Patch Note OB38 Free Fire, Update Januari 2023 FF Terbaru!

Penasaran Patch Note OB38 Free Fire? kita simak pada artikel yang ada disini.

Free Fire sudah merilis banyak sekali update terbaru yang akan segera muncul dalam game untuk kalian mainkan. Lalu ada sebuah Patch Note OB38 Free Fire, ragam jenis Update Januari 2023 FF Terbaru yang memang akan kalian temukan. Pasti memberikan sesuatu yang beragam, sehingga kita akan menemukan banyak fitur lainnya dari sini.

Lalu ada beberapa dari kumpulan Fitur terbaru dalam game Free Fire ini, bakalan membuat permainan yang menjadi seru. Tentu saja dengan begitu kalian akan melihat sebuah perubahan yang cukup beragam, membuat kita akan dengan mudah menemukannya langsung dari dalam game.

Terdapat beberapa Update Terbaru dari Advance Server Desember 2022 Free Fire, semua akan muncul pada bulan Januari 2023 sekarang juga. Karena itut kita yang sudah melihatnya bisa untuk segera tau apa saja yang masuk kedalam Server Original ketika sudah terjadai namanya Update.

Kalian bisa melihat dulu Patch Note OB38 Free Fire, terdapat bebreapa dari Update untuk Januari 2023 FF Terbaru dengan nomor Patch lebih tinggi. Membuat player yang suddah mengenal hal seperti ini juga akan menjadi semakin semangat lagi untuk merasakan sesuatu yang baru dari sini dengan mudah.

Patch Note OB38 Free Fire (FF)

Karakter Baru Santino

Pada Patch OB38 mendatang, kita akan kehadiran Karakter baru yang bernama Santino seorang Fashion Designer yang cukup terkenal. Kemunculannya dalam game Free Fire ini menjadi salah satu penemu tema trend yang begitu populer, membuat kalian akan menjadi semakin penasaran dengan semua itu.

Karena memang dari kemunculannya sendiri, Santino ini yang menemukan Angelic, Trending dan beberapa Fashion Ternama dalam game. Dengan kemunculan Fitur Trend ini, kita memang bisa mengetahui semua tentang Santino sebagai orang yang berhasil menciptakan beberapa hal ini.

Belum lagi dengan Model yang akan kalian lihat dalam pertandingan, menunjukan kalau Santino ini percaya diri dengan Desain miliknya. Bahkan tidak ragu bertempur melawan banyak musuh memakai pakaian Formal, memberikan sebuah kesan terbaru yang keren sekali.

Lalu untuk masalah Skill kemampuan yang hadir pada Karakter Santino, dia akan mengeluarkan sebuah Boneka Mannequin yang bergerak kedapan. Memiliki HP dan kalau kita tekan kembali Skillnya, maka kita bisa melakukan Teleport dan mengejutkan atau mengecoh lawannya.

  • Level 1: Summon sebuah Mannequin dengan 150 HP dan bergerak Kearah Depan selama 5 detik, jika Tekan Skillnya lagi akan Teleport pada Posisi Mannequin tersebut. Mannequin segera Hancur setelah Skill terpakai, tertembak ataupun teleportasi dan secara otomatis. Cooldown 110 Detik.
  • Level 2: Summon sebuah Mannequin dengan 150 HP dan bergerak Kearah Depan selama 5 detik, jika Tekan Skillnya lagi akan Teleport pada Posisi Mannequin tersebut. Mannequin segera Hancur setelah Skill terpakai, tertembak ataupun teleportasi dan secara otomatis. Cooldown 100 Detik.
  • Level 3: Summon sebuah Mannequin dengan 150 HP dan bergerak Kearah Depan selama 5 detik, jika Tekan Skillnya lagi akan Teleport pada Posisi Mannequin tersebut. Mannequin segera Hancur setelah Skill terpakai, tertembak ataupun teleportasi dan secara otomatis. Cooldown 90 Detik.
  • Level 4: Summon sebuah Mannequin dengan 150 HP dan bergerak Kearah Depan selama 5 detik, jika Tekan Skillnya lagi akan Teleport pada Posisi Mannequin tersebut. Mannequin segera Hancur setelah Skill terpakai, tertembak ataupun teleportasi dan secara otomatis. Cooldown 80 Detik.
  • Level 5: Summon sebuah Mannequin dengan 150 HP dan bergerak Kearah Depan selama 5 detik, jika Tekan Skillnya lagi akan Teleport pada Posisi Mannequin tersebut. Mannequin segera Hancur setelah Skill terpakai, tertembak ataupun teleportasi dan secara otomatis. Cooldown 70 Detik.
  • Level 6: Summon sebuah Mannequin dengan 150 HP dan bergerak Kearah Depan selama 5 detik, jika Tekan Skillnya lagi akan Teleport pada Posisi Mannequin tersebut. Mannequin segera Hancur setelah Skill terpakai, tertembak ataupun teleportasi dan secara otomatis. Cooldown 60 Detik.

