Poco F2 Dirumorkan Akan Rilis Global Mei 2020

Resmi memutuskan diri dari Xiaomi pada awal tahun 2020, Poco dikabarkan bakal segera merilis seri smartphone terbarunya dan bakal menjadi yang pertama setelah resmi mernjadi merk sendiri.

Memiliki nama Poco F2, sebenarnya desas-desus peluncuran smartphone ajib satu ini bakal hadir 2019, tetapi justru malah Poco meluncurkan seri terbaru lain yaitu Poco X2 yang memang sedikit mengecewakan para penggemarnya.

Dan akhirnya, setelah 2020 bergulir beberapa bulan, rumor hadirnya Poco F2 kembali mencuat dan menariknya dikatakan bahwa ini baka menjadi sebuah rebranding saja.

Berbagai rumor tentang Poco F2

Sebelumnya General Manager C Manmohan telah melakukan konfirmasi pada saat webinar bulan kemarin bahwa Poco F2 tidak akan menjadi versi rebranding dari seri smartphone Redmi K30 Pro.

Walaupun begitu, ternyata sebuah bocoran baru mengatakan bahwa hadirnya Redmi K30 Pro untuk versi global nantinya akan hadir sebagai nama Poco F2 yang mengisyaratkan bahwa ini hanyalah sebuah pergantian merk.

Hal ini dikarenakan Redmi K30 Pro hanyalah tersedia untuk negara Tiongkok. Ini tentunya membuat beberapa fans garis keras Xiaomi menginginkan smartphone satu ini untuk juga mendapatkan perilisan global.

Sebelumnya, disebutkan bahwa nama Poco F2 telah didaftarkan pada tanggal 31 Maret 2020 kemarin dengan nama Poco dan bukan Pocophone karena perpisahan dengan Xiaomi yang telah disinggung sebelumnya.

Selain itu, smartphone yang digadang-gadang mampu meraih kepopuleran seperti seri sebelumnya ini juga sudah mendapatkan sertifikasi langsung oleh ECC atau Komisi Ekonomi Eurasia.

Tetapi, dilansir dari Android Central varian global dari Redmi K30 Pro mengusung nomor model M2004J11 yang juga merupakan nomor model dari Poco F2 jika melihat list yang telah didaftarkan.

Biarpun banyak yang mengatakan smartphone Poco F2 bakal hadir pada bulan Mei 2020, belum ada sedikit pun bocoran yang menyertai spesifikasi apa saja yang ditawarkan sehingga layak untuk dibeli.

Ini tentunya cukup membingungkan, karena biasanya jika smartphone akan hadir dalam waktu-waktu dekat, biasanya sudah ada sedikit bocoran baik itu dari bentuk, bodi desain atau bahkan spesifikasinya.

Satu-satunya yang mungkin menjadi sebuah kepastian walaupun belum bisa dikonfirmasi adanya rumor ini atau berita tersebut benar adalah Poco F2 bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 Qualcomm.

Jika benar, tentunya ini bakal membuat Poco F2 tidak akan rilis dengan harga yang murah seperti Pocophone F1 yang memang disukai oleh penggunanya karena harga yang sangat pas dan tepat untuk dimiliki.

Selain itu, dukungan 5G juga menjadi salah satu yang dipertanyakan. Karena jika berbicara sekarang 5G belum tersebar di seluruh negara dan bahkan mencuat nantinya 5G bakal dihilangkan pada Poco F2.

Dengan waktu yang kurang dari sebulan lagi jika rumor tersebut benar, menurut kalian bagaimana spesifikasi idaman yang ingin kalian lihat pada smartphone Poco F2 nantinya dan berapa harga yang kalian harapkan?