New Saber META ML pada Update Project NEXT Mobile Legends

Usai menerima revamp, Saber kembali muncul di Land of Dawn. Tapi apakah Saber revamp benar-benar efektif?

Setelah Miya dan Alucard, kini Saber juga mendapatkan gilirannya untuk menerima update revamp dari Moonton. Saber juga merupakan salah satu hero assassin ‘senior’ di Mobile Legends.

Jika dibandingkan dengan hero assassin ‘senior’ lainnya seperti Fanny dan Hayabusa, Saber memiliki mobilitas terendah. Tidak membingungkan jika Saber termasuk hero yang terlupakan.

Namun, dengan kehadiran update “Project NEXT”, Saber menerima revamp. Tentunya, sebagai player MLBB kita perlu mencari tahu apakah Saber revamp mampu membuatnya bergabung di META terkini.

Langsung saja simak pembahasan berikut mengenai Saber revamp pada update “Project NEXT” MLBB!

Skill

Dari segi skill, kini skill pasif Saber dapat mengurangi physical defense lawan. Skill pasif Saber sendiri cenderung tidak memiliki perubahan yang signifikan. Akan tetapi, skill 1 Saber mencuri cukup banyak perhatian dari kemampuan Saber revamp ini.

Dengan skill 1, Saber akan mengeluarkan 5 flying sword yang berputar mengelilingi sebelum akhirnya kembali lagi kepada Saber setelah beberapa saat. Menariknya, selama Saber memberikan damage dengan basic attack selama skill 1 masih berputar, dia akan melemparkan satu pedang kepada target.

Selanjutnya, skill 2 Saber juga memiliki hal baru walaupun masih sama-sama membuat Saber melakukan dash ke arah yang ditentukan. Dengan memberikan physical damage dari penggunaan skill 2, Saber juga memperoleh basic attack yang diperkuat setelah melakukan dash dan menyebabkan efek slow serta physical damage kepada target.

Terakhir dari sisi skill ultimate-nya, Saber menyerang sebanyak 3 kali kepada target dengan cepat dan menyebabkan efek airbone. Dua serangan pertama memberikan physical damage, sedangkan serangan ketiga memberikan physical damage tambahan.

Saber di META Terkini

Dengan update revamp tersebut, apakah Saber mampu menjadi hero assassin yang efektif di META terkini?

Menuju kepada momen-momen akhir ranked mode MLBB season ini, jawabannya belum tentu. Dikarenakan, popularitas Saber pada rank tier: Epic-Legend berbeda dengan rank tier: Mythical Glory.

Meskipun telah di revamp, Saber masih memiliki permasalahan yang sama yakni mobilitas yang rendah sebagai assassin. Tentunya, hal ini sangat mempengaruhi kecepatan Saber dalam melakukan farm di area jungle.

Ditambah lagi, pada rank tier: Mythical Glory sangat populer hero-hero yang mampu bergerak dengan cepat. Sebut saja seperti Hayabusa dan Lancelot. Disisi lain, rank tier: Epic-Legend memiliki fenomena yang berbeda.

Saber memang memiliki kemampuan untuk melakukan lock hero. Dengan ultimate-nya, Saber mampu menjadi hero counter dari hero assassin lain seperti Natalia, Fanny, dan Lancelot yang kini juga cukup populer di kalangan tier tersebut.

Namun, jika mempertimbangkan lock hero dalam komposisi draft pick, kalian masih bisa mengandalkan Chou loh! Itulah dia pembahasan mengenai New Saber META pada Update Project NEXT Mobile Legends

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment