permainan.

Namun kini, player yang sudah terbiasa berperang di jarak dekat dan sudah percaya diri dengan aimnya, tidak ragu untuk menggunakan SMG bahkan hingga late game atau akhir permainan.

Untuk menopang kebutuhan SMG saat berperang, diperlukan senjata jarak menangah atau senjata yang memiliki mode tembak auto juga untuk memberikan back up kepada SMG. Senjata yang biasa digunakan sebagai “partner” SMG di mode Classic adalah senjata AR.

Baca Juga : DBS dan MK12 Hingga Late Game Livik PUBG Mobile. Sanggupkah Kamu?

3. Melihat Sekitar dengan Menaiki Kendaraan

Tahukah kalian bahwa kalian akan mendapatkan vision yang lebih luas ketika berada di dalam kendaraan? Hal ini dimanfaatkan oleh para pro player jika sedang mencari seseorang atau musuh yang sedang bersembunyi dengan posisi tiarap atau proning.

Hal ini juga dapat dibuktikan dengan lebih mudahnya mencari musuh ketika berada di atas kendaraan karena kalian sendiri pasti sering melindas musuh yang sedang tiarap menggunakan kendaraan bukan?

Sedangkan ketika kalian tidak berada di dalam kendaraan pun justru lebih sulit menemukan musuh yang sedang proning karena vision yang diberikan tidak luas.

Related Post

Baca Juga : Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Bermain di Map Livik PUBG Mobile!

4. MK47 Mutant untuk Early Fight

Biasanya player dahulu lebih malas menggunakan senjata yang tidak menggunakan mode tembak auto untuk early fight. Sedangkan faktanya, lebih besar damage pada senjata yang menggunakan mode tembak burst seperti M16A4 dan MK47 Mutant.

Mengapa MK47 Mutant yang menjadi meta terbaru? Hal ini sederhana, yaitu karena MK47 Mutant menggunakan jenis peluru 7,62mm yang secara otomatis memberikan damage yang lebih besar dari M16A4.

Baca Juga : MK14 dan M249 PUBG Mobile Hingga Late, Combo Paling Sadis!

Berdasarkan penjelasan kami di atas, meta gameplay terbaru mana yang sudah kalian coba? Terima kasih sudah menyimak!