Counterpick mobile legends adalah salah satu strategi yang biasa dipakai dengan tujuan untuk menangkal strategi lawan. Biasanya dalam Draft Pick di ranked, mereka akan menggunakan hero tertentu untuk melawan hero mobile legends tertentu. Kali ini ada Penjelasan Counterpick Efektif Mobile Legends yang akan kami bahas berikut ini.

Karena banyaknya hero yang populer seperti Ling dan Granger, membuat kalian malas untuk mencoba hero lain. Dibanding melihat tingkat popularitas dan meta suatu hero, membuat kalian enggan untuk melihat strategi melawannya. Jadi dalam hal ini Counterpick sangat penting agar kalian dapat menaklukan meta yang biasa kalian panggil OP ini.

Jika kalian amati, banyak hero Mobile Lengends yang sangat jarang di pakai tetapi sebenarnya memiliki potensial yang tinggi sebagai Counterpick seperti Aurora. Counterpick sendiri juga harus kalian perhatikan hero-heronya.

Agak sulit memang membuat counterpick yang baik karena kalian harus rekatif dan bukan proaktif. Kalian harus memerhatikan lawan apakah kalian bisa membuat pick terbaik untuk counter team itu.

KEGUNAAN COUNTERPICK

Pasti sulit untuk melawan hero lincah seperti Ling dan Fanny. Padahal dengan hero yang benar kalian dapat menghentikan pergerakan musuh dengan CC. Kalian dapat mengcounter hero ini dengan Hero yang memiliki CC seperti Stun, Immobile, atau knockback. Dengan begitu pergerakannya akan terbatas dan kalian dapat menaklukannya dengan mudah. Untuk hero yang lain seperti Mage dengan burst damage yang tinggi, kalian juga dapat mencounternya dengan mudah. Misalkan kalian ingin melawan Cecilion, maka kalia dapat menggunakan hero assasin yang dapat membunuhnya dalam sekejap atau hero yang memiliki Silent agar mage tersebut tidak dapat menggunakan skillnya. Sebenarnya masih ada Counterpick untuk hero ini seperti Hanzo, dengan menggunakan skill bonekanya kalian dapat menyerang Mage di jarak tertentu. Jadi walaupun kalian tidak dapat membunuh mage tersebut, kalian dapat mengurangi HP musuh dan membuat skill mereka terpakai.

TIM MANAGEMENT

Dengan tim yang baik kalian dapat mencounter musuh dengan mudah. Jika kalian kesulitan melawan hero Marksman Hyper Carry seperti granger yang memiliki 2 support.

Kalian tidak butuh membunuhnya langsung. Karena Granger di jaga 2 support kalian hanya harus melakukan Split Push, hero yang cocok dengan Split push ini lah yang menjadi Counter yang baik. Contoh Hero yang dapat melakukan Split push yang baik itu seperti Hanzo, Claude, Ling, dan hero lain yang dapat menclear wave dan memiliki escape yang baik.

Dengan begitu mereka akan kesulitan dan harus menjaga lane yang lain. Lalu carilah kesempatan saat Granger atau carry lainnya sendirian untuk membunuhnya, akan membuat tim musuh kewalahan. Kalian juga dapat menggunakan skill yang memiliki jangkauan yang besar seperti Pharsa, Lesley, dan Valir. Walaupun akan sulit untuk membunuhnya kalian dapat menguras HP musuh dan membiarkan assasin seper Gusion, Natalya, atau Karina untuk melakukan Finishing.

MENGENAL HERO

Untuk dapat men Counter hero dengan baik, kalian juga harus mengenal Heronya dan tau cara menggunakan hero tersebut. Dengan begitu Counterpick yang kalian lakukan berhasil. Banyak hero yang dapat menjadi Counterpick kalian seperti Minsitthar, Hero ini dapat men silent skill yang menggunakan Dash atau Teleport.

Related Post

Jadi jika kalian melawan hero yang mengandalk kan Skill dash atau Teleport seperti Yi Sun Sin atau Harith. Skill Movement mereka tidak dapat digunakan. Dengan begitu pergerakan mereka akan terbatasi. Ada juga Kufra yang dapat menghentikan pergerakan musuh dengan skill bolanya, sangat di bagus sebagai hero Counterpick.

Kalian juga dapat mencounter musuh dengan menggunakan Stun Lock. Jika kalian melawan Ling, Fanny, atau hero lincah lainnya. Kalian dapat memakai hero yang dapat melakukan Stun Lock. Hero yang dapat melakukan counter seperti Aurora, Chou, Kaja, atau Eudora, menjadi pilihan yang terbaik untuk membatasi pergerakan lawan dan memberi damage yang besar. Tentu saja timing sangat di utamakn disini, jadi akan sedikit sulit untuk melakukannya. Seperti halnya Aurora, kalian harus menyimpan passive Froze nya untuk timing yang tepat. Setelah itu, kalian dapat melakukan burst damage dengan membekukannya dan menyerangnya langsung. Sama halnya dengan Aurora, Dia juga dapat melakukan stun dan memberikan damage yang sangat besar ke Single Target. Jadi jika menghentikan pergerakannya belum cukup kalian dapat melakukan Burst damage yang besar, atau meminta bantuan untuk menyerangnya dengan tim kalian.

Saat kalian di counter seperti ini mungkin akan sulit untuk menyerang balik, tetapi jika kalian sudah menduga hal ini ada tindakan pencegahannya juga. Jadi jika kalian sudah melihat hero dengan CC yang banyak seperti ini dan ingin menghindarinya, Kalian dapat menggunakan hero Anti CC seperti Diggie.

Diggie memiliki skill yang dapat memberikan Anti CC untuk satu tim, jadi jika kalian melihat hero memakai skill CC yang tadi kalian dapat menggunakan Diggie sebagai tindakan pencegahan. Kalian dapat mencegah Counter yang di rencanakan musuh.

TARGET

Unuk menyerang musuh kalian pasti akan menyerang siapa saja hero yang memiliki darah paling sedikit. Dengan target yang benar kalian dapat membuat mencounter musuh dengan baik. Misalkan, musuh memakai Miya, maka kalian yang memakai assasin seperti Karina, Ling, Gusion, atau Natalia kalian harus sering – sering berkunjung untuk menyerang Miya karena dia tidak memiliki skill escape yang baik. Dengan begitu kalian dapat menghentikan Miya dalam mendapatkan EXP dan Gold.

Jika kalian adalah assasin dan kalian menarget Tank atau Fighter, kalian hanya membuang-buang skill jika tidak dapat membunuhnya sama sekali. Juga, sangat berbahay jika kalian membiarkan Marksman musuh menembak dengan bebas (Free Hit). Jadi, sebelum mereka dapat memberikan damage yang lebih, kalian harus menargetnya dan membunuhnya dengan cepat.

Itulah penjelasan terkai Counterpick dan Cara mencounter di Mobile Legends. Hal ini sangat penting karena biasanya kalian menggunakan hero yang berdasarkan popularitas dan meta yang itu – itu saja. dengan begitu kalian dapat mengatur strategi, bagaimana cara melawan hero yang dipakai musuh dan bagaimana cara untuk menangkal strategi mereka.

Seperti yang kalian tau Game Mobile Legends adalah game yang mengandalkan Strategi, agar kalian dapat bekerja sama dalam tim.

This post was last modified on 26 Desember 2020 10:04 am