Panduan Main PS2 di Android Tanpa Lag,Yuk Nostalgia Saat COVID-19!

Panduan mengingat masa-masa pergi main PS2 di rentalan yang bisa bikin kalian kangen jaman bahela

Buat yang udah bosen main game selama masa karantina di rumah aja, apa udah pernah nyoba main game-game PS2 di android?

PS2 adalah konsol yang punya nama besar dibandiing konsol PlayStation yang lain. Masa hidup konsol ini adalah 13 tahun. Selama itu, ada banyak banget penggemar PS2 sampai sekarang. Dari yang usia masih 20-an sampai yang usia udah mau kepala 4.

Hingga akhirnya tanpa terasa tahun 2020 sudah datang, corona datang, kamu diem di rumah aja mengisolasi dirimu, main-main game, lalu teringat masa-masa indah bermain PS2 di rentalan bersama teman-teman. Ingin nostalgia tapi apa daya corona menyapa.

Semua masalahmu akan terjawab di sini. Berbagai game yang ada di PS2 bisa dimainkan dengan baik di android. Hidupkan lagi game PS2 di android-mu dengan cara yang gampang, cepat, anti lag, anti ribet, dan berakhir bahagia.

Android dengan spesifikasi oke

Salah satu cara pertama main game PS2 di androidmu adalah memastikan spesifikasi android-mu udah oke. Spesifikasi minimal yang diperlukan adalah RAM sebesar 2 GB, Android Lolipop, Snapdragon 430 atau yang setara, dan memori internal sebesar 5 GB.

Dengan spesifikasi smartphone Android seperti di atas, kemungkinan besar PS2 bisa dimainkan di android. Jadi, sekarang lanjut ke panduan berikutnya.

Siapkan emulator PS2

Ada banyak emulator PS2 yang tersedia di pasaran. Selama kamu rajin nyari, pasti bakal ketemu. Tapi santai saja, ini dia rekomendasi emulator PS2 yang cocok buat kamu:
– PPSSPP: Salah satu emulator paling populer dan mudah didapat. Tinggal ambil di Play Store.
– Play! Emulator PS2: Emulator yang ringan dan nggak perlu BIOS buat ngebuka file ISO. Anti ribet.
Pilih salah satu emulator itu, lalu instal di android kalian. Setelah itu ke panduan berikutnya.

Pilih game PS2 yang kamu mau

Setelah urusan emulator selesai, sekarang waktumu untuk memilih game apa yang ingin kamu mainkan. Kalau masih bingung mau main apa, langsung aja dateng ke Cool rom. Silahkan cari-cari di sana dulu mau main apa.

Kalau udah pasti mau game yang mana, kamu tinggal download aja. Simpan file download itu di android. Beri nama yang jelas biar nggak bikin bingung.

Ekstrak filenya

Setelah selesai di-download, langsung aja diekstrak file itu. Ingat, kasih nama yang jelas buat tiap file yang. Karena penamaan yang nggak jelas malah bisa bikin kamu bingung. Apalagi kalau kamu download game dalam jumlah banyak.

Game PS2 siap dimainkan

Kalau file udah selesai diekstrak, outputnya bakal jadi file ISO. Kalau udah begitu, ini tanda kamu siap main game PS 2 di android-mu.

Buka emulator yang sudah kamu download tadi. Nantinya emulator melakukan scanning secara otomatis ke file ISO yang ada di android. Kamu tinggal pilih game yang kamu mau.

Begitu game sudah dipilih, nantinya akan muncul stik PS2. Inilah tanda kalau kamu sudah siap memainkan game itu.

emulator andorid ps2emulator ps2game ps2main ps2 tanpa lag