Neil Druckmann: Penyajian Cerita Elden Ring Sangat Menarik

Neil Druckmann tentunya kalian kenal sebagai pemimpin dari Naughty Dogs yang besar berkat Uncharted dan The Last of Us

Jika membicarakan salah satu game terbaik saat ini, tentunya tidak bisa melewatkan Elden Ring. Menurut Neil Druckmann, baginya penyajian cerita Elden Ring sangat menarik dimana agak berbeda dengan game-game lainnya.

Neil Druckmann tentunya kalian kenal sebagai pemimpin dari Naughty Dogs yang besar berkat Uncharted dan The Last of Us. Membicarakan Elden Ring, memang game ini agak beda dengan game Barat.

Jika kita bandingkan dengan game Barat seperti God of War dan The Last of Us, penyajian cerita sangat cinematic dan agak mirip seperti film. Sebaliknya dengan game Timur seperti Elden Ring, para pemain harus meraih cerita dan lore dari note, deskripsi, dan lainnya didalam game.

Penyajian cerita melalui gameplay dan mekanik ini yang dianggap Neil sangat menarik dan mungkin akan diterapkan di gamenya nanti. Memang The Last of Us memiliki note dan dokumen yang bisa kalian baca, tapi jauh berbeda dengan game seperti Elden Ring.

Penyajian Cerita Elden Ring Sangat Menarik

Kepada The Washington Post, Neil sendiri tertarik dengan gaya penyajian cerita dari Elden Ring yang sangat minimalis dan memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menangkap cerita dan lore dari game yang mereka mainkan.

Tidak mengikuti penyajian cerita yang tradisional seperti cinematic, narasi diberikan secara luas dan tidak menampar wajah para pemain. Baginya hal inilah yang membuat game seperti Elden Ring bisa membuat para pemain betah membaca dan menelusuri map.

Dirinya juga mengatakan bahwa yang membuat The Last of Us menjadi game dengan storytelling terbaik tidak hanya dari cinematic saja, tapi dari gameplay juga. Gameplay The Last of Us seperti menelusuri map dan memahami sejarah dari dunia game tersebut hanya dari melihat membawa pengalaman yang sangat seru. Menurutnya juga membebaskan para pemain untuk mengetahui cerita gamenya sendiri tanpa harus menuntun mereka membuat Neil jadi senang.

Nah jika ada project baru dari Naughty Dogs dengan gaya penyajian yang minimalis kira-kira Neil akan mencobanya atau tidak ya. Rasanya dengan mencampur gaya minimali dari game Timur dan penyajian cinematic yang solid dari Barat akan membuat game dengan storytelling terbaik.

Dengan penyajian cerita Elden Ring yang cukup berbeda dari FromSoft, banyak juga fans yang berharap project selanjutnya yaitu Armored Core VI: Fires of Rubicon akan mengikuti hal yang sama dimana pemain diberikan kebebasan dan tidak ada hand holding.

Elden RingNeil Druckmann
Comments (0)
Add Comment