PUBG Mobile memiliki berbagai macam jenis senjata, salah satunya adalah DMR yang merupakan senjata khusus pertempuran jarak jauh. Di dalam DMR sendiri terdapat beberapa nama, contohnya MK12 dan Mini-14.

Kedua senjata ini memiliki fungsi dan jenis peluru yang sama, lalu apa yang membedakannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Perbandingan MK12 dan Mini-14 PUBG Mobile, Kamu Pilih yang Mana?

YT/TalkToHand

 

Persebaran Senjata

Senjata ini merupakan senjata yang spesial sehingga tidak bisa ditemukan di semua map. Contohnya seperti Mini-14 yang hanya bisa kalian temukan di map Erangel, Miramar, dan juga map Vikendi. Sedangkan Sanhok yang bisa kalian temukan adalah QBU.

Lalu bagaimana dengan map Livik? Yap DMR berpeluru 5.56mm di map Livik diisi oleh MK12 sehingga jika kalian ingin menggunakan senjata ini maka kalian harus mengunjungi map Livik terlebih dahulu.

Baca Juga : Penggunaan Attachments Ala Pro Player PUBG Mobile!

Jumlah Peluru

Keduanya memiliki jumlah peluru yang sama yaitu 20 peluru ketika tidak menggunakan extended magazine, dan menjadi 30 peluru ketika menggunakan extended magazine. Tidak ada perbedaan diantara keduanya mengenai jumlah peluru.

Attachments

Keduanya saling memiliki slot pada bagian upper railnya untuk dipasangkan scope, dan di bagian bawahnya dapat ditemukan slot untuk muzzle, dan magazine. Lalu apa yang membedakannya?

MK12 memiliki satu slot tambahan yaitu slot untuk grip. Dengan menambahkan grip ke dalam MK12 tentunya akan membuat recoil dan stabilitas dari MK12 akan lebih baik jika dibandingkan dengan Mini-14 yang tidak memiliki slot attachments untuk grip.

Baca Juga : 5 Tips Menaikkan K/D Ratio di PUBG Mobile, Agar Mirip Pro Player!

Recoil

Dijelaskan bahwa Mini-14 memiliki recoil yang sedikit lebih besar jika dibandingkan MK12, hal ini dikarenakan damagenya yang lebih besar serta tidak adanya slot attachments untuk dipasangkan grip.

Related Post

Nah, kalau kalian sendiri lebih suka senjata yang damage agak kecil namun recoil mudah dikendalikan, atau berusaha lebih untuk menahan recoil ketika menggunakan senjata dengan damage yang lebih besar? Jawabannya adalah tergantung dari gameplay kalian!

Fitur Tambahan

MK12 memiliki kaki-kaki yang dapat menopang senjata tersebut dan menahan hentakan ketika menembak saat dalam posisi proning. Hal ini sama seperti senjata DP-28 dan QBU yang memiliki recoil jauh lebih kecil ketika digunakan menembak proning.

Sedangkan Mini-14 tidak mempunya hal tersebut yang membuat player harus lebih pintar mencari posisi untuk menahan recoil.

Baca Juga : Perbandingan Dacia dan UAZ PUBG Mobile, Duo Mobil Paling Favorit!

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami tentang bagaimana perbedaan sekilas antara MK12 dan Mini-14 PUBG Mobile. Kalau kalian lebih memilih menggunakan Mini-14 atau MK12?

Terima kasih sudah menyimak!