Panduan Turnamen Komunitas League of Legends: Wild Rift

Rupanya dari pihak Riot sendiri hal ini tidak masalah loh. Kalian boleh membuat turnamen komunitas LoL Wild Rift secara resmi. Asalkan, kalian mengikuti beberapa panduan yang diberikan oleh Riot yang ada di website resmi mereka.

Beberapa orang mungkin penasaran mengenai Panduan Turnamen Komunitas League of Legends: Wild Rift. Hal ini berguna bagi orang yang ingin membuat turnamen sendiri untuk Wild Rift kedepannya nanti.

Rupanya dari pihak Riot sendiri hal ini tidak masalah loh. Kalian boleh membuat turnamen komunitas LoL Wild Rift secara resmi. Asalkan, kalian mengikuti beberapa panduan yang diberikan oleh Riot yang ada di website resmi mereka.

Nah panduan ini bisa kalian ikuti jika ada yang ingin membuat turnamen Wild Rift. Tentunya hal ini juga bisa membantu para penyelenggara atau EO yang ingin membuat turnamen mereka sendiri nantinya di game Wild Rift.

Panduannya juga tidak begitu rumit dan semua orang tentunya paham. Panduan turnamen ini juga relatif umum, jadi bagi yang berpengalaman membuat kompetisi atau turnamen, bisa mengerti dengan sangat cepat.

Panduan Turnamen Komunitas League of Legends: Wild Rift

Wild Rift akhir-akhir ini makin booming memang. Terutama di region Asia Tenggara dimana didominasi banyak team Singapura dan Filipina yang kuat. Tetapi negara lainn juga tidak bisa diremehkan saat ini dengan perkembangan pesat mereka.

Nah bagi beberapa komunitas tentunya ingin membuat game ini makin ramai dan kompetisi atau turnamen lokal jadi kuncinya. Tapi beberapa orang mungkin masih agak bingung mengenai panduan yang harus diikuti.

Boleh Ada Biaya Pendaftaran

Nah tentunya kalian bisa mengambil biaya pendaftara untuk kompetisi kalian juga. Tetapi harus digunakan ke kompetisi juga ya biaya pendaftarannya agar tidak kalian gunakan secara pribadi begitu saja nantinya.

Boleh Menggunakan Crowdfunding (Galang Dana)

Kalian juga bisa menggunakan crowdfunding atau kasarnya galang dana untuk turnamen kalian. Tapi ingat, sama seperti sebelumnya harus masuk ke turnamen ya dananya dan tidak bisa kalian gunakan untuk diri sendiri ya menurut Panduan Turnamen Komunitas League of Legends: Wild Rift.

Hadiah Uang Tunai, Barang Fisik, Atau Ingame Boleh

Hadiah apapun sepertinya diterima oleh Riot mengenai turnamen kalian. Selama masuk ke uang tunai, barang fisik, item in game, dan tentunya legal pastinya bisa dilakukan. Jadi pilihan kalian relatif banyak untuk hal ini.

Boleh Distream Di Plaform Online Manapun

Kalian juga bebas melakukan stream turnamen kalian di platform online manapun juga. Baik itu Youtube, Twitch, Nimo, Facebook, dan apapun lainnya hal ini bebas. Asalkan tidak mengikuti aturan selanjutnya ya.

Tidak Boleh Tayang Di Televisi

Nah aturan selanjutnya bahwa turnamen tidak boleh tayang di televisi. Ya, kalian boleh stream di platform online, tapi di televisi kalian tidak bisa melalui kompetisi atau turnamen komunitas. Mungkin harus via yang resmi ya.

Bisa Didukung Riot Melalui Bantuan Yang Tersedia

Riot juga memiliki hak untuk membantu turnamen kalian. Bantuan ini bisa berupa promosi, penggunaan IP, ataupun hadiah bagi peserta. Jadi, mungkin bisa meringankan beban kalian nanti ketika membuat turnamen ya sebagai salah satu Panduan Turnamen Komunitas League of Legends: Wild Rift menguntungkan.

Kompetisi Kalian Bisa Jadi Masuk Sistem Poin Riot

Nah menariknya, Riot juga punya hak membuat turnamen kalian jadi bagian sistem Riot. Jadi pemain atau team yang ikut kompetisi kalian bisa masuk pertimbangan jika Riot membuat kompetisi resmi mereka sendiri. Jika masih bingung, ini mirip dengan sistem VCT Valorant milik Riot.

Riot Memiliki Hak Konten Juga

Nah turnamen kalian jika diterima Riot, mereka juga punya hak atas konten kalian. Misalnya jika Riot berencana buat kompilasi atau cuplikan dari turnamen kalian.

Harus Memberitahukan Riot Terlebih Dahulu

Yang paling penting adalah komunikasi harus ada kepada Riot. Kalian juga tidak bisa menampangkan bahwa turnamen kalian di sponsori Riot atau Wild Rift. Jadi, anggap ini kompetisi mandiri kalian nantinya.

Nah itulah beberapa Panduan Turnamen Komunitas League of Legends: Wild Rift yang bisa kalian pahami. Panduan ini resmi dari Riot jadi jangan sembarangan kalian langkahi ya. Tapi panduan ini malah terlihat menguntungkan EO kok.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment