Patch Note OB37 Free Fire, Update November 2022 FF Terbaru!

Penasaran Patch Note OB37 Free Fire? kita simak semua itu pada artikel disini.

Free Fire sudah merilis banyak sekali update terbaru yang begitu keren dan memuaskan untuk bisa playernya coba mainkan. Kemudian dengan Patch Note OB37 Free Fire, memberikan sebuah Update November 2022 FF Terbaru mendatang. Sehingga kita yang memainkan game ini akan menjadi semakin menemukan banyak hal terbaru yang begitu keren dari sini.

Pastinya ada banyak sekali perkembangan terbaru dalam game Free Fire setelah patch baru muncul, kalian harus segera melihatnya. Memungkinkan para player nanti akan menjadi makin cepat dan mudah lagi untuk bermain, tanpa ada masalah sama sekali ketika sudah melakukanya.

Karena untuk Advance Server November 2022 Free Fire, terdapat banyak sekali update baru yang hadir dalam game untuk kedepannya. Sehingga para player yang sempat mencoba masuk dalam Server ini juga tau, kalau semuanya memang keren dan siap datang pada Original Server.

Lalu melihat beberapa dari Patch Note OB37 Free Fire, ternyata hampir semuanya memang akan masuk pada update baru yang sudah tiba. Beberapa dari hal baru yang muncul dalam game Free Fire ini juga memang beragam, sehingga Patch kali ini akan menghadirkan beberapa hal yang sangat menarik.

Patch Note OB37 Free Fire (FF)

Rework Buff dan Nerf Karakter

Pada Patch OB37 Free Fire ini, kita akan mendapatkan beberapa dari Rework Buff dan Nerf krakter yang tentu saja merubah permainan jadi semakin baik. Tentu saja perubahan ini bakalan kasih perubahan Meta yang juga tidak bisa kalian anggap biasa saja, soalnya akan mempengaruh pertempuran dengan sangat baik.

Bukan hanya itu saja, Rework penampilan atau Remodel dari karakter juga terjadi pada patch kali ini yang mengubahnya lebih keren. Rework tersebut bukan sembarangan, karena banyak sekali penambahan baru yang akan kalian rasakan dari sini dengan begitu seru untuk bisa kita coba gunakan.

Kemudian untuk kemunculan dalam Patch Note kali ini, para player akan mendapatkan beberapa Karakter yang akan terkena Buff serta Nerf itu. Jadi bersiaplah untuk mengalami perubahan dari meta ini, agar kalian nantinya tidak terkena masalah dalam menghadapi musuh tersebut.

Berikut adalah beberapa Karakter yang mengalami Buff, Nerf dan Rework pada Patch Note OB37 untuk player perhatikan:

K (Nerf)

Mengalami perubahan pada mekanisme pemberian Energy Point pada Karakter yang menggunakan Skill ini. Pemberian Energy Point berubah dari yang sebelumnya 50 menjadi 20 Point saja, ini sudah termasuk Hitungan dari Level Maksimal Karakter tersebut. Kemudian dengan Energy Point Conversion atau Penerimaannya ini dari 600 menjadi 120 Point saja.

Clue (Nerf)

Merupakan salah satu Karakter yang cukup Populer dalam Mode Clash Squad, karena Skillnya mampu membuat kita mengetahui posisi lawan. Tentu saja dengan perbandingan Jarak Mode yang kecil ini, membuat Skill Aktif Clu mengalami Nerf dari beberapa point penting. Jarak penggunaan yang sebelumnya 75m menjadi 65m saja, kemudian durasi dari musuh yang terlihat juga akan menjadi semakin berkurang sedikit saat kita gunakan. Untuk masalah dari Cooldown tidak memiliki masalah jika untuk mengaktifkan kembali Skill tersebut.

Nikita (Buff)

Peningkatan yang terjadi pada Nikita yang dimana kemampuannya dalam memakai SMG akan menjadi semakin baik untuk patch selanjutnya. Nikita akan menerima sebuah Buff pada bagian Reload Speed awalnya 14 – 24% menjadi bertambah 20% untuk setiap Levelnya ketika kalian gunakan nanti. Serta Damage yang cukup kuat ini, membuat kemampuan yang bagus dan bakalan memberikan Efek yang menjadi semakin sakit sebesar 16%.

