Ngelag Main PUBG Mobile? Ini Dia 4 Solusi Memperbaiki Ngelag PUBG Mobile

Ketika kondisi tak stabil membuat permainan PUBG Mobile menjadi ngelag. Ketika ngelag itulah kamu jadi kerepotan dalam berperang dan membuatmu tereliminasi lebih dahulu.

Pada tulisan ini kami akan memberikan 4 solusi memperbaiki ngelag PUBG Mobile. Bagi kamu yang sering mendapatkan masalah ini, solusi ini tepat untukmu!

PUBG Mobile merupakan game shooter dengan genre battle royale. Di sini para pemain harus bersiap dan bermain cepat ketika menemukan musuh di sekitarnya.

Untuk bisa bertarung dengan optimal, kondisi jaringan dan juga smartphone harus pemain perhatikan.

Baca juga: Time Between Shots DMR PUBG Mobile, Mana yang Terbaik?

Solusi Memperbaiki Ngelag PUBG Mobile

Ketika kondisi tak stabil membuat permainan PUBG Mobile menjadi ngelag. Ketika ngelag itulah kamu jadi kerepotan dalam berperang dan membuatmu tereliminasi lebih dahulu.

Untuk kamu uang sering mengalami ngelag ketika bermain PUBG Mobile, berikut ini 4 solusi memperbaiki ngelag PUBG Mobile.

1. Menghapus Cache

YT/ALLSTARSPRODUCTION

Solusi pertama untuk memperbaiki ngelag PUBG Mobile ialah dengan menghapus cache aplikasi PUBG Mobile.

Solusi ini sangat berguna tertutama bagi smartphone yang memiliki storage yang tak terlalu besar. Hal itu karena cache akan menumpuk sehingga memnuhi ruang penyimpanan di perangkatmu.

Seperti yang kita tahu setiap harinya di PUBG Mobile ada pembaruan kecil-kecilan seperti adanya event dan lain sebagainya.

Semua pembaruan itu akan berubah menjadi chache. Apalagi jika tak kamu bersihkan sampai bermusim-musim, tentulah ukuran file aplikasi PUBG Mobile menjadi sangat besar akibat cache ini.

2. Menurunkan Kualitas Grafik

zilliongamer

Solusi kedua untuk memperbaiki ngelag saat memainkan PUBG Mobile ialah dengan mengurangi kualitas grafik.

Jangan memaksakan diri untuk rata kanan ataupun ingin mendapatkan kualitas grafik terbaik ketika bermain PUBG Mobile. Semua itu tergantung pada performa smartphone kamu.

Jika kamu merasa smartphone kamu tak kuat, maka turunkanlah kualitas grafik yang sesuai dengan kemampuan smartphone kamu.

3. Close Semua Aplikasi yang Sedang Berjalan di Background

YT/ZxyonRhysivz

Cara ketiga ialah dengan melakukan close terhadap semua aplikasi yang sedang berjalan di background. Caranya gampang, cukup tekan recent dan keluarkan semua aplikasi, kecuali PUBG Mobile.

Tujuannya ialah agar RAM perangkat kamu terpakai hanya untuk menjalankan aplikasi PUBG Mobile saja. Sehingga permainanmu menjadi lebih mulus dan lancar, tanpa ngelag.

4. Mematikan Fitur Auto Update dan Sync

YT/JKRGames

Cara terakhir ini berguna untuk mengurangi beban smartphone kamu sekaligus meningkatkan performanya, yakni dengan mematikan fitur auto update dan sync.

Ketika memainkan PUBG Mobile, kamu membutuhkan jaringan internet yang stabil untuk membuat permainanmu menjadi lancar, tanpa ngelag.

Jika kamu menyalakan fitur auto update dan sync, maka di waktu yang sama jaringan internet kamu akan terbagi untuk melakukan update dan juga sync berbagai aplikasi lain.

Itu membuat ping data kamu menjadi tinggi. Dampaknya membuat game PUBG Mobile yang sedang kamu jalankan menjadi ngelag.

Oleh sebab itu mematikan fitur auto update dan sync merupakan hal yang sangat membantu untuk memperbaiki ngelag saat main PUBG Mobile.

Baca juga: Event Map Traveling PUBG Mobile, Menjelajahi 5 Map Klasik!

Itulah 4 solusi memperbaiki ngelag PUBG Mobile. Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia game dan esports hanya di Esportsku!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment