Apa Perbedaan Free Fire Max Vs FF Biasa (Standar)?

Esportsku akan membahas perbedaan free fire max dengan ff biasa (standar). Dengan begitu kalian tau bedanya free fire max vs ff biasa

Ada versi free fire max Vs FF biasa yang saat ini sedang booming. Seperti yang kita ketahui, Free Fire memang saat ini telah menjadi salah satu mobile game paling populer, yang dapat diperdebatkan melampaui rivalnya yakni PUBG Mobile. Namun cukup jelas bahwa grafis Free Fire lebih buruk dari rivalnya tersebut. Maka dari itu Gerena merilis versi barunya yakni Free Fire Max.

Pada artikel ini kami akan membahas mengenaiperbedaan Free Fire Max dan Free Fire biasa atau versi standar. Berikut adalah tulisannya.

Baca juga: Item Spesial FF dari Free Fire Max Desember 2020 Terbaru

Tagar

Bedanya Free Fire Max di Grafis yang Lebih Baik

Perbedaan free fire max dengan versi FF biasa ini merupakan salah satu alasan pemain akan menginstall versi Max daripada versi biasa. Dalam versi max pemain bukan hanya dapat mensetting kualitas gambar sampai Ultra (seperti pada versi biasa), pemain juga dapat mensetting kualitas gambar lebih tinggi atau Super Ultra dengan objek, efek dan tekstur gambar yang lebih baik.

Kualitas gambar sepanjang map, akan mendapatkan kemajuan paling banyak dengan semuanya disetting pada resolusi tinggi. Efek partikel pada skin juga mendapat banyak peningkatan pada versi Max.

Ukuran Game

Semua peningkatan grafis pada Free Fire Max tentu saja memerlukan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar. Free Fire Max setidaknya membutuhkan 3 kali kapasitas lebih besar dari Free Fire versi biasa yang berkisar antara 1 hingga 2 GB. Jika pemain tidak memiliki ruang kapasitas yang cukup, disarankan untuk membersihkan dulu ruang penyimpanan pemain sebelum menginstall agar game dapat stabil saat dimainkan.

Perbedaan Free Fire Max di Jarak Penglihatan Pemain

Jarak penglihatan pemain cukup penting dalam game shooting seperti Free Fire yang banyak interaksinya dalam jarak yang cukup jauh dari setiap pemain. Namun demikian, jarak penglihatan pemain yang lebih jauh juga memberatkan dalam performanya, karena game harus melakukan render pada area yang lebih luas.
Dengan jarak penglihatan yang ditingkatkan pada Free Fire Max, pemain dapat melihat lawannya dalam jarak yang lebih jauh dari versi biasa. Hal ini tentu sangat menguntungkan para pemain bermain pada versi Max dibanding versi biasa.
Konsumsi RAM

Pemain membutuhkan setidaknya RAM 4 GB untuk dapat bermain Free Fire Max pada setting yang memuaskan. Pada Free Fire biasa, pemain cukup memiliki RAM 2 GB pada setting yang direkomendasikan dan minimum 1 GB pada setting low.
Jika device pemain hanya memiliki RAM 2 GB, Free Fire Max masih dapat dimainkan namun harus pada setting low agar stabil saat bermain.

Lobby Baru

Perbedaaan Free Fire Max dibanding versi standar lainnya adalah lobby baru. Dalam versi Free Fire Max, kalian akan menemukan Lobby baru FF dalam bentuk animasi 3D yang berbeda dengan free fire standar.

Kalau di Versi Standar kalian hanya melihat animasi dari depan saja dan tidak bisa memutar karakter kalian saat di lobby free fire yang berbeda dengan fitur free fire max saat ini.

Belum ada berita resmi mengenai fitur baru dalam Free Fire Max, namun beredar kabar bahwa pada versi ini akan terdapat fitur streaming. Pemain akan dapat melakukan streaming pada platform stream eksklusif Gerena yakni “Booyah” lebih mudah.

Baca juga: Cara Download Free Fire Max 3.0 APK Resmi Dari Garena FF Terbaru

Secara umum, Free Fire Max memiliki peningkatan dari Free Fire versi biasa terutama dari sisi grafis atau kualitas gambar. Namun tentu saja, Free Fire Max lebih berat dari versi biasa, butuh penyimpanan lebih besar, dan spec device lebih tinggi.

Itulah bedanya Free Fire Max dan Free Fire biasa. Tentunya kamu bisa menyesuaikan versi mana yang kamu mainkan sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi Smartphone-mu.

free fire max
Comments (0)
Add Comment