Tentu saja dengan kemunculan Mekanisme Skill yang menarik kayak begini, membuat pertempuran nanti akan menjadi penuh dengan Tipuan yang bagus. Membuat kita memilikirkan sebuah hal baru dari Strategi terbaik agar bisa memenangkan pertandingan dengan Karakter Santino pada Patch baru tersebut.

Patch Note OB38 Free Fire adalah Buff dan Nerf Karakter

Pada saat Uji Coba Server untuk Patch OB38 ini juga, ternyata player akan menerima sebuah Buff dan Nerf terbaru untuk Karakter yang telah tersedia. Sehingga dengan kesempatan seperti itu, kita juga akan mengetahui kalau memang dari sini Buff dan Nerf akan menjadi sangat berlaku banget.

Tentu saja dengan kemunculan Patch terbaru sekarang kita akan melihat apa saja yang mengalami perubahan, membuat kita jadi makin mudah main nanti. Apalagi kalau memang dari Karakter yang awalnya ataupun Jelek, bakalan berubah secara penuh dan mematikan untuk kita pakai bertanding.

Pengembangan ini akan menjadi pengaruh besar untuk pertandingan kalian nanti, tentu saja dengan begitu kalian harus siap dengan semuanya. Karena memang akan memunculkan beragam hal yang cukup beragam, sehingga kita bisa segera mengerti tentang hal seperti ini.

Berikut adalah Buff dan Nerf dari Karakter Free Fire untuk kalian ketahui:

Buff:

  • Kenta: Mekanisme dari Skillnya berubah, sekarang Shield tidak akan menghilang saat kita menyerang musuh. Tapi dengan catatan Efek ini berlangsung selama 4 Detik, lalu mengurangi juga Damage serangan kalian.
  • Skyler: Bisa menembakan Gelombang Radius menghancurkan Gloo Wall dari jarak 3.5m selama 4 detik.
  • Tatsuya: Cooldown penggunaan Skill berkurang, 175/160/150/140/130/120 → 110/100/90/80/70/60 detik.
  • Iris: Sekarang Cooldown Event buruk akan tetap menjadi 10 Detik untuk Semua Level pada saat Iris menggunakan Skillnya.
  • Leon: Menerima pemulihan yang jauh lebih besar, tetap menurunkan kecepatan pemulihan dari perolehan yang akan kalian dapatkan.

Nerf:

  • Hayato (Normal dan Awakening): Penetrasi Armor dari Hayato dan Defense ketika kehilangan HP berkurang dalam Patch kali ini.
  • DJ Alok: Meningkatkan kecepatan dalam Movement Speed, namun mengurangi efek heal yang akan diterima player.
  • J Biebs: Defense maksimal dalam Tim meningkat semua level menjadi 12m, tetapi mengurangi pertahanan dari Damage yang musuh berirkan agar semakin sakit.

Beberapa perubahan ini akan berlangsung saat OB38 sendiri memang sudah mulai, memberikan suatu hal yang begitu pas sekali. Membuat balance meta dalam game ini, akan membiarkan satu pertempuran yang adil terjadi.

Pet Baru Kactus

Kactus menjadi seekor Pet terbaru yang hadir kedalam game Free Fire dengan bentuk seperti tumbuhan bernama Kaktus. Dari bentuknya sendiri memang sudah terlihat seperti gimana, membuat kita yang akan memakainya menerima kekuatan bagus dalam pertandingan secara merata.

Tentu saja dengan kemunculan Pet baru ini akan memberikan bentuk baru yang berbeda dari Pet lainnya dalam game ini. Karena untuk Kactus, seluruh tubuhnya adalah Batang Tumbuhan dan juga Duri Tajam yang juga ssangat tajam ketika menusuk musuhnya.