Ford dan Olivia (Rework)

Tidak memiliki Buff ataupun Nerf, melainkan Ford dan Olivia akan mendapatkan Model terbarunya pada Patch OB37 mendatang. Perubahan Model ini akan membuatnya menjadi lebih keren, bahkan jadi kelihatan begitu berbeda ketika kalian nanti menggunakannya dengan Efek ataupun Penampilan Lebih mantap seperti itu.

Perubahan Buff dan Nerf ini memang berpengaruh dalam pertempuran, apalagi dengan Nerf Karakter K yang nyatanya karena Kombinasi dengan Karakter J Biebs. Untuk sekarang J Biebs tidak mengalami masalah, hanya saja komponen gabungannya menerima sebuah Nerf.

Pet Baru Arvon The Dragon Lizard

Kemunculan terbaru dari Pet Arvon sang Naga Kadal yang muncul kedalam game Free Fire. Ini menjadikannya sebagai Debut pertama, bahkan memiliki sebuah kemampuan yang cukup bagus dalam pertempuran Battleroyale ataupun Clash Squad ketika kalian menggunakannya.

Penampilan dari Pet Baru ini memiliki Gaya seperti Anak Gaul, bahkan Arvon sendiri menggunakan sebuah Jaket dengan hubungan FFWS 2022. Bukan hanya itu saja, Arvon memiliki warna Dasaran yang Hijau dan Kuning, memiliki ciri identik Lidah yang selalu keluar.

Untuk kemampuan tidak bisa kita anggap Remeh dan pastinya itu sangat bagus sekali untuk kita gunakan dalam pertandingan.

  • Level 1: Deteksi jumlah Musuh dalam Area sebesar 50m Radius. Tidak peduli posisi musuh mereka semua akan langsung ketahuan, Efek Skill ini berlangsung selama 3 detik saja. Hanya bisa terpakai 1 kali dalam 1 pertandingan.
  • Level 2: Deteksi jumlah Musuh dalam Area sebesar 50m Radius. Tidak peduli posisi musuh mereka semua akan langsung ketahuan, Efek Skill ini berlangsung selama 4 detik saja. Hanya bisa terpakai 1 kali dalam 1 pertandingan.
  • Level 3: Deteksi jumlah Musuh dalam Area sebesar 50m Radius. Tidak peduli posisi musuh mereka semua akan langsung ketahuan, Efek Skill ini berlangsung selama 6 detik saja. Hanya bisa terpakai 2 kali dalam 1 pertandingan.

Tentu saja kemampuan yang muncul dari Pet ini sangatlah menarik, membuat kalian juga menjadi semakin mudah mengetahui posisi musuh dengan sangat mudah. Karena hal tersebut juga, para player tidak perlu ragu lagi dalam menghadapi musuh yang sulit pada tempat yang kecil areanya.

Patch Note OB37 Free Fire adalah Senjata Baru Shotgun Trogon

Sebuah inovasi terbaru dari Shotgun Trogon Free Fire yang memiliki 2 Mode berbeda, pertama sudah pasti Shotgun dan kedua adalah Launcher. Trogon memiliki Damage untuk Shotgun yang cukup besar, kurang lebih 50 – 80 untuk menyerang dari jarak paling dekat.

Tentu saja kemampuan Trogon sendiri memang akan membantu kalian Rush dengan mudah, apalagi Senjata ini memiliki Fire Rate yang kencang banget. Bukan hanya itu saja, kalau Trogon juga memiliki Launcher yang sudah pasti Damagenya masih tergolong besar sekali ketika kalian pakai.

Jadi nanti akan terpisah Pelurunya untuk Shotgun ataupun Launcher, memiliki Peluru masing – masing yang harus kalian perhatikan pemakaiannya. Namun ingatlah kalau Shotgun saja yang bisa kita Reload karena untuk Launcher hanya peluru terbatas saja ketika kalian gunakan saat menyerang.

Shield Melee Baru Armorella

Mirip seperti Shield Gun yang bisa menenmbak dari Jarak jauh, namun kalau untuk Armorella sendiri akan berhubungan Perisai yang kuat menahan damage musuh. Senjata ini masuk kedalam bagian Melee Weapon dalam game, sehingga kalian akan memasukannya pada Slot ke 4.

Ingatlah meskipun memiliki Julukan Melee Weapon, bukan berarti kita bisa memakainya dengan Cara pukul kemusuh untuk menyerang. Armorella sendiri memiliki kemampuan yang memang jauh lebih kedalam Versi bertahan, sehingga kita juga memiliki keunggulan tersendiri ketika memakainya.

Namun Senjata ini memiliki Charge untuk menahan total Damage yang musuh berikan, sehingga tidak selamanya bisa membuat senjata kalian bertahan. Sehingga Senjata Melee yang kuat seperti ini akan menjadi lebih baik, bahkan mudah kita pakai dalam Mode Training nanti.

Item Drop Portable Launchpad

Item yang akan tersedia dalam Mode Battleroyale menyediakan sebuah Portable Launchpad yang akan player temukan dengan mudah. Penggunaan dari Item ini memang tidak berbeda jauh juga dengan Launchpad pada umumnya, namun kalau masalah Ukuran lebih kecil dan praktis untuk kita gunakan kapan saja.

Bukan hanya ukuran saja, kalau dalam penggunaan Item Portable jauh lebih kecil untuk jarak lontarnya dan cukup untuk naik keatas atap bangunan saja. Namun untuk penggunaan secara bebas masih dimiliki Versi Portable, karena kita sekali pakai bisa pilih arah dengan bebas juga.

Kabarnya kalau Portable Launchpad hanya bisa kita dapatkan dari Vending Machine ataupun Aidrop, sehingga bisa jadi item yang terhitung langka juga. Sehingga para player yang menggunakan itu nanti, bakalan terbantu sekali untuk menaiki tempat dan kabur dari musuh dengan mudah.

Patch Note OB37 Free Fire adalah Grenade Trampoline

Kemudian ada sebuah Item terbaru yang bernama Grenade Trampoline, sebuah item yang ketika kita lemparkan memunculkan sebuah Trampolin untuk lompat tinggi. Ketinggian dari Trampolin tersebut tidak terlalu besar, karena memang kita bisa mengetahui secara langsung dengan hal tersebut.

Sehingga kita juga melihat Grenade Trampoline tersebut hanya mencapai Lantai 2 saja, sehingga kalian juga tidak akan melewatkan hal tersebut. Namun item ini hanya bisa kalian dapatkan dari Mode Clash Squad saja, karena memang penggunaan yang Minim untuk mengatur serangan kepada musuh.

Animasi Serangan Katana Terbaru

Lalu pada Patch OB37 tersebut memberikan Update dari Serangan Katana Terbaru yang cukup besar, sehingga kita bisa menghadapi musuh dengan mudah. Jadi berbeda dengan Serangan pada Senjata Melee lainnya, Katana memiliki Animasi yang jauh lebih Agresif ketika kalian pakai untuk menebas para musuh.

Selain itu perbandingan dengan Gerakan yang sama sudah memang tergolong berbeda banget, menurut Esportsku ini yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Sehingga kalian tidak akan memakai Skin Katana hanya pajangan, melainkan untuk kita pakai menebas musuh dengan mudah.

Nanti bakalan ada penambahan Efek Aura tebasan pada beberapa Skin Katana, membuat Efeknya menjadi semakin ketika kalian gunakan. Hanya saja tetap harus berhati – hati, karena Katana masuk Melee Weapon yang susah kita gunakan.

Lone Wolf Map Ice Ground

Hadirnya Map terbaru yang bernama Ice Ground, ini hanya tersedia secara Khusus Mode Lone Wolf beberapa Variasi. Tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika nanti bakalan muncul untuk Versi dalam Mode Battleroyale atau Clash Squad ya.

Tentu saja dengan hadirnya Map Ice Ground ini kesannya memang begitu beragam, bahkan ketika kalian gunakan sendiri dalam menghadapi musuh. Soalnya tempat kalian berada dalam sebuah penambangan, sehingga kita juga akan memiliki kemampuan yang beragam untuk kita mainkan secara langsung.

Fitur Weapon Mastery / Proficiency

Kemudian ada sebuah Fitur terbaru yang bernama Weapon Mastery, salah satu Fitur yang akan melatih kemampuan kalian dalam memakai Senjata tersebut. Sehingga hal seperti inilah yang bisa membantu para player, agar mereka nanti bisa memiliki kemampuan untuk melatih pemakainnya juga.

Sebutan lain dari Weapon Mastery ini adalah Proficiency, kalian akan menemukan itu dalam Fitur Armory. Dengan begitu kalian juga akan mendapatkan banyak sekali hadiah ketika selesaikan setiap mastery dari senjata yang sudah ada sekarang ini.

Lalu untuk penggunaan dari Fitur Weapon Profiency juga memang tidak begitu lama, bahkan ada hadiah misterius yang bisa kalian terima. Itu hanya berlaku bagi kalian yang berhasil menaikan hingga 100% progress dari penggunaan Fitur tersebut.

Patch Note OB37 Free Fire adalah Mode Football Match

Football Match akan muncul sebagai Mode Santai dan terbaru dalam game Free Fire, memberikan kita hadiah yang cukup beragam sekali. Tentu saja para player juga akan bermain sebagai Back atau Pertahanan belakang ataupun Striker yang bertugas untuk menyerang musuh.

Tentu saja nanti kalian akan menerima sebuah senjata khusus yang bisa kita gunakan untuk menggerakan Bola, tentu saja ini menjadi Mode yang unik banget. Penggunaan yang simple dan juga membantu untuk membuat tembakan Shoot dari jarak yang lumayan jauh sekali.

Ini mode Santai yang dulu pernah ada di dalam Social Zone, lapangan bola yang akhirnya bisa kita mainkan dengan sesuatu yang seru. Jadi kalau kalian sudah cape main rank, cobalah mode ini biar makin semangat memainkannya.

Zombie Hunt

Kemunculan dari Mode baru yang bernama Zombie Hunt ini memang menarik, karena kita harus bertahan dari beberapa Fase serangan Zombie mematikan. Tentu saja ini seperti Mode lama yang akhirnya sekarang kita bisa memainkannya lagi dengan versi yang jauh lebih bagus.

Munculnya Zombie Hunt ini akan menggunakan Map dengan Lokasi yang sempit dan kecil, sehingga kalian juga tidak akan melewatkannya. Jadi ada beberapa skill tambahan dan Senjata yang pas, sehingga kita bisa melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkan modenya.

Terutama kalau untuk masalah Phase Terakhir, kita akan menghadapi bos Zombie dengan Gunting raksasa yang cukup tajam. Serangan tersebut memang area dan besar banget damagenya, jadi pastikan kalian untuk berhati – hati ketika menghadapi lawan dalam mode ini.

Patch Note OB37 Free Fire adalah Fitur Map Zoom

Zoom Map akhirnya menjadi semakin Stabil dengan pembaharuan Patch sekarang ini, menunjukan penampilan yang jauh lebih bagus lagi. Karena itulah kenapa Fitur Map Zoom sangatlah bagus karena kita tidak perlu bingung sama lokasi detail keberadaan dalam Map.

Bukan hanya itu saja, Fitur ini akan memperjelas keadaan dan tembakan musuh yang akan memiliki penglihatan yang lebih baik. Pastikan kalian untuk melakukannnya dengan benar, jangan sampai melakukan kesalahan dalam menghadapi musuh setelah pakai ini.

Peningkatan UI Lebih Tajam

Lalu ada beberapa dari peningkatan UI yang semakin Tajam dari sebelumnya, bahkan menjadi semakin mudah lagi untuk bisa kita gunakan. Terutama ketika bertanding nanti, ada beberapa UI baru yang berubah karena beberapa hal muncul dalam Patch terbaru OB37 tersebut.

Dengan begini para player tidak akan bingung dalam menggunakannya nanti, karena memang kita sudah menerima peningkatan yang cukup bagus. Sudah pasti dengan penggunaan seperti ini juga akan membantu, sehingga kalian tidak akan kesulitan untuk memanfaatkan hal seperti ini.

Jadi setelah melihat semua Patch Note OB37 Free Fire, Update November 2022 FF Terbaru yang begitu banyak dan menarik. Meskipun begitu untuk sekarang tidak ada Karakter Baru dulu, tapi dengan hadirnya Fitur sudah cukup untuk kalian mainkan.

Dengan begini kita juga akan segera menyambut Karakter Update Terbaru Free Fire yang muncul setelah Patch OB37 tersebut. Karena masih ada banyak hal lainnya yang bisa kita temukan dari sini, bakalan terasa lebih keren lagi.

BERITA BARU FREE FIREff
Comments (0)
Add Comment