Skill dari Pet sini memang memberikan Energy Point ketika kalian berdiam memberikan Energy Point dalam jumlah banyak sekali. Tentu saja dengan begitu, kalian juga akan mempunyai satu pertahanan tambahan dari EP dan juga HP yang akan terpenuhi dalam hal tersebut sekarang.

  • Saat kalian tidak bergerak selama 8/7/6 detik, Kactus akan memulihkan 10 EP/detik. Pemulihan stop jika mencapai 100 EP. Bisa dipulihkan atau saat bergerak dan melompat.

Ini akan menjadi sebuah Update yang bagus dan bakalan terasa banget untuk kedepannya juga. Membuat kita yang bertanding akan terbantu, sebab kemampuan dari Pet Kactus yang membuat keadaan semakin beda.

Balance Senjata

Kemunculan Update Patch OB38 juga akan berhubungan dengan yang namanya Balance Senjata, ini menjadi sebuah point penting sekali. Sebab dengan perubahan Statistik dari Senjata tersebut bisa memberikan permainan yang bagus ataupun berbeda dari sebelumnya.

Sekarang kita akan melihat beberapa dari Senjata Buff dan Nerf bahkan Balance yang terjadi pada sebuah pertandingan sekarang juga:

  • Shield Gun: Damage +10%, HP Perisai +6%, Regen Perisai Naik +15% (Buff).
  • G36 (Mode Asssault): Range +10% (Buff).
  • Parafal: Rate of fire +10%, Accuracy +10%, Magazine 30 → 18 (Nerf).
  • AUG: Rate of fire +10%, min. damage -10%, armor penetration +10% (Balance).
  • MAC10: damage +5%, min. damage +10%, jarak max. damage +5% (Buff).
  • Trogon (Mode Shotgun): Rate of fire +12%, accuracy +10% (Buff).
  • M60: Rate of fire +5%, Accuracy +10%, Rate of Fire saat Jongkok +15% (Buff).
  • M79: Reload speed +15%, sekarang hanya bisa menggunakan ammo M79 dibandingkan dengan semua ammo grenade launcher (Nerf).

Beberapa perubahan ini akan terjadi setelah Maintenance dari Update Patch OB38 selesai, tentu saja beberapa senjata akan mengalami perbedaan. Ini ternilai dari player yang menggunakan, serta memberikan masukan tentang senjata tersebut.

Patch Note OB38 Free Fire adalah Fitur Loot Radar dan Jammer

Kemudian hadirnya sebuah Fitur yang bernama Loot Radar Dan Jammer, keduanya memiliki Fungsi yang berbeda tapi membantu dalam pertandingan. Ini akan langsung otomatis terpasangkan pada Karakter dalam Backpack, sehingga kita bisa menggunakannya sewaktu – waktu memang butuh saja.

Loot Radar merupakan Fitur yang akan menunjukan Posisi dari item Looting ketika kalian tidak memilikinya atau level yang kurang. Contohnya ketika kalian pakai Helmet Level 2, nanti kalian bisa mendapatkan Level 3 dengan petunjuk yang terarahkan langsung dengan Loot Radar ini.

Bahkan kemunculan Jammer akan membuat kita tidak ketahuan dalam map, memberikan kesempatan kabur dengan begitu mudah. Efeknya akan menghilangkan jejak pada Alat Pelacak seperti Drone, tapi efek ini tidak berlaku pada Skill karakter sama sekali.

Item Gloo Maker

Gloo Maker juga merupakan Item terbaru yang akan hadir kedalam game Free Fire, bahkan memiliki sebuah Tema yang jauh lebih menarik. Dalam Mode apapun, Gloo Maker akan memberikan sebuah bantuan kepada para player, agar memberikan bantuan menerima Gloo Wall yang banyak.

Jadi selama Fitur ini aktif, para player akan menerima pembuatan gloo wall yang akan meningkat jumlahnya tergantung dari Level item ini. Semakin banyak gloo wall yang kita peroleh, fitur ini akan menjadi semakin tinggi level peningkatan pada beberapa Point yang ada.

Bukan hanya itu saja, Gloo Maker juga akan mempermudah para player dalam mengambil secara otomatis dengan begitu mudah dari hal seperti ini. Membuat kita dalam menghadapi bertanding dengan baik, agar kita bisa segera melakukan dengan baik saat ingin menang.

Patch Note OB38 Free Fire adalah Bangunan Baru Arsenal

Lalu kemunculan dari Bangunan terbaru yang bernama Arsenal atau Storage Room, menjadi sebuah Fitur yang bagus untuk kita gunakan saat bertanding. Tentu saja dengan begini kesempatan para player dalam melakukan Arsenal dengan sangat baik, karena memberikan banyak sekali Fitur terbaru dari sini.

Sebab dengan menggunakan Bangunan yang bernama Arsenal, kalian akan mendapatkan banyak item looting yang cukup berguna sekali. Namun kalau memang ingin masuk kedalam Sini, para player harus membeli Kunci Khususnya dulu pada Vending Machine dalam Map tersebut.

Fitur Revival BR Solo

Sekarang kalian bisa melakukan sebuah Revival BR Solo, jadi hidup kembali tanpa harus bersama dengan teman yang akan melakukannya. Ini merupakan Fitur yang akan terjadi ketika kalian sudah bertahan dalam peretempuran beberapa menit dan posisi dalam keadaan sudah mati.

Jika dalam posisi tersebut kalian bisa melakukan Revive langsung, kembali seperti semua turun dari atas langit namun perbedaannya harus looting lagi. Jadi ini semakin menantang, karena kita tidak akan memiliki apapun saat turun kembali dalam pertandingan.

Karena itulah kita yang turun dari atas langit akan langsung melakukan Looting ulang, biar menyempurnakan Item dalam pertandingan ini. Hanya saja mungkin kalau memang beruntung kalian harus tetap berwaspada dengan perlihatan yang musuh miliki.

Moving Safe Zone

Ini akan menjadi fitur terbaru untuk Clash Squad, sehingga kita juga harus tetap bergerak karena Zonanya tidak akan menetap pada satu tempat. Membuat player yang memang serung ngendok akan menjadi terpaksa dalam pertempuran, biar mendapatkan kemenangan dengan mudah.

Apalagi untuk melatih kemampuan kalian dalam Zona yang semakin mengecil, ini akan menjadi pengaruh besar untuk bertanding dengan sangat baik. Pastinya kalian harus memahami strategi tambahan, memperebutkan posisi tersebut agar tetap bisa mendapatkan kemenangan secara baik.

Patch Note OB38 Free Fire adalah Weapon Glory Leaderboard

Ini akan menjadi peningkatan yang baru untuk beberapa fitur dalam game Free Fire, membuat kalian akan memiliki kesempatan menjadi user senjata populer. Membuat kita yang sering pakai Senjata satu saja akan menjadi terlihat pro, karena akan masuk dalam bagian Weapon Glory seperti ini sekarang.

Memberikan permainan dan peforma yang bagus lainnya, menunjukan peringkat kalian dalam pertandingan, menunjukan siapa yang sangat populer dalam game. Pastinya dengan begitu rasa menjadi ingin Populer dengan penggunaan Senjata bisa kita lakukan dengan baik karena munculnya Fitur seperti ini.

Kolaborasi Free Fire x Devil May Cry 5

Menjadi awal pembukaan Tahun 2023 dengan Patch OB38 yang memang hadir dalam game ini sekarang, kemunculan Kolaborasi Free Fire x Devil May Cry 5 yang terbaru. Tentu saja dengan kemunculan tersebut membuat kita mendapatkan banyak konten lainnya saat memainkan Free Fire.

Belum lagi dengan Kolaborasi Free Fire x Devil May Cry 5 memang akan memunculkan banyak hal terbaru untuk playernya juga. Memberikan beragam hadiah spesial dengan kolaborasi terbaru itu untuk membuat konten dalam game ini akan menjadi semakin bagus dengan kemunculan Dante, Nero dan Vergil.

Setelah melihat semua tentang Patch Note OB38 Free Fire, tentu saja pada Update Januari 2023 memang begitu menarik untuk kita coba. Sehingga kalian yang memang sudah melihatnya juga bakalan semakin banyak hal menantang yang akan playernya temukan segera.

Karena itulah kita juga akan mulai mencoba Tips Menjadi Pro di Free Fire, karena masih tetap menjadi sesuatu yang tidak boleh terabaikan sama sekali. Itu menjadi sesuatu yang tepat, membuat kita akan menjadi semakin paham dengan proses bermain dengan baik meskipun Patch sudah berubah.

BERITA BARU FREE FIREff
Comments (0)
Add Comment